17 Tempat Wisata di Bangkok Paling Rekomended dan Populer


sisil angelin  June 29, 2018  0 Comment

sSiapa yang tak kenal dengan tempat wisata Bangkok? Bangkok, ibukota Thailand yang kini menjadi destinasi banyak wisatawan Indonesia mengingat Negeri Gajah Putih ini memiliki daya tarik yang tinggi di setiap tempat wisatanya. Nah, bagi Anda yang akan atau sedang berada di Bangkok untuk menghabiskan waktu liburan, yuk simak 17 tempat wisata di bangkok paling rekomended dan populer dikalangan wisatawan ini.

1. Grand Palace

Grand Palace

Bangkok.com

Grand Palace adalah salah satu tempat wisata di Bangkok yang wajib Anda kunjungi saat Anda bertandang ke nergeri gajah putih ini. Grand Palace ini merupakan sebuah bangunan yang telah didirikan sejak lama sekitar abad ke – 18 masehi. Tempat ini merupakan istana kerajaan yang digunakan secara turun temurun dari satu generasi ke generasi yang lain. Bangunan dan ornamen yang terdapat pada Grand Palace ini sebagian besar berwarna emas dan saat ini digunakan sebagai tempat upacara adat dan acara kebudayaan masyarakat sekitar.

Grand palace ini dibuka untuk umum namun para pengunjung diwajibkan untuk berpakaian sopan mengingat tempat ini merupakan salah satu museum yang bersejarah bagi masyarakat Bangkok. Grand Palace ini dibuka mulai pukul 8.00 sampai 15.00 waktu setempat.

Wat Arun Bangkok, Wisata Murah Penuh Sejarah

Berwisata Ke Bangkok? Pastikan Untuk Melihat Megahnya Grand Palace & Wat Phra Kaew

2. Wat Arun

Wat Arun

WisataPriangan.co.id

Wat Arun merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang memiliki nuansa kerajaan. Tempat ini merupakan simbol kemenangan Kerajaan Siam atas Kerajaan Burma, ribuan tahun silam. Setelah peperangan selesai, jenderal perang Thailand akhirnya membangun sebuah kuil bernama Wat Arun dengan tujuan mengingat perjuangan dan tempat tinggal untuk Raja yang baru kala itu.

Kuil ini sebagain besar berisi patung – patung serta ornamen Buddha Emas yang sangat bagus dijadikan spot foto – foto. Selain itu,Kuil ini berada di pinggiran Sungai Chao Praya sehingga para pengunjung dapat pula melihat indahnya matahari yang hendak tenggelam perlahan – lahan.

3. What Suthat

What Suthat

Bangkok.com

What suthat merupakan sebuah tempat wisata di Bangkok berupa kuil Budha yang sangat megah yang dibangun pertama kali sekitar tahun 1782 oleh Raja Rama 1. Bangunan ini memiliki tampak tinggi menjulang dan merupakan tempat wisata di Bangkok yang paling penting karena mampu menarik jutaan wisatawan untuk berkunjung setiap tahunnya. Dengan membayar sekitar 20 baht untuk masuk What Suthat, Anda sudah dapat menikmati ornamen, lukisan dan patung Buddha yang jarang ditemukan di kuil – kuil yang lainnya.

Baca juga :  Temukan 7 Gudeg Enak Semarang di Sini, Jangan Salah Pilih!

4. Papaya Vintage

Papaya Vintage

Bangkok.com

Papaya Vintage ini merupakan sebuah toko barang antik yang tidak boleh Anda lewatkan. Toko ini memiliki nuansa vintage dan menjual banyak mainan – mainan dan barang – barang unik yang jarang ditemukan dengan harga yang cukup terjangkau pula seperti miniature pajangan superhero, perabot rumah tangga, dan berbagai macam mainan anak – anak. Letaknya juga cukup strategis dan dapat ditempuh dengan menggunakan taksi dari pusat kota Bangkok.

5. La Lanta Fine Art

La Lanta Fine Art

Bangkok.com

La Lanta Fine Art merupakan sebuah tempat wisata di Bangkok berupa bagunan yang didesain seminimalis mungkin dan digunakan sebagai tempat pameran lukisan terbaik oleh para pelukis terkenal dari berbagai negara seperti Jepang, Tiongkok, Denmark, Amerika dan lain sebagainya.

