10 Rekomendasi Restoran di Chiang Tawarkan Segudang Kuliner lezat


prita  August 2, 2020  0 Comment

Berbicara soal wisata di Chiang Mai, memang tak akan ada habisnya. Kota yang berada di Thailand Utara ini memang memiliki banyak sekali wisata candi-candi yang indah juga bersejarah. Tak hanya itu, Chiang Mai juga memiliki segudang kuliner lezat yang patut untuk kamu coba saat bertandang kesana. Untuk menikmati aneka kuliner khasnya, kamu bisa berkunjung ke sejumlah restoran terbaik di kota tersebut. Nah, berikut ini adalah

10 rekomendasi restoran enak di Chiang Mai yang wajib kamu singgahi

1. Restoran di Anantara Resort

rekomendasi restoran enak di Chiang Mai
discoveryloyalty.com

Rekomendasi restoran enak di Chiang Mai yang pertama adalah sebuah restoran yang berada di Anantara Resort. Anantara Resort Chiang Mai ini merupakan salah satu hotel bintang lima terbaik di Chiang Mai.

Restoran ini menawarkan pengalaman mewah menyantap makanan lezat dengan pemandangan tepi Sungai Chiang Mai yang mana menjadi tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sungai dan area taman yang sangat cantik. Restoran ini menawarkan sajian sarapan, makan siang hingga makan malam. Untuk menunya, restoran ini berfokus pada Western food dan makanan India.

2. Dash Restaurant

rekomendasi restoran  di Chiang Mai
id.pinterest.com

Dash Restaurant juga menjadi salah satu rekomendasi restoran enak di Chiang Mai yang wajib kamu kunjungi. Restoran ini lokasinya memang agak tersembunyi, yaitu di sebuah gang kecil di kota tua Chiang Mai.

Meskipun lokasinya berada cukup tersembunyi, hal ini justru membuat restoran ini menawarkan suasana yang tenang dan nyaman. Hal tersebut juga didukung dengan bangunan restoran ini yang menyerupai rumah kayu yang indah dengan teras kecil.

Dash Restaurant menyuguhkan beragam sajian khas Thailand yang otentik, misalnya seperti spring rolls, chicken wings, papaya salad, tom yum dan masih banyak lagi lainnya. Bagi kamu yang ingin menu lain selain masakan Thailand, mereka juga menyajikan menu western food seperti spaghetti, burger, sandwich dan masih banyak lagi lainnya.

3. Tong Restaurant and Bar

rekomendasi restoran terkenal  di Chiang Mai
beirutibrit.wordpress.com

Rekomendasi restoran enak di Chiang Mai selanjutnya adalah Tong Restaurant and Bar. Restoran ini dikenal sebagai restoran yang menyajikan makanan khas Thailand Utara dengan cita rasa otentik.

Tong Restaurant and Bar ini merupakan restoran yang cukup populer di Thailand, maka tak heran jika kamu akan selalu menemukan antrian pengunjung di restoran ini. Sayangnya, kamu tidak bisa memesan tempat sebelumnya jadi kamu harus bersiap untuk menunggu hingga 1 jam untuk mendapatkan meja.

Untuk menu restoran ini rata-rata adalah hidangan khas Thailand Utara. Beberapa menu andalan mereka adalah Grilled Pork Neck, kari ayam pedas dan Nam Prig Ong, yaitu saus cabai khas Chiang Mai yang rasanya sangat pedas. Kamu yang suka pedas, rasanya berkunjung ke restoran ini adalah sebuah pilihan yang sangat tepat.

4. DK David’s Kitchen at 909

rekomendasi restoran terenak di Chiang Mai
ttrweekly.com

Rekomendasi restoran enak di Chiang Mai yang satu ini juga tak kalah populer dari restoran lainnya. Restoran ini bernama DK David’s Kitchen at 909 dan dikenal sebagai salah satu restoran terbaik di Chiang Mai yang tak boleh dilewatkan.

Restoran ini menyuguhkan menu pilihan yang beragam. Mulai dari makanan Eropa, Prancis dan menu khas Thailand. Misalnya seperti Risotto, mushroom dan white truffle serta berbagai pilihan wine yang tak kalah nikmat.

Tak hanya menu makanannya yang menggugah selera, restoran ini juga menawarkan pemandangan indah ke Sungai Mae Ping. Sehingga disini kamu pun bisa menikmati aneka makanan lezat suasana asri dan pemandangan sungai yang tenang.

5. The Good View

rekomendasi restoran favorit di Chiang Mai
chiangmai.bangkok.com

The Good View juga menjadi salah satu rekomendasi restoran enak di Chiang Mai yang wajib kamu singgahi. Restoran ini cukup populer dan menjadi salah satu restoran terbaik di Chiang Mai karena memiliki pemandangan indah dan sajian yang lezat.

