10+ Rekomendasi Restoran Halal di PIK yang Bikin Ketagihan


Rio Handika  September 16, 2023  0 Comment

Satu kawasan di Jakarta Utara yang terkenal karena kulinernya adalah PIK. Selain memanjakan lidah pengunjung, kehadiran wisata kuliner bisa menjadi ladang mencari rezeki para pedagang. Langsung saja, ini dia rekomendasi restoran halal di PIK yang rasanya bikin nagih:

Restoran Halal di PIK :

1. Fire Pot

fire pot
pergikuliner.com

Pilihan pertama ada pada Fire pot yakni makanan China halal yang disajikan dengan hotpot. Tenang saja bahan yang dipakai di restoran Fire Pot semuanya sudah dijamin halal. Pilihan menunya variatif dan cocok untuk makan bersama keluarga besar.

Kenapa disarankan untuk datang bersama keluarga? hal ini karena makan hotpot sendirian akan terasa menyedihkan. Sedangkan makan bersama keluarga atau rombongan bisa membuat kamu lebih menikmati hidangan. Pasti pertanyaan selanjutnya tentang harga bukan?.

Tak perlu khawatir, jika membawa 5 orang ke Fire Pot kamu bisa memesan menu paket. Untuk menu paketnya sendiri ditambah dengan menu tambahan kurang lebih memakan biaya Rp500.000 saja. Jadi, jika membawa teman untuk bayar masing-masing kurang lebih hanya perlu Rp100.000 tiap orangnya.

Alamat Fire Pot ada di Mall PIK Avenue Lantai 1 No.E6, Jl. Pantai Indah Barat No.1, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan. 

Jam buka mulai dari 10.00 sampai dengan 22.00 WIB

2. Kiko Sari

kiko sari
menukuliner.net

Bagi pecinta cita rasa nusantara maka Kiko Sari adalah pilihan restoran terbaik. Menu yang diutamakan adalah nasi uduk dengan berbagai lauk yang lezat. Nasi uduknya sangat menggoda selera bahkan aromanya tercium dari jarak jauh. Tenang saja restoran ini sudah halal dan ramah di kantong.

Rate harganya mulai dari Rp50.000 ke atas. Karena harganya yang ramah di kantong inilah banyak pengunjung yang akhirnya mampir. Makan nasi uduk setelah lelah belanja adalah pilihan terbaik. Apalagi untuk orang yang terbiasa makan dengan porsi berat.

Alamat Kiko Sari ada di Food Plaza PIK, Jl.Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

Jam operasional mulai dari 15.00-02.00 WIB.

3. Sushi Hiro

sushi hiro
sikidang.com

Warga di luar Jakarta banyak yang rela datang ke PIK untuk menikmati sushi yang satu ini. Restoran halal di PIK yang menyajikan menu sushi sebenarnya tidak hanya satu. Namun Sushi Hiro menjadi rekomendasi sushi halal paling enak dan menyediakan menu sushi klasik.

Baca juga :  8 Tempat Makan di Lebak Dengan Rasa Enak

Sushi menjadi makanan yang sedang tren di kalangan anak muda. Tapi seiring berjalannya waktu sushi disukai oleh berbagai kalangan termasuk orang tua. Rasa otentik sushi inilah yang membuat para orang tua menyukai sushi.

Penyajiann sushi hiro juga menarik dengan piring yang berjalan lalu pembeli tinggal mengambilnya. Cara unik makan sushi ditambah tempat yang instagramable membuat anak muda antusias makan di sini. 

Alamat Sushi Hiro adalah Ruko Garden, House, Jl. Pantai Indah Kapuk No.18D, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec.Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Jam operasional 11.00 – 22.00 WIB.

4. Pappa Jack PIK Elang Laut

pappa jack
pergikuliner.com

Kawasan lain yang ada di PIK salah satunya adalah Pappa Jack PIK Elang Laut. Menu utama di Pappa Jack PIK Elang Laut menyediakan makanan khas Asia mulai dari makanan Malaysia serta Indonesia. Menu wajib yang bisa kamu coba adalah nasi lemak sambal cumi udang khas Pappa Jack PIK Elang Laut.

Bagi yang alergi seafood bisa membeli makananlain seperi mie rebus dan lainnya. Minuman yang disediakan juga tak kalah menyegarkan ada es kelapa jeruk dan masih banyak lagi. Untuk menu snack juga ada banyak pilihannya mulai dari tahu krispy, kentang goreng dan es krim.

