Bingung Pilih Restoran di Summarecon Bekasi? Berikut Rekomendasi Untukmu!


Rio Handika  September 12, 2023  0 Comment

Satu tempat yang tidak asing di telinga masyarakat Bekasi adalah Summarecon. Bagi yang belum pernah ke Bekasi, Summarecon merupakan area mall dan tempat lain yang selalu ramai pengunjung. Restoran di Summarecon Bekasi salah satunya, kerap dijadikan tempat nongkrong anak muda bahkan kumpul keluarga.

restoran di summarecon bekasi
tripadvisor.com

Bukan hanya di Bekasi, namun di kota lain kemunculan café dan restoran seakan tidak ada habisnya. Bekasi menjadi salah satu kota besar dekat dengan Jakarta, wajar jika café dan restoran selalu ramai. Apabila kamu ingin mencari restoran terbaik khususnya di area Summarecon, coba lihat referensinya di bawah ini.

7 Pilihan Restoran di Summarecon Bekasi untuk Keluarga

Banyaknya pilihan restoran di Summarecon membuat pendatang baru sering bingung memilih yang mana. Semua restoran pada dasarnya menyajikan makanan khas masing-masing. Daripada bingung, kamu bisa memilih restoran di bawah ini:

1.   Calais di Lantai 2 Summarecon

calais
malbekasi.com

Pertama kamu bisa memilih Calais yang tersedia di lantai 2 dengan tempat tidak terlalu besar. Namun, bagi kamu yang ingin mencari makanan berat Indonesia, sebaiknya memilih tempat lainnya. Menu di Calais lebih cenderung menawarkan kopi sampai makanan ringan.

Pengunjung mayoritas di Calais adalah anak muda yang kelelahan belanja. Aneka minuman dingin yang disediakan mampu menghilangkan rasa haus saat belanja. Jangan khawatir soal harga karena Calais memiliki harga kompetitif dengan restoran lainnya di Summarecon.

2.   Remboelan di Lantai Dasar Summarecon

remboelan restoran summarecon bekasi
instagram.com

Apabila kamu membawa rombongan yang sejak awal hanya ingin makan, maka bisa memilih Remboelan. Letaknya di lantai dasar membuat kamu tidak perlu naik lift ke lantai lebih atas. Banyak orang yang hanya ingin makan tapi akhirnya belanja di Summarecon jika makan di lantai dua ke atas.

Buka setiap hari, Remboelan menawarkan makanan berat ala Indonesia seperti nasi gila. Menu lain seperti nasi  goreng dan lainnya juga tersedia di Remboelan. Soal harga jangan khawatir karena masih aman di kantong kalangan menengah yakni dari Rp50.000 ke atas.

Untuk mendapat menu lengkap disarankann untuk datang ke Remboelan pada jam makan siang. Apabila kamu datang pada jam makan malam, maka sangat rawan kehabisan menu andalan.

Baca juga :  Suka Makanan Jepang? Berikut 12 Jenis Yakitori Khas Jepang

3.   Sagoo Kitchen di Lantai 1 Summarecon

sagoo
instagram.com

Restoran lain yang direkomendasikan di Summarecon adalah Sagoo Kitchen yang menawarkan menu nusantara. Nasi goreng tempoe doeloe merupakan menu paling laris karena menjadi khas dari Sagoo Kitchen. Tidak masalah jika ingin makan snack saja karena tersedia menu makanan ringan di sini.

Menu variatif menjadikan Sagoo Kitchen sebagai tempat terbaik untuk makan bersama keluarga besar. Sempat tutup sementara waktu, Sagoo kembali hadir menawarkan menu barunya. Untuk masalah harga, setiap orang bisa menghabiskan dana Rp100.000 saja untuk satu makanan dan minuman.

4.   Bandar Djakarta di La Terrazza Culinary Park

bandar djakarta restoran summarecon di bekasi
instagram.com

Masih berada di kawasan Summarecon, Bandar Djakarta merupakan restoran khas seafood. Setiap harinya selalu ada ikan dan olahan laut segar yang bisa dinikmati bersama rombongan. Bagi kamu yang alergi dengan makanan laut, bisa memilih jenis hidangan lain.

