aldilasalma
aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.61 K3

Kalau ke Transmart Jangan Cuma Belanja Aja, Cobain Bakarannya Yuk!

transmart di surabaya

bakaran di transmart emang uenak!
Post Content

Jadi weekend kemarin seperti biasa aku lagi gabut banget dikosan pengen cari makanan enak dan jalan-jalan santai. Tapi karena tau sendiri Surabaya sangat minim wisata alam jadi paling ya keluarnya ke mall. Sebelumnya aku ajak temen aku sih tapi dai ngajaknya ke Tunjungan Plaza dan itu jarak yang cukup jauh dari kosan jadi aku magerr banget, mending keluar yang deket-deket aja kan yak.

transmart di surabaya
transmart di surabaya
Jadilah kami memutuskan untuk ke Transmart, selain deket dari kosan, juga ada barang yang mau aku beli disana. Kalau jarak dari kosan ke transmart Cuma sekitar 3km aja, iya dekettt. Ini di Transmart Rungkut Surabaya ya!

Begitu sampai sana hal yang pertama aku beli adalah minuman green tea gitu untuk dibawa di food courtnya Transmart yang ada di lantai 2. Nah hal yang aku seneng kalau di Transmart selain belanja kebutuhan adalah jajananya! Iya kayaknya di setiap Transmart ada yang namanya DOKAR alisa Dodolan Bakaran (Jualan Bakaran). Sesuai namanya mereka menjual menu bakaran.

transmart di surabaya
transmart di surabaya
Menu yang dibakar ini banyak banget dan sangat bervariasi. Kalau disuruh jelasin satu-satu nggak hafal dah. Dimulai dari aneka sate-satean seafood dulu ya ada sate cumi, sate gurita, sate salmon, scallop, crab stick, udang, bakso ikan, fish cake, dan otak-otak. Kalau untuk sosisnya juga cukup bervariasi mulai dari sosis ayam, sosis sapi merah, sosis sapi keju, sosis sapi black pepper. Ada juga menu lain seperti beef ham, nugget, bakso sapi, bakso sapi yang udah di bumbu merah juga ada. Nah nggak hanya sampai sini aja masih ada menu berat kalau kalian mau seperti ayam ungkep, usus ayam, kulit, ikan bakar, dan spicy wings. Udah kalau kalian disini pasti kalap dan bingung mau yang mana hahaha.

transmart di surabaya

transmart di surabaya
Semua harga disini dimulai dari 8.000 – 12.500 per itemnya. Ada juga promo buy 1 get 1 dengan harga 12.500 jadi termasuk murah makanan disini tuuh. Kemarin aku pilih yang sate gurita dan fish cake + bakso ikan ini harganya lagi promo jadi 12.500 dapet dua. Selain itu aku juga pesen sacallop ayam dan sosis sapi yang ukuran standar.

transmart di surabaya
transmart di surabaya
Kalau temen aku dia pesen sama yaitu sate gurita dengan fish cake dan tambahannya siomay udang. Kalau kita udah pilih begini kita tinggal bayar ke kasirnya dan kita tunggu dibakarin. Proses memasaknya pertama di goreng sebentar baru dibakar menggunakan bumbu manis. Kemarin yang beli cukup banyak tapi cepet sih pelayanannya sekitar 10 menit udah jadi semuanya.

transmart di surabaya
Buat kalian yang pengen pakai nasi bisa banget tinggal minta aja ke pelayannya dan bayar deh! Kalau udah mateng begini kita bisa olesin bumbunya sendiri. Bumbunya macem-macem mulai dari bumbu kecap, bumbu kecap, bumbu bbq, bumbu sambal pedas, saus lemon, dan ada lagi tapi aku lupa.

bakaran di transmart di surabaya

bakaran di transmart di surabaya
Pertama aku mau coba sate guritnya. Ukurannya cukup besar untuk potongannya, Cuma kalau menurut aku kurang cocok kalau dibakar gini karena dagingnya jadi sedikit alot, tapi tenang aja masih bisa dimakan kok. Yang kedua aku cobain fish cakenya, rasanya sedep dan bumbunya itu lo yang bikin enak, rasanya pedes manis dan gurih jadi satu. Apalagi dimakan pas masih panas gini sedeppp. Kalau sosisnya biasa sih kayak sosis yang biasa kita beli, tapi yang bikin enak tetep aja bumbunya.

bakaran di transmart di surabaya
Overall makanan disini enak sih semuanya fresh, karena aku pernah nyoba di Transmart lain nggak se fresh ini makanya aku suka makan yang disini. Jadi buat kalian yang ke Transmart coba nih menu bakarannya, enak dan puas!

 

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data