10 Jembatan Paling Angker di Indonesia Banyak Cerita Horornya


Fida  May 14, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal menawarkan banyak tempat wisata alam indah. Beberapa tempat menakjubkan di Indonesia sayang untuk tidak Anda singgahi. Selain menawarkan berbagai tempat wisata alam yang indah, Indonesia juga dikenal memiliki beberapa tempat dengan cerita horor. Ada beberapa jembatan paling angker di Indonesia yang memiliki banyak cerita mistis. Bagi Anda penikmat wisata horor, tempat-tempat berikut ini bisa Anda datangi.

10 Jembatan Paling Angker di Indonesia :

1. Jembatan Merah, Surabaya

Jembatan Merah
surabaya.liputan6.com

Jembatan Merah Surabaya menjadi salah satu jembatan yang paling dikenal dengan cerita sejarah karena merupakan tempat terjadinya pertempuran 10 November 1945. Tidak hanya memiliki cerita sejarah, jembatan yang satu ini juga sudah tidak asing dikenal sebagai salah satu jembatan paling angker di Indonesia. Jembatan Merah Surabaya beralamat di Jalan Kembang Jepun Nomor 192, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya.

Salah satu cerita horor yang paling dikenal dari lokasi ini adalah tiap malam hari tidak jarang tercium aroma bau anyir darah. Tidak sedikit wisatawan atau warga sekitar yang mencium bau ini tetapi tidak tahu dari mana asalnya.

Review kuliner

Merinding Disco Di Museum Kematian

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

2. Jembatan Ancol, Jakarta Utara

 Jembatan Ancol
yukepo.com

Jembatan Ancol dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang cukup ramai di Jakarta Utara. Selain dikenal dengan pemandangan yang indah, jembatan Ancol juga cukup populer dengan cerita horornya. Salah satu cerita horor yang menjadi ciri khas jembatan ini adalah adanya perempuan cantik yang jalan-jalan di sekitar jembatan. Konon katanya, sosok perempuan tersebut sering jalan-jalan dan menghilang secara tiba-tiba.

Baca juga :  10 Tempat Angker di Trenggalek Yang Bikin Kamu Begidik

Produk tersebut sering dijuluki Si Manis Jembatan Ancol. Lokasi dari jembatan Ancol ini berada di daerah Jakarta Utara. Berani untuk mengunjungi wisata Jembatan Ancol di malam hari?

3. Jembatan Ampera, Palembang

 Jembatan Ampera
liputan6.com

Salah satu jembatan paling angker di Indonesia adalah jembatan Ampera yang beralamat di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Cerita horor yang cukup populer dari jembatan ini adalah adanya hantu banyu. Hantu banyu merupakan sosok manusia setengah siamang. Sosok yang satu ini kerap mencari korban dan konon katanya yang diincar adalah manusia yang sedang memancing. Berani untuk memancing di kawasan jembatan yang satu ini?

Dibalik cerita horor tersebut, jembatan Ampera Palembang memiliki bentuk bangunan yang sangat megah dan menjadi salah satu ikon Kota Palembang. Saat berkunjung ke kawasan Palembang Sumatera Selatan, jembatan yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

4. Jembatan Barelang, Batam

Jembatan Barelang
kepri.haluan.co

Salah satu jembatan paling angker di Indonesia yang satu ini berasal dari Batam yakni Jembatan Barelang. Jembatan yang satu ini menghubungkan pulau pulau seperti Pulau Batam, Pulau Nipah, Pulau Tonton, Pulau Rempang, Pulau Galang, dan Pulau Galang Baru. Jika dilihat sekilas memang Jembatan Barelang tidak memiliki keanehan.

Ada cukup banyak cerita horor yang beredar mengenai jembatan yang satu ini salah satunya adalah konon katanya Jembatan Barelang sering digunakan sebagai tempat bunuh diri. Beberapa orang dan masyarakat setempat mempercayai bahwa di jembatan ini terdapat suara-suara mistis yang mengajak manusia untuk bunuh diri.

5. Jembatan Pasupati, Bandung

 Jembatan Pasupati
portal-islam.id

Jembatan Pasupati merupakan salah satu jembatan paling angker di Indonesia. Jembatan yang satu ini beralamat di Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. menghubungkan antara bagian utara dan timur Kota Bandung ini memiliki bangunan yang sangat megah dan indah. Namun siapa sangka jika banyak cerita mistis yang beredar mengenai Jembatan Pasupati.

