10 Spot Sunset Terbaik di Bandung, Beneran Sekeren Itu


Fida  January 6, 2021  0 Comment

Indonesia menjadi salah satu negara yang menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Ada cukup banyak tempat wisata alam yang bisa Anda datangi di berbagai daerah di Indonesia.Bandung menjadi salah satu daerah yang menawarkan banyak tempat dengan pemandangan indah. Berkunjung ke salah satu spot sunset terbaik di Bandung menjadi hal seru yang bisa Anda coba. Berikut adalah 10 tempat Menikmati spot sunset terbaik di Bandung

10 Spot Sunset Terbaik di Bandung :

1. Teras Bintang

Teras Bintang
travel.detik.com

Salah satu spot sunset terbaik di Bandung bisa Anda nikmati di Teras Bintang. Teras Bintang berlokasi di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Anda bisa menikmati indahnya alam dari ketinggian 1600 mdpl di Teras Bintang.

Bagi Anda yang suka menikmati senja, pemandangan sunset dari teras bintang memang sangat indah. Tidak heran jika tempat ini sering menjadi tujuan wisatawan saat sore hari. Hamparan kebun teh yang luas menambah suasana semakin sejuk dan asri. Salah satu spot sunset terbaik di Bandung yang sayang untuk Anda lewatkan.

Gotravelly

Bubur Ayam Bandung Mang Ajay: Ngeunah Pisan!

Hara Cafe & Bistro Bandung

Cilok, Salah Satu Jajanan Khas Kota Bandung.

2. Stone Garden

stone garden
galamedia.pikiran-rakyat.com

Bandung memang menjadi salah satu kawasan yang dikenal memiliki banyak tempat wisata alam. Stone Garden menjadi salah satu rekomendasi yang tepat bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata alam di Bandung. Tempat yang satu ini juga merupakan spot sunset terbaik di Bandung yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga :  7 Wisata Untuk Backpacker di Jogja

Anda bisa mencoba sensasi berfoto dengan bebatuan yang besar dan indah. Pemandangan sunset saat sore hari juga menambah indahnya kawasan yang satu ini. Stone Garden berlokasi di daerah Gunung Masigit, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

3. Tebing Keraton

Tebing Keraton
travelingan.net

Saat bingung menentukan pilihan tempat yang menawarkan spot sunset terbaik di Bandung, Anda bisa datang ke Tebing Keraton. Tebing yang satu ini dikenal memiliki ketinggian hingga 1200 mdpl. Hamparan pepohonan hijau yang ada di sekitar Tebing Keraton untuk membuat suasana semakin asri dan sejuk.

Menikmati sunset dari Tebing Keraton memang menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa mencoba sensasi berfoto dengan pemandangan matahari terbenam yang indah. Lokasi dari Tebing Keraton berada di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

4. Puncak Bintang

Puncak Bintang
travelspromo.com

Tidak kalah dengan lokasi lainnya, Puncak Bintang juga menjadi salah satu tempat wisata yang menawarkan spot sunset terbaik di Bandung. Di Puncak Bintang, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan banyaknya pohon pinus yang berpadu dengan pemandangan matahari terbenam yang indah.

Puncak Bintang beralamat di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk masuk ke kawasan ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 15.000,- per orang. Cantiknya langit saat matahari terbenam di Puncak Bintang menjadi hal yang sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Bandung.

5. Situ Cileunca

Situ Cileunca
infopromodiskon.com

Saat ingin mencari spot sunset terbaik di Bandung, Situ Cileunca bisa menjadi tujuan yang tepat untuk Anda datangi. Tempat yang satu ini merupakan danau buatan yang digunakan untuk PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air). Indahnya pemandangan di kawasan situ cilenca jadikan tempat ini sering dituju oleh wisatawan.

