Horor Dan Mistis, Berikut 10 Tempat Paling Berhantu di Thailand


Fida  November 12, 2020  0 Comment

Thailand menjadi salah satu negara yang memiliki banyak tempat wisata indah dan dikenal dengan banyak tempat wisata bersejarah. Salah satu negara yang menjadi sasaran wisatawan ini sudah tidak perlu diragukan lagi sebagai destinasi liburan yang tepat.

Namun tahukah Anda jika Thailand juga memiliki beberapa tempat horor dan berhantu? Berapa tempat di Thailand yang menyimpan cerita sejarah sekaligus dipercaya horor dan mistis hingga saat ini. Berikut 10

Tempat Paling Berhantu di Thailand

1. Kuburan Bus

kuburan bus
boombastis.com

Salah satu tempat paling berhantu di Thailand adalah kuburan bus. Tempat yang satu ini terdapat banyak sekali kendaraan terbengkalai sehingga disebut kuburan bus. Kendaraan-kendaraan yang ada di peroleh dari bus yang sudah tidak beroperasi atau bekas kecelakaan yang memakan banyak korban jiwa.

Kuburan bus menjadi sangat horror dikarenakan tidak sedikit orang yang mendengar suara tangisan minta tolong cari lokasi ini. Selain itu, tidak jarang terdengar suara yang keras dan ramai di dalam salah satu bus. Namun saat didatangi suara tersebut menghilang. Berani mengunjungi tempat yang satu ini?

Gotravelly

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

Merinding Disco Di Museum Kematian

2. Ratchada Road

Ratchada Road
coconuts.co

Tempat paling berhantu di Thailand selanjutnya adalah Ratchada Road. Saat melewati jalan yang merupakan tikungan satu ini, Anda tentu akan melihat pemandangan yang aneh yakni adanya sesajen yang ditaruh tepat di samping tikungan. Tikungan yang satu ini telah banyak memakan korban jiwa yakni lebih dari 100 nyawa.

Di lokasi yang satu ini sangat sering terjadi kecelakaan hingga kematian. Menurut kesaksian korban yang selamat, melintas di tikungan yang satu ini, korban melihat sosok hitam yang lompat dari atas pohon dan menghalangi jalan hingga menyebabkan kecelakaan. Tidak jarang juga di jalan ini terdapat banyak penampakan dari arwah para korban kecelakaan.

3.  Menara Thai Zhong

Menara Thai Zhong
thailand.tripcanvas.co

Menara Thai Zhong menjadi salah satu tempat paling berhantu di Thailand yang harus Anda tahu. Menara yang satu ini merupakan bangunan dengan 32 lantai dikenal sangat angker. Bangunan yang satu ini telah memakan banyak korban jiwa mulai dari bunuh diri hingga menjadi lokasi pembunuhan.

Bangunan yang satu ini telah memakan kurang lebih 5 korban jiwa. Lokasinya yang berada tepat di pinggir tol menjadikan bangunan ini sangat terlihat oleh pengendara. Tidak sedikit pengendara yang menyaksikan sosok hitam lompat berulang-ulang dari atas gedung. Sosok tersebut dipercaya merupakan arwah dari mereka yang kehilangan nyawa di gedung ini.

4. Prostitute Graveyard

Prostitute Graveyard
thailand.tripcanvas.co

Prostitute Graveyard menjadi salah satu tempat paling berhantu di Tahiland yang cukup populer. Lokasi yang dulunya merupakan rumah bordil ini telah dihuni oleh banyak pekerja seks. Beberapa dari mereka bekerja atas kemauan sendiri, sedangkan beberapa lainnya bekerja karena dipaksa atau diculik. Di lokasi yang satu ini, anda akan merasakan suasana mencekam dan menakutkan.

Tidak sedikit orang yang pernah mendengar suara jeritan wanita dan anak-anak dari dalam bangunan ini. Karena beberapa warga mengira bahwa ada anak wanita yang tersesat di dalam bangunan, akhirnya dicari dan ternyata tidak menemukan siapapun di dalam bangunan tersebut. Selain suara anak-anak dan wanita, lokasi yang satu ini juga kerap terdengar suara jeritan dan kekejaman di masa lalu. Mengerikan bukan?

5. Wat Pai Ngoen Temple

wat pai ngoen temple
oklahoman.com

Ada banyak sekali tempat paling berhantu di Thailand yang sangat mengerikan salah satunya adalah Wat Pai Ngoen Temple. Tempat yang satu ini merupakan tempat dimana 2002 janin ditemukan dalam kantong plastik. Setelah ditelusuri oleh polisi, ternyata ribuan bangkai janin tersebut berasal dari klinik aborsi. Semula klinik aborsi menyuruh krematorium untuk mengkremasi janin-janin. Namun karena alat kremasi rusak, bangkai janin dibiarkan begitu saja di dalam kantong plastik.

