13 Tempat Makan di Pandaan Bikin Terkesan


Fida  October 15, 2022  0 Comment

Pandaan merupakan salah satu kawasan di Jawa Timur yang dikenal menawarkan banyaknya pilihan tempat wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Pandaan kerap dipilih sebagai tujuan wisatawan untuk berlibur. Selain mengunjungi tempat wisata, kamu juga dapat mencoba berbagai kuliner lezat di Pandaan. Terdapat beberapa pilihan tempat makan yang sayang untuk kamu lewatkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 13 rekomendasi tempat makan di Pandaan yang bisa kamu datangi.

Tempat Makan di Pandaan : 

1. Waroeng Sumringah

waroeng sumringah
jatim.poskota.co.id

Waroeng Sumringah dikenal sebagai salah satu tempat makan di Pandaan yang populer dan bisa kamu datangi. Warung yang satu ini berlokasi di kawasan Sukorame, Durensewu, Kecamatan Pandaan, Pasuruan. Lokasinya yang strategis menjadikan Waroeng Sumringah sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Pandaan. 

Tempat makan yang satu ini menawarkan banyak pilihan makanan dan minuman yang menarik untuk dicoba. Kamu dapat memesan beberapa pilihan menu yang ditawarkan seperti Ayam Goreng Rica Rica, Bebek Goreng, Gurame Asam Manis, Cumi Lada Hitam dan masih banyak lagi. Selain hidangannya yang lezat dan menggugah selera, harga yang ditawarkan untuk setiap menunya terbilang cukup terjangkau. 

Waroeng Sumringah memiliki tempat yang luas dan nyaman sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun rombongan. Pengunjung dapat memilih untuk duduk di ruangan indoor maupun outdoor. Pelayanannya yang baik dan ramah juga menjadikan warung ini sayang untuk tidak kamu datangi. Tidak hanya itu, Waroeng Sumringah juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto karena memiliki banyak spot menarik dan instagramable. Seru sekali kan bisa makan sekaligus foto foto? 

Gotravelly

Menjelajah Cantiknya Pintu Langit, Wisata Instagramable Dengan Pemandangan Menawan

Indahnya Gunung Plawangan Nongkojajar

2. Ikan Bakar Cianjur Pandaan

ikan bakar cianjur
tripadvisor.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan tempat makan Ikan Bakar Cianjur bukan? Ikan Bakar Cianjur juga merupakan salah satu tempat makan di Pandaan yang populer dan selalu ramai pengunjung. Kamu dapat datang ke Ikan Bakar Cianjur yang terletak di Jalan Raya Surabaya – Malang KM. 48, Sukorejo, Karangjati, Pandaan. 

Gurame Pesmol menjadi salah satu menu andalan Ikan Bakar Cianjur yang sayang untuk kamu lewatkan. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba lezatnya Nasi Liwet dan berbagai pilihan menu lainnya. Tidak hanya berbagai olahan ikan, tempat makan yang satu ini juga menawarkan beberapa menu lezat dan menggugah selera seperti Nasi Goreng Kambing, Tahu Telur, hingga Rujak Cingur. Lengkap sekali bukan? 

Selain menu makanannya lengkap dan menggugah selera, pilihan minuman yang ditawarkan juga sangat beragam. Kamu dapat mencoba lezatnya Es Campur Tempoe Doeloe, Es Timun, Es Shanghai, dan masih banyak lagi. Ikan Bakar Cianjur menawarkan tempat yang nyaman dengan fasilitas pendukung yang lengkap seperti adanya kamar mandi, tempat parkir, hingga musholla. Pengunjung juga dapat bermain di area taman yang dilengkapi dengan beberapa permaianan. Asik sekali bukan? 

Baca juga :  14 Restoran di Jakarta Timur Enak Banget Rekomended

3. Kepiting Cak Gundul 1992

kepiting cak gundul 1992
tripadvisor.co.id

Pecinta olahan seafood? Kamu dapat mengunjungi Kepiting Cak Gundul 1992 saat berada di Pandaan. Salah satu tempat makan di Pandaan yang satu ini menawarkan berbagai olahan seafood lezat yang menarik untuk dicoba. Tidak hanya kepiting, kamu juga dapat mencoba menu lainnya seperti olahan udang, cumi, kerang, dan berbagai ikan bakar. Pengunjung juga dapat bebas memilih saus yang ditawarkan seperti lada hitam, asam manis, dan mentega hitam. 