Baca juga :  Menikmati Udara Segar di 6 Tempat Camping di Purwakarta

Situ Cileunca menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset di sore hari. Pemandangan yang memiliki latar perbukitan indah menjadikan tempat yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan. Lokasi dari danau yang satu ini berada di Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

6. Geger Bintang Matahari

Geger Bintang Matahari
tribunnews.com

Geger Bintang Matahari menjadi salah satu spot sunset terbaik di Bandung yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat yang satu ini menjadi tujuan wisatawan dan sering digunakan sebagai tempat untuk menikmati matahari terbit maupun matahari terbenam. Pemandangan sunset dari kawasan Geger Bintang Matahari terlihat sangat jelas dan indah. Bagaimana tidak, pengunjung bisa menikmati sejuknya suasana sekaligus indahnya pemandangan dari ketinggian 1500 mdpl.

Geger Bintang Matahari beralamat di daerah Gunung Putri, Lembang, Bandung Barat. Pengunjung juga bisa melihat beberapa gunung serta bukit dari tempat yang satu ini seperti Tangkuban Perahu, Burangrang, Bukit Tanggul, dan Manglayang.

7. Bukit Moko

bukit moko
jejakpiknik.com

Bandung memiliki cukup banyak tempat untuk menikmati matahari terbenam yang indah salah satunya adalah Bukit Moko. Lokasi dari Bukit Moko tidak jauh dari tempat wisata Tebing Keraton. Sejuknya suasana di Bukit Moko ditambah dengan indahnya pemandangan yang disuguhkan menjadikan perpaduan yang sangat luar biasa. Bukit Moko juga dikenal sebagai salah satu spot sunset terbaik di Bandung yang sayang untuk dilewatkan.

Selain menawarkan keindahan pemandangan saat matahari terbenam, Bukit Moko juga menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati indahnya matahari terbit. Pemandangan hutan pinus di kawasan bukit ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

8. Bukit Moko

Bukit Moko
backpackerjakarta.com

Tidak harus mengunjungi tempat wisata, Anda bisa datang ke kawasan Jembatan Pasupati saat ingin mencari spot sunset terbaik di Bandung. Dari jembatan ini, Anda bisa menikmati indahnya langit saat sore hari serta bisa mengabadikannya dengan kamera ponsel. Indahnya langit sore yang berpadu dengan warna-warni lampu jembatan menjadi ciri khas yang bisa Anda nikmati di Jembatan Pasupati.

Baca juga :  10 Pantai Cantik di Sukabumi dengan pemandangan epic

Jembatan Pasupati sendiri merupakan jembatan yang menghubungkan antara bagian utara dan bagian timur Bandung. Lokasi dari jembatan ini berada di Jalan Pasteur dan merupakan salah satu jembatan di Bandung dengan bentuk yang indah. Jembatan Pasupati memiliki panjang hingga 2,8 km dan lebar 60 meter.

9. Patahan Lembang

patahan lembang
tirto.id

Salah satu spot sunset terbaik di Bandung bisa Anda nikmati dari Patahan Lembang. Di tempat ini Anda bisa bersantai dengan suasana sejuk dan tenang. Indahnya langit saat matahari terbenam juga akan memanjakan mata. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang bosan dengan suasana perkotaan karena di Patahan Lembang pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam serta perbukitan yang indah.

Lokasi dari Patahan Lembang berada di Kawasan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Patahan yang satu ini berada di antara gunung Tangkuban Perahu dan dataran Kota Bandung. Sore hari adalah saat yang tepat untuk mengunjungi patahan Lembang.

10. Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana
barayakita.com

Salah satu spot sunset terbaik di Bandung adalah di Kebun Teh Sukawana. Selain dimanjakan dengan hamparan kebun teh yang luas serta suasana yang sejuk, pengunjung juga bisa menikmati indahnya sunset atau matahari terbenam. Kebun Teh Sukawana berada di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Anda bisa datang dan mengabadikan momen bersama orang tersayang dengan pemandangan indah di Kebun Teh Sukawana.

Nah, di atas merupakan beberapa tempat yang tepat untuk menikmati sunset di Bandung. Tempat manakah yang paling ingin anda datangi?



Leave a Reply