10 Restoran Tepi Sawah Paling Instagramable di Indonesia


Fida  October 20, 2020  0 Comment

Saat datang ke berbagai kota di Indonesia, tempat wisata alam sering menjadi tujuan wisatawan. Selain berwisata, berburu kuliner menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan saat liburan. Pernahkah Anda berkeinginan untuk berburu kuliner sekaligus menikmati indahnya alam? seperti Restoran Tepi Sawah Instagramable.

Indonesia memiliki cukup banyak tempat makan yang menawarkan pemandangan indah di sekelilingnya. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung bisa sekaligus menikmati hidangan yang lezat. Berikut 10 resto tepi sawah paling instagramable di Indonesia yang sayang untuk Anda lewatkan.

10 Restoran Tepi Sawah Paling Instagramable :

1. Mbah Djoe Resort, Magetan

Mbah Djoe Resort
tripjalanjalan.com

Mbah Djoe Resort menjadi salah satu resto tepi sawah paling instagramable di Indonesia. Restoran yang satu ini menawarkan berbagai menu dan hidangan lokal. Pilihan menu yang ditawarkan antara lain sop buntut, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

Mbah Djoe Resort beralamat di Jalan Tawangmangu – Plaosan, Kali Jumok, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Selain menikmati hidangan yang lezat, pengunjung Mbah Djoe Resort juga akan disuguhkan dengan pemandangan sawah yang luas. Tempat makan yang sekaligus memiliki banyak spot instagramable ini sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Magetan, Jawa Timur.

Gotravelly

Cafe Sawah : Kafe Dan Resto Unik Di Desa Wisata Pujon Kidul

Randugede Hidden Paradise Sambil Menikmati Menu Makanan Di Padi Mas Resto

Explore Kebun Durian Di De Durian Park Wonosalam

2. Pupuk Bawang Cafe and Dining, Batu

pupuk bawang cafe and dining
malangculinary.com

Berbicara tentang pemandangan alam di kota Batu, tentu sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Menikmati pemandangan alam di Kota Batu sembari mencoba berbagai kuliner lezat bisa anda lakukan di Pupuk Bawang Cafe and Dining. Di tempat makan yang satu ini pengunjung bisa mencoba berbagai kuliner lezat seperti sop buntut, rawon, hingga mie kluntung.

Baca juga :  10 Restoran Ini Sajikan Olahan Bebek Paling Enak di Beijing

Salah satu resto tepi sawah paling instagramable di Indonesia ini beralamat di Jalan Panglima Sudirman No. 116, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu. Bukan hanya hamparan sawah luas yang akan memanjakan pengunjung, tetapi juga pemandangan gunung yang indah. Suasana sejuk khas Kota Batu dijamin akan membuat Anda betah berada di restoran instagramable yang satu ini.

3. Wirosani, Yogyakarta

Wirosani
suara.com

Salah satu resto tepi sawah paling instagramable di Indonesia adalah Wirosani. Tempat yang satu ini menawarkan berbagai menu tradisional khas Jogja. Berbagai menu yang ditawarkan antara lain wader lombok ijo, sayur daun pepaya, mangut lele, dan masih banyak lagi.

Di Wirosani, pengunjung akan dimanjakan dengan luasnya hamparan sawah serta suasana yang sangat sejuk. Menikmati kuliner khas Yogyakarta ditemani dengan hijaunya alam menjadi perpaduan yang sangat luar biasa. Jangan yang paling unik dan wajib dicoba adalah Sukoco yakni minuman yang merupakan perpaduan susu, kopi dan coklat. Wirosani beralamat di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 13, Sleman, Yogyakarta.

4. Sardine, Bali

Sardine
thehoneycombers.com

Artinya menjadi salah satu kopi sawah paling instagramable di Indonesia yang terletak di Bali. Disana, pengunjung bisa mencoba berbagai hidangan lezat dan seafood sebagai menu utamanya. Restoran yang satu ini beralamat di Jalan Petitenget No 21, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Selain menawarkan berbagai olahan masakan yang lezat, Sardine Bali juga menawarkan banyak spot foto instagramable yang sangat menarik. Siang dan sore hari menjadi saat yang tepat untuk berkunjung ke cafe tepi sawah yang satu ini.

5. Rumah Makan Kasmo, Yogyakarta

 Rumah Makan Kasmo
idntimes.com

Tidak kalah dengan tempat makan lainnya, Rumah Makan Kasmo juga menjadi salah satu resto tepi sawah paling instagramable di Indonesia. Lokasinya berada di Cupuwatu, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pengunjung bisa duduk di gazebo bambu untuk menikmati hidangan lezat serta pemandangan sawah yang menakjubkan. Suasana yang sejuk juga membuat pengunjung betah berlama-lama berada di Rumah Makan Kasmo.

Baca juga :  Liburan Bersama Keluarga? Nih 10 Restoran Dengan Playground di Bali

Ayam goreng kampung yang super besar dan diolah dengan bumbu lezat menjadi salah satu menu andalan di restoran yang satu ini. Saat datang ke daerah Sleman Yogyakarta, Rumah Makan Kasmo bisa menjadi pilihan tempat makan yang tepat untuk didatangi.