Di Kepiting Cak Gundul 1992, berbagai menu akan dihidangkan dalam keadaan segar. Kamu dapat mencoba lezatnya saus yang disajikan serta daging kepiting yang empuk dan mudah dikonsumsi. Tempat makan seafood legendaris yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu datangi saat berada di Pandaan. 

Kepiting Cak Gundul 1992 dapat kamu datangi di Jalan Raya Surabaya Malang KM 48, Petungasri, Pandaan. Pengunjung akan mendapat fasilitas berupa tempat parkir yang luas serta ruangan yang nyaman. Tempat makan yang satu ini juga memiliki lokasi yang berdekatan dengan wisata religi Masjid Muhammad Cheng Hoo. Jadi, kamu dapat mencoba kuliner seafood sekaligus mengunjungi tempat wisata. 

4. Makoya Dapur Bakar

makoya dapur bakar
tripadvisor.com

Makoya Dapur Bakar dikenal sebagai salah satu tempat makan di Pandaan yang populer dan bisa kamu kunjungi. Tempat makan yang satu ini sekaligus dapat menjadi tujuan wisata bagi kamu yang datang ke Pandaan. Bagaimana tidak, selain menyuguhkan restoran dengan berbagai menu lezat, Makoya Dapur Bakar juga menawarkan indahnya pemandangan yang lengkap dengan fasilitas berupa kolam renang dan juga outbond. 

Berbagai pilihan menu lezat yang bisa kamu coba saat datang ke Makoya Dapur Bakar diantaranya Sop Iga, Iga Penyet, Udang Crispy, Bebek Goreng, Koloke Ayam, dan masih banyak lagi. Tidak hanya sajian menunya yang menggugah selera, pengunjung juga akan dimanjakan dengan tempat yang nyaman saat datang ke Makoya Dapur Bakar. Suasananya yang asri juga menjadikan pengunjung betah untuk makan sekaligus berwisata di Makoya Dapur Bakar.  

Tempat makan yang satu ini berlokasi di Jalan Durensewu No 8, Bakalan, Pandaan. Lokasinya yang strategis menjadikan tempat makan yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu datangi. 

5. Gubug Mang Engking Pandaan

gubug mang engking
jejakpiknik.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Gubug Mang Engking bukan? Gubung Mang Engking dapat kamu datangi sebagai salah satu tempat makan di Pandaan yang menawarkan berbagai menu lezat. Tempat makan yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Ledug Bakalan Durensewu, Bakalan, Pandaan. 

Pertama datang, pengunjung tentu langsung disambut dengan suasana yang sejuk dan asri. Terdapat banyak tanaman dan pepohonan di sekitar Gubug Mang Engking Pandaan, sehingga pengunjung dapat merasakan suasana yang nyaman. Gubug Mang Engking Pandaan sangat cocok untuk didatangi bersama rombongan teman maupun keluarga. 

Berbagai pilihan menu lezat yang dapat kamu coba diantaranya Udang Asam Manis, Cumi Pesmol, Ayam Bakar Madu, Kerang Balado, Bandeng Bakar Kecap, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat memesan aneka sayuran serta minuman segar yang ditawarkan. Saat berlibur ke Pandaan, Gubug Mang Engking Pandaan menjadi tujuan tepat untuk mencoba kuliner lezat. 

6. Warung Lesehan Parahiyangan 

lesehan parahiyangan
tripadvisor.co.id

Rekomendasi tempat makan di Pandaan berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Warung Lesehan Parahiyangan. Tempat makan yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Melati No 12 A, Plintahan, Pandaan. Kebersihan yang terjaga serta berbagai pilihan menu lezat menjadi daya tarik pengunjung untuk datang ke Warung Lesehan Parahiyangan.