Sensasi makan dengan nuansa laut bisa dirasakan. Hidangan laut yang tersedia memiliki kemiripan rasa dengan makanan atau seafood jimbaran Bali. Kamu bisa datang untuk sarapan di Pappa Jack PIK Elang Laut karena buka pagi hari.

Alamat Pappa Jack PIK Elang Laut ada di Ruko Elang Laut PIK, Jl.Pantai Indah Selatan No.D3, RT.3/RW.3, Kamal Muara.

Jam operasional mulai dari 07.00-22.00

5. Gerobak Betawi PIK

gerobak betawi
kulinerkota.com

Masih dengan tema kuliner nusantara ada Gerobak Betawi PIK yang tak kalah lezatnya dengan Pappa Jack PIK. Perbedaannya, Gerobak Betawi PIK lebih identik dengan makanan betawi contohnya soto betawi, asinan hingga nasi uduk. 

Meski namanya Gerobak Betawi PIK namun kamu tidak perlu khawatir dengan tempatnya. Lokasi tempat makannya bukan hanya luas namun nyaman untuk kumpul keluarga. Semua menunya masuk ke lidah Indonesia bahkan tak jarang masyarakat luar daerah mau mencicipinya.

Tentang harga masih standar bahkan di bawah harga yang ditawatkan Pappa Jack PIK Elang Laut. Jika ingin menikmati santapan pagi di Gerobak Betawi PIK maka bisa datang di pagi hari. Menu yang disarankan adalah nasi uduk karena memiliki rasa yang menggugah selera.

Alamat Gerobak Betawi PIK ada di Jl.Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk No.15 RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca juga :  13 Restoran Romantis di Jakarta Barat Rekomendasi

Jam operasional mulai dari 07.30 -22.00 WIB

6. Umaqita 

umaqita
tribunnews.com

Restoran halal di PIK selanjutnya adalah Umaqita yang memiliki menu khas Nusantara juga. Lokasi Umaqita menyajikan menu yang jauh lebih beragam mulai dari Nasi Campur ala Bali, Mie Godo Jawa, Nasi Goreng, Bebek Madura dan juga Iga Bakar Taliwang.

Umaqita menjadi salah satunya tempat makan yang menyajikan menu variatif. Wajar jika tempatnya selalu ramai dan banyak yang antri apalagi di jam makan siang dan makan malam. 

Alamat Umaqita ada di Ruko Golf Island Theme Park, Jl.Pantai Indah Kapuk No.57/59, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan.

Jam operasional mulai pukul 10.00 sampai dengan 22.00 WIB

7. Momo Paradise

momo paradise
anakjajan.com

Bagi yang sudah menantikan restoran halal PIK dengan tema all you can eat maka bisa datang ke Momo Paradise. Bahan makanannya sudah dijamin halal dan punya kualitas tinggi. Paket daging serta saus lezat sebagai cocolan sangat variatif.

Tenang saja, ada menu free berupa isi ulang minuman dan sayur sepuasnya. Petugas akan mengecek secara berkala menu yang disediakan agar pelanggan tidak sampai kehabisan stok. Menu per orangnya cukup terjangkau mulai dari Rp90 ribuan saja.

Tapi jika kamu ingin pesan menu satuan juga bisa, disarankan untuk membawa banyak teman supaya lebih seru. Makan bersama teman dengan membakar lalu memasak sendiri saus tom yum menjadi pengalaman seru. Pelayan yang ramah jadi nilai tambah dari Momo Paradise.

Alamat Momo Paradise ada di Ruko Crown Golf Roulevard, Jl.Pantai Indah Kapuk No.18, RT.7/RW.2, Kamal Muara.

Jam operasionalnya mulai dari 10.00 sampai 23.00 WIB.

8. Hikari Ramen 

hikari ramen
pergikuliner.com

Selanjutnya ada Hikari Ramen, yakni makanan khas Korea yang disukai oleh para pecinta drakor. Menjadi salah satu restoran halal di PIK, Hikari Ramen bukan hanya halal namun juga punya cita rasa lezat. Menu utama yang ditawarkan cukup beragam mulai dari wagyu ramen, ebi furai, dan tori ramen.