Tak hanya memajang karya pelukis handal, namun La Lanta Fine Art ini juga digunakan sebagai tempat program bimbingan melukis untuk anak – anak yang langsung diajarkan oleh para tentor yang ahli. Untuk dapat kesana, Anda perlu menggunakan taksi dan turun di Stasiun Prompong Exit 5.

6. Museum Mobil Jesada

Museum Mobil Jesada

0tomotif.metrotvnews.com

Museum mobil jesada ini adalah salah satu tempat wisata di Bangkok yang menarik dan tidak memungut biaya sepeser pun untuk tiket masuknya. Tempat ini dibangun untuk mengoleksi mobil – mobil selama 10 tahun dan akhirnya di buka untuk umum.

Mobil – mobil tersebut dibeli sendiri oleh sang pemilik museum, Jesada Deshsakulrith dengan harga tinggi bahkan sampai saat ini. sekitar 500 mobil dari berbagai merk di pajang di ruangan yang cukup megah yang ada di museum ini.

7. Pak Khlong Talad

Pak Khlong Talad

Dreamstime.com

Pak Khlong Talad merupakan sebuah tempat wisata di Bangkok berupa pasar bunga atau tumbuhan yang menyediakan berbagai macam jenis bunga untuk acara apapun seperti pernikahan, acara keagaman, hadiah, bahkan untuk karangan bunga sebagai ucapan selamat atau duka cita. Pasar bunga ini selalu ramai dipenuhi wisatawan karena meskipun Anda tidak membeli bunga di pasar ini, Anda juga dapat melihat – lihat bunga – bunga tersebut sebagai pajangan untuk cuci mata.

8. Kebun Binatang Dusit Bangkok

Kebun Binatang Dusit Bangkok

Jalan2Thailand.com

Kebun Binatang Dusit merupakan kebun binatang terkenal yang ada di Bangkok. Kebun binatang ini memiliki koleksi binatang yang sangat banyak dari seluruh penjuru dunia. angat luas dan menampilkan hewan – hewan dengan kondisi yang baik. Dengan demikian, para pengujung akan betah berlama – lama disini ditambah lagi dengan suasana pohon yang rindang. Selain itu, agar dapat lebih menarik pengunjung, Kebun Binatang Dusit Bangkok ini juga menyediakan lahan baru yang dijadikan tempat bermain untuk anak – anak. Kebun Binatang Dusit Bangkok ini mulai buka pada pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 18.00 petang waktu setempat.

Baca juga :  Berlibur Ke Thailand? Kunjungi 10 Candi Terkenal di Chiang Mai

9. Museum Corrections

Museum Corrections

Bangkok.com

Museum corrections merupakan sebuah tempat wisata di Bangkok yang mengangkat tema penjara pada masa lalu mengingat bagunan tua ini merupakan bekas penjara dan tempat melakukan hukuman untuk orang – orang yang bersalah. Meski begitu, tempat ini tetap memiliki hawa – hawa seram mengingat hukuman yang diberikan kepada orang – orang tersebut merupakan hukuman yang cukup sadis seperti hukum gantung, penancapan benda tajam dan lain sebagainya. Pengunjung juga tidak diperbolehkan untuk memotret patung – patung guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

10. Butterfly Garden and Insectarium

Butterfly Garden and Insectarium

asiatourism.news

Tempat wisata di Bangkok ini merupakan salah satu tempat penyimpan koleksi kupu – kupu serangga yang hidup di seluruh penjuru dunia. Semua spesies tersebut dimasukkan ke dalam sebuah taman yang berbentuk kubah sehingga tidak ada spesies yang keluar dari taman tersebut. Selain itu, tempat ini juga menyimpan banyak serangga awetan guna sarana edukasi bagi para pengunjungnya. Jika Anda kelelahan untuk mengitari sekeliling taman ini, Anda tak perlu khawatir. Karena pihak tempat wisata ini juga menyediakan tempat rindang untuk piknik para pengunjung yang datang.

11. Bangkok Art and Culture Centre

Bangkok Art and Culture Centre

10Best.com

Bangkok Art and Culture Center merupakan sebuah tempat wisata di Bangkok yang sangat menarik terutama untuk para pecinta seni dan kebudayaan. Di tempat ini, berbagai macam kesenian tradisional akan dipentaskan secara bergantian. Selain pertunjukan tersebut, terdapat pula pemutaran film dan juga pementasan teater. Tempat ini buka setiap hari kecuali hari Senin dan sangat disarankan untuk melihat jadwal pementasan terlebih dahulu agar tidak salah jadwal.