Sesuai dengan namanya, The Good View menyuguhkan pemandangan yang bagus. Restoran ini sangat besar dan memiliki indoor dan outdoor area. Indoor areanya tidak terlalu mendapatkan pemandangan yang bagus, tapi di bagian teras luarnya sangat bagus untuk mendapatkan pemandangan. Kamu bisa duduk luar ruangan dengan pemandangan Sungai Ping yang hanya berada beberapa meter dari sana.

Untuk menu hidangannya, The Good View menawarkan sajian klasik Thailand yang nikmat. Lalu juga ada seafood dan western food. Misalnya seperti tom yum, salad pedas, grilled pork neck dan kari.

6. Huen Phen Restaurant

rekomendasi restoran enak di Chiang Mai
eatingthaifood.com

Rekomendasi restoran enak di Chiang Mai selanjutnya adalah Huen Phen Resturant. Dari namanya saja kamu sudah tahu ya kalo restoran ini pasti menyajikan menu-menu khas Thailand yang otentik.

Restoran ini memang menyajiakan sajian khas Thailand dan menu andalannya adalah Khao Soi yang terkenal nikmat. Tak hanya itu, mereka juga menyajikan berbagai makanan ringan tradisional lainnya dan sajian khas Thailand Utara yang nikmat, seperti salad nangka dan ketan, ikan panggang dengan basil manis yang dibungkus dalam daun pisang.

Menariknya, restoran ini dibuka dua kali sehari dengan konsep yang berbeda. Pada siang hari, mereka menyajikan makanan dengan konsep kantin terbuka yang melayani banyak pembeli. Namun pada malam harinya, restoran ini berubah menjadi restoran romantic dengan pencahayaan rendah dan dekorasi yang antic.

7. The Gallery

restoran terdekat
chiangmai.bangkok.com

Rekomendasi restoran enak di Chiang Mai yang satu ini berada tepat di tepi sungai dan memiliki bangunan yang sangat menarik. Restoran ini bernama The Gallery yang mana bangunan restorannya telah berdiri sejak tahun 1892 dan dibangun oleh seorang imigran dari Tiongkok.

Pada bagian depan restoran ini merupakan galeri seni dan toko yang menjual berbagai karya seni dan peralatan rumah tangga. Sementara di bagian belakang adalah restoran dengan area terbuka yang menhadap langsung ke Sungai Ping.

Restoran ini menyajikan menu khas Thailand seperti Tom Yum, Som Tam dan aneka daging, mulai dari daging sapi, domba hingga babi. Selain sajian khas Thailand, kamu juga bisa menemukan western food yang rasanya tak kalah nikmat. Semua sajian di restoran ini menggunakan bahan-bahan segar dan di masak oleh koki yang berpengalaman, maka tak heran jika rasanya sangat nikmat.

8. Ginger & Café at The House Chiang Mai

ginger and cafe at the house chiang mai
thehousebygingercm.com

Rekomendasi restoran enak di Chiang Mai selanjutnya adalah Ginger & Café at The House Chiang Mai. Restoran ini sebenarnya adalah tempat berbelanja barang-barang khas Thailand, namun tempat ini juga memiliki café di dalamnya.

Tempat ini merupakan sebuah rumah yang menjual aneka perlengkapan rumah, furniture hingga pakaian khas Thailand. Maka tak sedikit wisatawan yang suka berkunjung kesini untuk mencoba sajian khas Thailand yang mereka suguhkan sekaligus berbelanja barang-barang unik untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.

9. Free Bird Café

free bird cafe
cafes4nomads.com

Rekomendasi restoran enak di Chiang Mai yang satu ini bernama Free Bird Café. Café ini memiliki tema yang sangat penuh warna dan merupakan bagian dari yayasan social yang menawarkan keterampilan, pendidikan dan kemampuan berbahasa Inggris untuk imigran dan pengungsi dari Burma.

Café ini menawarkan beragam menu lezat seperti masakan khas Thailand dan masakan khas Burma. Mereka juga menawarkan kopi dan Smoothie buah yang segar. Beberapa menu andalan mereka seperti salad daun teh Burma dan pisang, smoothie cokelat dan Khao Soi.

10. Khantoke Dinner at Old Chiang Mai Cultural Center

khantoke dinner di old chiang mai cultural center
galatourist.asia

Rekomendasi restoran enak di Chiang Mai yang terakhir adalah Khantoke dinner yang berada di Pusat kebudayaan Chiang Mai. Restoran ini menyajikan makan malam tradisional Thailand yang dipadukan dengan pertunjukan tari.

Menariknya, semua pengunjung akan duduk lesehan diatas tikar bambu kemudian disajikan berbagai makanan khas Thailand Utara. Misalnya seperti nasi ketan, ayam goreng dan sayuran dengan cabai pedas. Kamu juga bisa mencicipi kari ayam dan kari daging babi khas Burma yang tak kalah nikmat.



Leave a Reply