6. Kunvenu, Yogyakarta

Kunvenu
mymagz.net

Ketika Anda berada di Yogyakarta, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mampir ke salah satu restoran Tepi Sawah Instagramable di Indonesia yang satu ini. Resto tersebut adalah Kunvenu. Resto yang menjadi favorit banyak orang ini, berlokasi di Jalan Jeblog, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Kunvenu berbeda dengan resto pada umumnya, karena di sini Anda bisa menikmati lezatnya makanan ditemani dengan pemandangan hamparan hijaunya sawah.

Anda bisa mendatangi Kunvenu saat pagi ataupun malam hari. Jika Anda datang pada malam hari, suasana makan Anda akan ditemani indahnya sawah yang dipadukan dengan lampu cantik. Tidak perlu khawatir dengan menu yang disajikan. Anda bisa memesan berbagai macam makanan dengan citarasa luar biasa. Menu utama yang menjadi sasaran pecinta kuliner adalah nasi goreng rawon. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai jenis dessert. Untuk mendampingi nikmatnya makan, jangan lupa untuk memesan minuman yang rasanya dijamin tidak akan mengecewakan Anda.

7. Pasta Banget Signature, Yogyakarta

 Pasta Banget Signature
tripadvisor.com

Berlibur ke Yogyakarta merupakan kegiatan yang asyik. Tak sedikit orang yang ingin berlibur ke Yogyakarta. Berbagai hal dapat Anda lakukan di sana, salah satunya mencicipi hidangan lezat dengan view menarik di resto tepi sawah paling instagramable di Indonesia. Yap, yang dimaksud adalah Pasta Banget Signature. Resto yang satu ini berlokasi di Jalan Watugede, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Pasta Banget Signature menyuguhkan berbagai menu lezat. Mulai dari berbagai jenis pasta, ayam rica, hingga steak. Di sini Anda juga dapat memesan dessert dan berbagai jenis minuman untuk menemani makanan lezat Anda. Selain terkenal dengan pastanya yang sangat lezat, resto yang satu ini juga menyuguhkan pemandangan sawah yang sangat indah. Ketika Anda datang saat malam hari bersama pasangan, dinginnya malam akan terasa lebih indah. Gemerlap lampu ditemani dengan lilin-lilin indah di deretan pohon membuat suasana makan malam Anda semakin romantis.

Baca juga :  Soto Enak dan Terkenal Di Jogja, Rasa Legendaris yang Lezat!

8. Waroeng Belik, Yogyakarta

 Waroeng Belik
travel.tribunnews.com

Setelah lelah berkegiatan di Yogyakarta, Anda bisa menikmati waktu santai Anda di Waroeng Belik. Waroeng Belik merupakan salah satu restoran tepi sawah instagramable di Indonesia. Pemandangan hijaunya sawah akan menenangkan suasana pikiran dan perasaan Anda. Jika Anda ingin berkunjung, Anda cukup datang ke Jalan S. Hartono, Gandok Tambakan, Yogyakarta. Sangat sayang rasanya jika Anda berlibur ke Yogyakarta tanpa mencoba nikmatnya hidangan di Waroeng Belik.

Di Waroeng Belik, Anda akan mendapatkan pemandangan sawah yang masih alami. Tempatnya pun cukup luas, tak heran jika biasa digunakan untuk berbagai acara, mulai dari arisan hingga reunian. Tidak hanya itu, menu yang disuguhkan juga tidak perlu diragukan lagi rasanya, tentu sangat lezat dan nikmat. Resto yang satu ini menggunakan konsep prasmanan, hal tersebut membuat Anda lebih bebas untuk mengambil porsi yang pas. Tak heran jika resto ini menjadi favorit banyak orang.

9. Geblek Pari Nanggulan, Yogyakarta

 Geblek Pari Nanggulan
travel.tribunnews.com

Tak sedikir orang yang ingin berlibur di Yogyakarta. Jika Anda berkesempatan untuk berlibur ke Yogyakarta, sangat sayang rasanya jika Anda tidak mengunjungi salah satu restoran instagramable di Indonesia yakni Geblek Pari Nanggulan. Resto yang satu ini berlokasi di Yogyakarta. Di sana Anda akan disuguhi pemandangan hijaunya hamparan sawah serta indahnya perbukitan.

Selain indahnya sawah dan perbukitan, Geblek Pari Nanggulan juga menyuguhkan pemandangan kolam ikan. Anda bisa melihat serta memberi makan ikan. Di samping indahnya view yang disuguhkan, resto yang satu ini menyuguhkan hidangan dengan citarasa yang tidak perlu diragukan. Lezatnya makanan berpadu dengan indahnya pemandangan menjadikan Geblek Pari Nanggulan sangat disukai banyak orang.

10. Nook, Bali

Nook
thebalibible.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bali. Hampir semua orang pasti mengetahui bahwa Bali itu indah. Berbagai cara dapat Anda lakukan untuk menikmati keindahan Bali, salah satunya dengan menikmati suasana makan yang tenang di Nook. Nook merupakan salah satu Restoran tepi sawah instagramable di Indonesia.

Disana, Anda akan mendapatkan pemandangan yang tidak akan terlupakan. Makan dengan menghadap langsung ke sawah dengan ditemani angin sepoi-sepoi akan membuat suasana makan Anda semakin nyaman dan tenang. Tidak hanya itu, menu hidangan yang disajikan tidak perlu diragukan lagi rasanya. Jika Anda mencari menu andalan di resto ini, Menu western dan fushion menjadi jawaban yang tepat untuk Anda.



Leave a Reply