10 Restoran di Banyuwangi, Rekomendasi Rehat yang Mantap!


Jehan  April 3, 2023  0 Comment

Restoran di Banyuwangi – Berkunjung ke kota yang ada di ujung daerah Jawa Timur ini tentu akan terasa kurang apabila kamu tidak menikmati berbagai sajian kuliner yang menjadi kekayaan taste mereka, bukan?

Banyak sajian dengan bumbu-bumbu racikan khas dengan cara memasak berbeda yang akan menghasilkan sepiring sajian hidangan lezat untuk mengisi perutmu. Apabila kamu penasaran di mana saja tempat yang bisa menjadi referensi untuk memuaskan selera makanmu, yuk ikuti ulasan di bawah ini.

Restoran di Banyuwangi:

1. Srengenge Wetan

srengenge wetan restoran di banyuwangi
instagram.com

Lokasi: Jalan Panglima Besar Sudirman No. 175, Singonegaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia 68414.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 21.00 WIB

Srengenge Wetan merupakan salah satu restoran di Banyuwangi yang memiliki konsep sajian masakan tradisional khas daerah. Restoran yang mengangkat filosofi apresiasi pada tangan-tangan perempuan yang telah meracik berbagai macam bumbu-bumbu desa menjadi sajian lezat untuk dihidangkan ini, akan menyambut siapa saja dengan menu dan layanan terbaik mereka.

2. Warunk Loji

warunk loji restoran di banyuwangi
instagram.com

Lokasi: Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 01, Penganjuran, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia 68416.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 22.00 WIB

Warunk Loji salah satu referensi restoran yang bisa kamu pilih saat berada di Banyuwangi. Rumah makan ini menyajikan berbagai menu dengan spesialisasi sajian mediteranian. Warunk Loji sangat cocok untuk kamu, apabila sedang ingin menikmati hidangan steak atau masakan penuh rempah seperti nasi kebuli.

Baca juga :  17 Tempat Makan Ala Pedesaan di Banyuwangi Yang Hijau Dan Sejuk

3. Warung Mbok Sul

warung mbok sul di banyuwangi
instagram.com

Lokasi: Jalan Brigjen Katamso No. 6, Tukangkayu, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia 68416.

Jam Buka: Senin – Kamis, pukul 11:00 – 22.00 WIB; Jumat, pukul 12:00 – 22:00 WIB; Sabtu & Minggu, pukul 11:00 – 22.00 WIB

Sekilas mendengar namanya, mungkin kamu akan mengira restoran di Banyuwangi ini adalah warung dengan menu tradisional. Jauh berbeda dengan namanya sebagai warung, restoran yang satu ini justru merupakan destinasi kuliner dengan gaya modern loh. Ada berbagai macam menu yang dapat kamu nikmati di Warung Mbok Sul, mulai dari kuliner lokal hingga western.

4. Seafood Sobo

seafood sobo
seafoodsobo.business.site

Lokasi: Jalan Kepiting, Tukangkayu, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia 68418.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 11:00 – 21:30 WIB

Sobat GoTravelly pecinta kuliner seafood, bukan? Restoran di Banyuwangi yang satu ini bisa kamu pilih sebagai salah satu referensi tempat untuk menikmati sajian laut. Sesuai dengan namanya, Seafood Sobo menyajikan berbagai macam menu bahan dasar ikan laut dengan kualitas yang segar.

5. Ikan Bakar Pesona

restoran keluarga di banyuwangi
instagram.com

Lokasi: Jalan Ikan Paus No.23, Karangrejo, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia 68411.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 13:00 – 21:00 WIB

Masih dengan referensi tempat sajian laut, Ikan Bakar Pesona bisa menjadi tempat makan yang kamu pilih apabila kamu ingin menikmati hidangan laut. Ada berbagai macam menu yang tersedia dan siap dihidangkan untuk membuatmu puas. Tempatnya yang luas juga sangat cocok menjadi referensi restoran keluarga di Banyuwangi.

6. Nasi Tempong Mbok Nah

nasi tempong mbok nah makanan banyuwangi
food.detik.com

Lokasi: Jalan Kolonel Sugiono No.16, Kertosari, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia 68416.

Jam Buka: Senin – Minggu 08:00 – 00:00 WIB, kecuali hari Jumat TUTUP.

Apa sobat GoTravelly tahu tentang salah satu makanan khas Banyuwangi dengan nama nasi tempong? Nasi Tempong merupakan salah satu sajian nasi dengan berbagai macam jenis sayuran rebus yang dihidangkan dengan lauk pelengkap seperti, bakwan jagung, tempe, tahu, ayam atau ikan asin yang disiram dengan sambal segar pedas.

Baca juga :  10 Restoran Ini Menyajikan Ayam Tangkap Paling Enak di Banda Aceh

Bagi para sobat GoTravelly yang suka dengan kuliner pedas, sepertinya Nasi Tempong Mbok Nah ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat untukmu loh. Menu sederhana ini sangat cocok dinikmati setiap saat. Tertarik mencobanya?