Baca juga :  Yuk! Cicipi 10 Makanan Khas Korea Dari Olahan Babi

Berbagai sajian menu lezat yang bisa kamu coba diantaranya Gurame Bakar, Bandeng Presto, Ayam Goreng, Udang Sambel Ijo, hingga Nasi Timbel. Pengunjung dapat menikmati berbagai sajian menu lezat dengan suguhan pemandangan asri dan udara yang sejuk. Saat berkunjung ke Pandaan, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan datang dan mencoba lezatnya berbagai hidangan di Warung Lesehan Parahiyangan.  

7. SRI Istana Ayam Goreng

sri istana ayam goreng
gotravelly.com

SRI Istana Ayam Goreng dikenal sebagai salah satu tempat makan di Pandaan yang bisa kamu datangi. Selain populer, tempat makan yang satu ini juga dikenal legendaris karena sudah ada sejak tahun 1974. Meskipun memiliki sebutan SRI Istana Ayam Goreng, tetapi menu yang ditawarkan tidak hanya ayam goreng, melainkan cukup beragam. 

Beberapa pilihan menu yang bisa kamu coba saat datang ke SRI Istana Ayam Goreng diantaranya Ayam Goreng, Ayam Panggang Bumbu Rujak, Sop Buntut, Sate kambing, Rujak Cingur, Rawon, Lele Goreng, Pepes Cumi Cumi, dan masih banyak lagi. Meskipun dikenal legendaris, SRI Istana Ayam Goreng tetap menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menunya. 

Tempat makan yang menyuguhkan suasana nyaman ini sangat cocok untuk kamu datangi bersama teman maupun keluarga. SRI Istana Ayam Goreng beralamat di Jalan Dr. Soetomo 03-04 Pandaan, tepatnya berada di depan Taman Candra Wilwatikta. Tertarik untuk datang dan mencoba menu lezat di tempat makan yang satu ini?

8. Depot Makmur – Sate Kambing Jumbo

depot makmur
tripadvisor.co.id

Pecinta kuliner sate kambing? Depot Makmur dapat menjadi tujuan tempat makan di Pandaan yang tepat untuk kamu datangi. Tempat makan yang satu ini dikenal menyajikan kuliner khasnya yakni sate kambing. Bukan sate kambing biasa, sate kambing khas Depot Makmur disajikan dengan ukuran jumbo. Satu sate kambing dibandrol dengan harga sekitar Rp 40.000,-. Kamu tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan sesuai dengan besarnya porsi serta lezatnya sajian sate kambing. 

Sate kambing jumbo khas Depot Makmur dihidangkan dengan tekstur daging yang empuk dan tidak alot. Selain itu, bumbunya juga meresap ke daging dan terasa gurih saat dinikmati. Tidak hanya sate kambing, kamu juga dapat mencoba menu tongseng dan gule di Depot Makmur. 

Meskipun memiliki tempat yang sederhana, kebersihan depot ini sangatlah terjaga. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan pelayanan yang baik dan ramah. Tertarik untuk mencoba lezatnya sate kambing jumbo? Kamu dapat langsung menuju ke Depot Makmur yang beralamat di Jalan A. Yani No 39, Kluncing, Petungasri, Pandaan. 

9. Miraza Restoran

miraza restoran
tripadvisor.co.id

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat makan di Pandaan, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Miraza Restoran. Restoran yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Kasri No 49, Petungsari, Pandaan. Terdapat banyak pilihan menu lezat yang ditawarkan oleh restoran chinese yang satu ini. Beberapa menu yang dapat kamu coba diantaranya olahan ikan laut, burung dara, bistik, dan masih banyak lagi. 

Miraza Restoran menawarkan tempat yang luas dan nyaman. Selain dimanjakan dengan berbagai menu lezat, pengunjung juga dapat sekaligus membeli berbagai oleh oleh yang dijual di Miraza Restoran. Lengkap sekali bukan? Saat berkunjung ke Pandaan, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mampir ke Miraza Restoran. 