Meskipun saat ini ribuan bangkai janin sudah dikremasi sudah tidak ada dalam kawasan tersebut, warga setempat mengatakan bahwa sering terdengar suara bayi tertawa dan menangis dari lokasi ini. Bahkan ada salah satu foto yang beredar luas di Thailand yakni adanya penampakan bayi yang terdapat di lokasi penemuan ribuan janin tersebut.

6. Ajarn Chuan Ashram

ajarn chuan ashram
bestofwhere.com

Beberapa tempat paling berhantu di Thailand yang sangat mengerikan terkadang justru membuat sebagian orang penasaran. Salah satu tempat berhantu di Thailand adalah Ajarn Chuan Ashram. Di lokasi tersebut anda akan melihat banyaknya patung-patung dipajang. Bagaimana jika patung-patung tersebut berasal dari potongan tubuh manusia?

Ajarn Chuan Ashram memang dikenal memiliki banyak patung dan beberapa diantaranya merupakan patung yang terbuat dari potongan tubuh manusia. Potongan-potongan tersebut sengaja direkatkan menggunakan ilmu hitam. Tidak heran jika beberapa orang mengatakan bahwa patung di sana tampak hidup dan bernyawa. Penduduk setempat juga percaya bahwa patung-patung yang ada disana akan hidup saat malam hari. Tidak ada yang boleh untuk mengunjungi lokasi yang satu ini saat matahari telah terbenam.

7. Santika Pub

Santika Pub
welt.de

Di malam tahun baru 2009, terdapat sebuah acara besar di sebuah klub yakni Santika Pub. Sayang sekali sebuah tragedi terjadi yakni kebakaran besar yang menewaskan lebih dari 60 orang serta mencelakai lebih dari 100 orang.

Karena kejadian tersebut, lokasi terjadinya kebakaran kini dikenal menjadi salah satu tempat paling berhantu di Thailand. Konon katanya di tempat tersebut dulunya menjadi lokasi tempat pembunuhan hingga saat ini warga masih sering melihat hal-hal aneh. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa sering mendengar suara tangisan dan jeritan dari lokasi Pub ini.

8. Bang Pakong River Bridge

Bang Pakong River Bridge
bangkokhooker.wordpress.com

Ketika Anda berada di Thailand, ada berbagai tempat yang terkenal angker. Salah satu tempat paling berhantu di Thailand adalah Bang Pakong River Bridge.

Jembatan yang satu ini berbeda dengan jembatan pada umumnya, karena jembatan ini terkenal dengan kisah orang mengakhiri hidupnya. Lebih dari 60 kasus mengenai percobaan bunuh diri terjadi di Bang Pakong River Bridge. Banyak kepercayaan yang menyakini bahwa lokasi bekas orang melakukan percobaan pembunuhan memiliki energi gelap yang dapat membuat orang galau ikut terpikat untuk mengakhiri hidupnya di tempat yang sama.

9. Wat Don Temple

wat don temple
tripadvisor.com

Berlibur ke Thailand merupakan hal yang sangat menyenangkan. Anda dapat menikmati berbagai wisata ketika berada di sana. Selain terkenal dengan keindahan wisatanya, Thailand juga memiliki berbagai tempat yang terbilang angker salah satunya yakni Kuburan Wat Don Temple. Kuburan Wat Don Temple termasuk salah satu tempat paling berhantu di Thailand.

Kuburan yang satu ini cukup berbeda dengan kuburan pada umumnya. Wat Don Temple biasanya digunakaj untuk memakamkan orang-orang yang meninggal karena kecelakaan tragis dan sebagian besar belum diketahui identitasnya. Tak heran jika banyak kuburan yang nisannya tidak bernama. Selain itu, kisah antara supir taksi dan penumpang yang berhenti di Wat Don Temple juga ramai diperbincangkan.

10. Sathorn Unique (Ghost Tower)

sathorn unique
uncubemagazine.com

Saat Anda bertanya mengenai tempat paling berhantu di Thailand, Sathorn Unique (Ghost Tower) menjadi jawaban untuk pertanyaan Anda. Menara yang satu ini merupakan tempat dengan suasana angker dan sangat jarang dikunjungi oleh banyak orang, biasanya yang mengunjungi menara itu adalah para pencari hantu.

Sathorn Unique (Ghost Tower) sering disebut dengan menara terkutuk, karena tingginya bangunan menara yang satu ini menutupi tinggi vihara yang merupakan tempat sakral. Berbagai kisah mengenai tempat ini ramai diperbincangkan, salah satunya kisah fotografer yang menemui seorang mayat tergantung ketika hendak memfoto indahnya pemandangan kota bangkok dari rooftoop menara tersebut. Sudah banyak peraturan mengenai larangan masuk ke  Sathorn Unique (Ghost Tower), namun hingga sekarang ini masih banyak orang yang mencoba masuk ke menara ini hanya sekedae untuk uji nyali ataupun mencari hantu.



Leave a Reply