Baca juga :  10 Tempat Paling Angker di Bali dan Sejarahnya Bikin Merinding

Salah satu cerita yang cukup populer adalah adanya perempuan berbaju merah yang bunuh diri di Jembatan Pasupati. Sosok berbaju merah tersebut sesekali dijumpai bergentayangan di kawasan jembatan.

6. Jembatan Suramadu, Surabaya

Jembatan Suramadu
properti.kompas.com

Jembatan Suramadu merupakan jembatan yang menghubungkan antara Kota Surabaya dan pulau Madura. Tidak hanya bangunan jembatan yang megah, jembatan Suramadu juga masuk ke dalam salah satu jembatan paling angker di Indonesia.

Ada cukup banyak cerita yang beredar mengenai jembatan yang satu ini. Salah satu cerita mistis yang terdengar dari Jembatan Suramadu adalah adanya penampakan sosok sundel bolong yang berjalan-jalan di kawasan jembatan. Berani untuk melewati Jembatan Suramadu?

7. Jembatan Cincin, Sumedang

. Jembatan Cincin
yukepo.com

Salah satu jembatan paling angker di Indonesia terdapat di Sumedang yakni Jembatan Cincin. Jembatan yang satu ini memiliki cukup banyak cerita horor yang beredar luas di masyarakat. Salah satu cerita horor yang cukup populer adalah konon katanya di jembatan ini terdapat perempuan yang pernah bunuh diri. Dan korban bunuh diri tersebut dikabarkan kerap bergentayangan di kawasan Jembatan Cincin sebagai sosok hantu perempuan.

Jembatan Cincin juga merupakan salah satu jembatan peninggalan Belanda yang masih ada hingga saat ini. Tidak heran jika bentuk bangunan dan juga arsitekturnya masih sangat khas. Alamat lengkap dari Jembatan Cincin berada di Jalan Cikuda, Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

8. Jembatan Comal, Pemalang

 Jembatan Comal
orangpemalang.blogspot.com

Jembatan Comal dikenal sebagai salah satu jembatan paling angker di Indonesia. Jembatan yang satu ini berlokasi di Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Ada cukup banyak cerita horor yang beredar mengenai jembatan yang satu ini. Tidak sedikit pengendara yang mendengar suara tangisan bayi saat melewati Jembatan Comal di malam hari.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Horor di Sleman Banyak Mantra Juga Kutukan

Konon katanya, terdapat makam yang tidak terawat di sekitar Jembatan Comal. Jembatan yang satu ini biasa dilewati saat Anda melalui jalur Pantura.

9. Jembatan Musi II, Palembang

 Jembatan Musi II
otosia.com

Ada cukup banyak Jembatan paling angker di Indonesia salah satunya adalah Jembatan Musi II. Jembatan yang satu ini beralamat di Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Terdapat banyak cerita horor yang beredar mengenai jembatan yang satu ini.

Salah satu cerita yang cukup populer adalah konon katanya jembatan ini dihuni oleh sosok hantu perempuan Belanda. Sosok hantu perempuan tersebut kerap mengganggu pengendara laki-laki yang melewati Jembatan Musi II. Berani untuk melewati jembatan yang satu ini saat malam hari?

10. Jembatan Eretan, Indramayu

 Jembatan Eretan
news.detik.com

Salah satu jembatan paling angker di Indonesia adalah jembatan Eretan yang berlokasi di Indramayu. Jembatan yang satu ini dikenal dengan cukup banyak cerita horor yang beredar. Salah satu cerita yang paling banyak didengar adalah konon katanya banyak pengendara yang diganggu oleh penunggu jembatan ini saat melewati Jembatan Eretan.

Biasanya hal tersebut terjadi saat malam hari. Tidak jarang terlihat sosok hantu yang berdiri di dekat jembatan dan terkadang minta untuk diantar pulang. Biasanya ada pengendara yang berniat baik untuk membantu tetapi akan ketakutan setelah tersadar bahwa penumpang tersebut hilang dan pengendara tiba-tiba berada di tengah kuburan. Jangan lupa berdoa sebelum melewati jembatan yang satu ini.



Leave a Reply