12. Baan Bat

Baan Bat

siamrisetravel.com

Baan Bat merupakan tempat wisata di Bangkok dimana terdapat sekumpulan biksu yang membawa bakul logam yang dianggap suci bagi penganut agama Buddha di tempat itu. Pengunjung biasanya memberikan para biksu makanan baik di pagi hari maupun di siang hari. Tempat ini merupakan satu – satunya tempat di Bangkok yang masih melakukan tradisi ini. Bagi mereka, seorang biksu amatlah penting karena dengan demikian, keberkahan akan terus mengalir pada kehidupan mereka.

13. Amphawa Floating Market

Amphawa Floating Market

Bangkok.com

Amphawa Floating Market merupakan pasar apung yang ada di kawasan Bangkok dan tentunya memberikan pengalaman belanja yang unik. Dengan menyewa kapal, Anda bisa berkeliling mengitari sungai ini dan berbelanja barang – barang yang dijual. Namun, jika Anda malas, Anda juga dapat menikmati hari Anda dengan bersantai di pinggiran sungai. Dikarenakan letaknya yang tidak jauh dari sungai, tempat wisata ini juga dikenal sebagai tempat wisata di Bangkok yang menawarkan hasil laut segar yang dapat dimasak di tempat dan langsung dicicipi. Di tempat ini juga Anda dapat berfoto – foto dengan pemandangan sungai yang indah dan hawa yang sejuk.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Ujung Genteng yang Tersembunyi dan Indah

14. Museum Siam

Museum Siam

Pinterest.com

Museum Siam ini merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang menawarkan koleksi benda – benda tentang sains dan teknologi beberapa dekade terakhir yang dimiliki sendiri oleh Thailand. Namun, jika Anda bosan dengan isi museum tersebut, Anda dapat menikmati bagian luar museum tersebut yang bergaya klasik untuk sekedar mencuci mata ataupun mengambil beberapa foto. Biaya yang dikenakan untuk sekali memasuki museum Siam ini adalah sekitar 300 baht. Namun, meski terlihat mahal, namun harga tersebut sangatlah setara apabila dibandingkan dengan pengalaman Anda setelah datang ke museum ini.

15. Museum Forensik

Museum Forensik

Bangkok.com

Museum forensik ini merupakan tempat wisata di Bangkok yang khusus direkomendasikan bagi para pengunjung yang memiliki keberanian untuk menikmati koleksi museum ini yang kabarnya cukup mengerikan.

Di dalam museum forensic ini, terdapat cukup banyak spesimen manusia yang telah diawetkan dengan berbagai kondisi. Mulai dari potongan tubuh korban mutilasi hingga jasad korban genosida. Museum ini menampilkan objek dalam sebuah tabung kaca dengan kondisi yang masih asli tanpa perubahan sedikitpun.

16. Erawan Shrine

Erawan Shrine

v.com

Erawan Shrine merupakan tempat wisata di Bangkok yang berupa bangunan suci umat Buddha yang sangat ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Para pengunjung datang kebanyakan karena bangunan ini memiliki keunikan tersendiri dan dianggap penting oleh pemerintah setempat. Saking banyaknya pengunjung yang datang mengunjungi bangunan ini, pemerintah membangun sebuah hotel yang besar di depan tempat suci ini untuk mempermudah masalah akomodasi para umat Buddha dan tamu serta wisatawan pengunjung tempat itu.

17. Khao San Road

Khao San Road

Bangkok.com

Khao San Road merupakan tempat wisata di Bangkok yang dikenal sebagai surga bagi para backpacker yang telah siap untuk menikamati keseruan dan keasyikan jajanan khas Thailand dengan harga yang murah meriah. Untuk datang ke kawasan ini tidak dipungut biaya apapun. Wisatawan bisa langsung memilih salah satu kios dari cukup banyak kios yang ada yang berupa guest house, rumah makan ataupun tempat perbelanjaan yang menjual barang – barang dengan harga miring. Tempat ini cukup strategis dan mudah dijangkau sehingga sangat disayangkan apabila Anda tidak mengunjungi tempat ini saat Anda sedang berkunjung ke Thailand.

Nah itu dia 17 tempat wisata di Bangkok yang rekomended dan wajib Anda datangi saat Anda sedang berada di Bangkok. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan membantu Anda dalam memilih destinasi tempat wisata selama Anda berlibur di Bangkok. Selamat berlibur!



Leave a Reply