Baca juga :  Dinginnya Kota Malang Ditemani 7 Cwie Mie Paling Enak di Malang

10. Warung Bu Is

warung bu is
youtube.com

Ada cukup banyak tempat makan di Pandaan yang dapat kamu kunjungi, salah satunya adalah Warung Bu Is. Warung Bu Is beralamat di Jalan Sedap Malam No. 22, Klagen, Ledug, Pandaan. Tempatnya yang luas dan nyaman menjadikan Warung Bu Is sayang untuk kamu lewatkan. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya gazebo yang lengkap dengan kolam ikan. Suasana sejuk dan asri yang ditawarkan tentu akan membuat pengunjung betah. 

Warung Bu Is menawarkan berbagai pilihan menu yang menarik untuk dicoba seperti Ayam Bakar Madu, Gurame Asam Manis, Gurame Bakar Kacap, Udang Goreng Tepung, dan olahan tempe, tahu, serta sayuran. sajian nya yang lezat dan menggugah selera menjadikan Warung Bu Is banyak digemari oleh masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Pandaan. 

Warung yang satu ini sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga maupun rombongan. Salah satu tempat makan di Pandaan dengan suasana nyaman dan menu lezat ini tentu sayang untuk tidak kamu datangi. 

11. Lesehan Asri Pak Subawa

Tempat Makan di Pandaan
matajernih.wordpress.com

Pilihan tempat makan di Pandaan yang bisa kamu datangi selanjutnya adalah Lesehan Asri Pak Subawa. Tempat makan yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Darmawangsa, Petungsari, Pandaan. Karena memiliki area yang luas, maka tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Lesehan Asri Pak Subawa bersama keluarga maupun rombongan.

Beberapa pilihan menu yang ditawarkan dan bisa kamau coba diantaranya Gurami Saus Nanas, Ayam Bakar Mentega Manis, Udang Saus Pedas, dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat mencoba berabaga olahan sayur yang tidak kalah lezat di Lesehan Asri Pak Subawa. 

Selain menawarkan berbagai menu lezat, Lesehan Asri Pak Subawa juga menawarkan fasilitas lengkap bagi pengunjung. Terdapat fasilitas musholla, toilet, wifi, hingga kolam terapi ikan. Mengunjungi salah satu tempat makan di Pandaan berikut ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba di sela sela waktu berlibur. 

12. Warung Santai

warung santai
id.foursquare.com

Pilihan tempat makan di Pandaan selanjutnya yang bisa kamu datangi adalah Warung Santai. Warung Santai memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah dikunjungi, tepatnya berada di by pass Pandaan.

Warung Santai dikenal menawarkan sajian dengan sistem prasmanan dan dapat dipilih sesuai selera. Kamu dapat mencoba lezatnya olahan hasil laut, ikan air tawar, ayam, dan juga daging sapi. Bumbu yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari kare, opor, asem asem, dan lain lain. 

Selain menawarkan banyak makanan lezat, Warung Santai juga menawarkan banyak fasilitas seperti adanya tempat parkir yang memadai, wastafel, gazebo, hingga toilet. Pelayanannya yang ramah menjadikan Warung Santai sayang untuk kamu lewatkan. 

13. Rawon Jetak Bu Sudar

rawon jetak bu sudar
garnesia.com

Satu lagi rekomendasi tempat makan di Pandaan yang menarik untuk kamu datangi yakni Rawon Jetak Bu Sudar. Tempat makan yang satu ini menawarkan berbagai pilihan menu yang menarik untuk dicoba seperti Nasi Rawon, Nasi Rames, Nasi Krengsengan Kambing, Nasi Soto Ayam Kampung, dan masih banyak lagi. 

Selain menawarkan berbagai menu lezat, Rawon Jetak Bu Sudar juga menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menunya. Rawon Jetak Bu Sudar dapat kamu datangi di Dusun Jetak, Jalan Rambutan No 34, Pandaan. 

Nah, itulah daftar 13 tempat makan di Pandaan yang populer dan bisa kamu datangi. Beberapa tempat makan menawarkan berbagai menu lezat dan menggugah selera yang bisa kamu coba. Saat berkesempatan datang ke Pandaan, tempat makan manakah yang paling ingin kamu datangi? 



Leave a Reply