Masih banyak menu lainnya bahkan bagi kamu yang ingin menikmati rice bowl juga tersedia. Minuman ala Korea seperti soju juga tersedia di sini dengan harga cukup terjangkau. Cukup dengan uang Rp100.000 saja kamu sudah bisa makan, minum dan membeli camilan di sini.

Lokasi Hikari Ramen ada di Pantai Indah Kapuk 2, Kab. Tangerang, Banten

Jam operasional mulai dari 16.00-22.00 WIB.

9. Goobne Indonesia

goobne indonesia
anakjajan.com

Apakah kamu pernah nonton drakor dengan judul Business Proposal?. Jika pernah maka kamu pastinya tidak asing dengan Goobne Indonesia yakni restoran ayam goreng milik salah satu pemeran utamanya Shin Ha Ri. Kamu tidak perlu ke Korea untuk menikmati ayam Goobne karena sudah ada di PIK.

Baca juga :  6 Rumah Makan Sederhana Rekomended untuk Acara Keluarga di Jakarta

Tidak hanya ayam goreng saja tapi ada ayam oven yang disajikan dengan bumbu lezat. Satu menu favorit yang bisa kamu nikmati adalah Goobne Volcano yakni ayam panggang renyah ditambah bumbu pedas. 

Rekomendasi menu lain selain ayam adalah seafood jjamppong noodle dan jenis mie lain. Minuman yang disediakan ada soju halal yang punya rasa khas seperti buah kiwi. 

Alamat Goobne Indonesia ada di Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk Ruko Crown Golf, Blok B Nomor 15-16, Bukit Golf Mediterania, Kamal Muara.

10.Restoran Halal di PIK : Rempah Sunda

rempah sunda
pergikuliner.com

Dari namanya saja sudah pasti kamu akan yakin jika menu yang disediakan oleh Rempah Sunda pasti halal. Restoran halal di PIK yang satu ini menyediakan menu yang sesuai dengan namanya yakni makanan khas Sunda. 

Bagi yang asing dengan menu Sunda, kamu bisa mencoba gurame pesmol yang cocok di semua lidah atau sate ayam sambal matah. Disarankan untuk makan di Rempah Sunda dengan membawa keluarga besar supaya bisa membeli menu paketan. Harga Rempah Sunda jauh lebih murah jika membeli menu liwet paket.

Tempe kecombrang mungkin menjadi menu tambahan yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke Rempah Sunda. Bagi yang sedang mengurangi konsumsi gula disarankan membeli teh tawar untuk minum.

Alamat Rempah Sunda ada di Ruko Beach View Blok C No.26, Jalan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

Jam operasional mulai 07.00-23.00 pada weekend dan 09.00-23.00 WIB saat weekday.

11. Restoran Halal di PIk : Santhai

santhai
pergikuliner.com

Setelah berkeliling dengan masakan nusantara, Korea dan Jepang kini saatnya mencicipi masakan Thailand. Setiap sudut restoran halal di PIK yakni Santhai menyajikan dekor ala Thailand sehingga punya sensasi berbeda. Kamu bisa berfoto ria sambil menikmati hidangan asam, pedas dan panas khas Thailand.

Tom Yum sudah jelas ada lalu masih ada menu seperti spicy Thai beed basil, curry prawn dan minuman kekinian Thai Tea. Harganya masih tergolong ramah untuk kalangan menengah yakni di angka Rp50.000an saja.

Alamat Santhai ada di Jl.Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kamar Muara, Penjaringan.

Jam operasional mulai dari 11.00 sampai 22.00 WIB.

12. Restoran Halal di PIK : Baby Crab and Co

baby crab and co
pergikuliner.com

Terakhi restoran Halal di PIK lainnya adalah Baby Crab and Co yang menyajikan menu kepiting krispy. Tekstur gurih makanan yang satu ini tidak harus dimakan di tempat melainkan bisa dijadikan camilan saat di mobil. Alamatnya ada di daerah Pantjoran PIK Extension.

source : https://www.youtube.com/@feri75jrchannel

Itu dia restoran halal di PIK yang punya cita rasa khas dan memanjakan lidah. Semua orang yang sudah menikmati kuliner di PIK pasti punya keinginan untuk datang kedua kalinya ke sini. Pilih salah satu restoran halal di atas dan jangan khawatir soal kualitas rasanya.



Leave a Reply