7. Osing Deles Cafe & Resto

osing deles restoran di banyuwangi
facebook.com

Lokasi: Jalan K.H. Agus Salim No. 12A, Taman Baru, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia 68416.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 08:00 – 23:00 WIB

Osing Deles merupakan salah satu restoran di Banyuwangi dengan konsep lengkap. Tidak hanya menyediakan tempat makan, Osing Deles juga menjadi pusat belanja oleh-oleh khas Banyuwangi. Jadi apabila sobat GoTravelly sedang mampir ke Osing Deles, kamu juga berbelanja oleh-oleh untuk di bawa pulang ke rumah.  

8. Umarasa Cafe & Resto

cafe dan resto di banyuwangi
umarasa-cafe-resto.business.site

Lokasi: Jalan Adi Sucipto No. 44, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia 68418.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 22:00 WIB

Apa sobat GoTravelly sedang ingin mencari rekomendasi tempat terbaik untuk menikmati makanan dengan suasana santai? cobalah untuk mampir ke Umarasa Cafe & Resto yang ada di Banyuwangi ini.

Ada berbagai macam menu dengan gaya modern kekinian yang akan menggugah selera makanmu. Tidak hanya itu saja, Umarasa Cafe & Resto dengan desain interior minimalis ini juga bisa memiliki spot foto instagramable untuk kamu pecinta potret.

9. Ratu Osing Bakery, Restaurant, dan Pusat Oleh-oleh

roti osing restoran
instagram.com

Lokasi: Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 65, Tukangkayu, Banyuwangi, Jawa Timur 68416.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 09:00 – 22:00 WIB

Ratu Osing merupakan salah satu referensi tempat lengkap untukmu jika sedang mencari restoran sekaligus tempat oleh-oleh di Banyuwangi. Ada berbagai macam menu menarik yang dapat kamu pesan ketika di sana.

Baca juga :  11 Restoran All You Can Eat Jakarta Enak Banget Rekomended

Mulai dari sajian tradisional hingga sajian western, kedua menu tersebut dikemas dengan plating kekinian yang akan membuatmu semakin terpikat dengan sajian yang dihidangkan. Tentu saja tampilan menarik pada sajian akan membuatmu ingin mengabadikannya dalam potret, bukan?

10. Kembang Langit Restoran & Cafe

kembang langir cafe dan resto di banyuwangi
instagram.com

Lokasi: Jalan Kepiting No. 80A, Tukangkayu, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia 68416.

Jam Buka: Senin – Jumat, pukul 10:00 – 21:30 WIB, Sabtu – Minggu, pukul 10:00 – 22:00 WIB.

Kembang Langit merupakan salah satu restoran di Banyuwangi yang memiliki menu andalan nasi liwet dan masakan khas Banyuwangi. Restoran dengan gaya interior minimalis layaknya kafe kekinian ini bisa menjadi rekomendasi tempat makan dengan rasa otentik yang lezat loh. Apa sobat GoTravelly siap menikmati sajian makanan dengan tempat cozy dari Kembang Langit?

11. 1911 Cafe & Resto Kalibendo

1911 cafe & resto
instagram.com

Lokasi: Jalan Perkebunan Kalibendo, Dusun Kopecungking, Kp, Anyar, Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia 68454.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 06:30 – 22:30 WIB.

1911 Cafe & Resto Kalibendo merupakan salah satu destinasi kuliner dengan lokasi nyaman di Banyuwangi yang dapat kamu pilih. Lokasinya sangat dekat dengan kawah Ijen, sehingga kamu akan mendapatkan suasana terbaik ketika berkunjung ke 1911 Cafe & Resto.

Ada berbagai macam menu menarik yang bisa kamu nikmati sembari bersantai di tempat tersebut. Apa sobat GoTravelly siap melepas penat dengan berkuliner sekaligus bersantai di sudut 1911?

12. Dakon Resto Banyuwangi

dakon resto dengan view bagus di banyuwangi
instagram.com

Lokasi: Jalan Raya Lijen, Dusun Krajan, Olehsari, Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia 68432.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 22:00 WIB

Dakon Resto merupakan salah satu restoran di Banyuwangi yang menyajikan berbagai menju sajian lokal hingga mancanegara. Ada berbagai macam menu lezat yang dapat kamu nikmati saat berkunjung ke Dakon. Selain itu, Dakon Resto juga menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai loh.

sumber: https://www.youtube.com/@10bestid

Itulah beberapa rekomendasi restoran di Banyuwangi yang dapat kamu pilih. Ada berbagai tempat menarik lain lagi nih sobat GoTravelly, yang dapat kamu temui selama berada di sana loh. Yuk, coba intip di sini!



Leave a Reply