Menu lain yang disediakan adalah menu sayur seperti tumis kangkung, pucuk labu dan lainnya. Jangan lewatkan juga menu pembuka di Bandar Djakarta yang tak kalah enaknya. Kekurangan dari Bandar Djakarta hanya satu yakni minim makanan manis.

Harga yang ditawarkan lebih tinggi dari tiga rekomendasi restoran sebelumnya. Setiap satu orang paling tidak harus mengeluarkan uang Rp150.000. Ketika merasa lapar pada malam hari, kamu bisa datang langsung ke Bandar Djakarta. Pasalnya Bndar Djakarta beroperasi sampai pukul 23.00 WIB setiap harinya.

5.   Sate Khas Senayan di Lantai Ground

Selanjutnya restoran Summarecon Bekasi lain ada Sate Khas Senayan yang sudah terkenal di semua kalangan. Sebagal restoran sate legendaris, tidak sulit untuk menemukan cabang dari restoran sate Senayan ini.

Kualitas dan rasa sate yang khas membuat para pendatang dari luar kota Bekasi ingin mencicipinya. Menu sate yang wajib kamu pesan adalah Sate Ayam Campur Bumbu Blora. Potongan satenya berisikan daging ayam empuk lalu dibakar dengan bumbu khas sate Senayan.

Tenang saja, bagi pecinta sate kambing, sate kulit, sate koyor di Summarecon tersedia lengkap. Soal harga juga masih ramah di kantong. Hanya butuh Rp40.000 sampai dengan Rp100.000 saja kamu sudah bisa makan di Sate Khas Senayan.

6.   Pepper Lunch di Lantai 2 Summarecon

pepper lunch restoran di summarecon bekasi
instagram.com

Menikmati makanan panas yang disajikan di hot place menjadi pilihan terbaik ketika di Summarecon. Pepper Lunch di lantai 2 bisa dijadikan pilihan terbaik. Penyajian yang khas bukan hanya memanjakan lidah namun juga menjadikan makanan memiliki nilai aesthetic.

Banyak pengunjung Summarecon menilai bahwa makan di Pepper Lunch mahal. Padahal, makanan di sana ada yang di bawah Rp100.000 sehingga masih tergolong kompetitif dengan harga restoran lain. Pilih aneka lauk mulai dari salmon, ayam, daging dan lainnya yang disajikan pada hot plate.

7.   The Duck King di Lantai Ground Summarecon

the duck king
instagram.com

Rekomendasi terakhir ada The Duck King yang menyediakan beragam makanan bebek. Sesuai dengan namanya, menu andalan di sini adalah bebek namun kamu juga bisa memilih menu lain. Contohnya adalah streamed fish yakni ikan kukus yang penyajiannya dengan kuas unik.

Baca juga :  Kangen Negeri Sakura? Berikut 7 Tempat Minum Sake di Jakarta

Apabila kamu mendapati The Duck King di Summarecon sudah tutup maka kamu bisa pergi ke cabang lain. Rasa bebek peking di setiap cabang tidak jauh berbeda karena menggunakan satu bumbu khusus yang sama. Harga yang ditawarkan hampir sama dengan makanan di Sate Khas Senayan.

5 Rekomendasi Restoran di Summarecon Bekasi untuk Anak Muda

Jika sebelumnya adalah rekomendasi restoran untuk keluarga, kini akan disajikan juga rekomendasi khusus anak muda di Summarecon. Tidak selamanya kamu belanja bersama dengan keluarga. Jadi, berikut ini rekomendasi restoran Summarecon Bekasi yang cocok untuk anak muda:

1.   Kopi Nako Summarecon Bekasi

Pertama kamu bisa memilih Kopi Nako yang menyajikan menu kopi enak penahan rasa kantuk. Sisi yang cocok untuk dijadikan tempat untuk foto adalah kaca unik di sekitar café. Konsep cafenya sendiri beruma semi outdoor sehingga cocok bagi anak muda yang merokok.

Sebenarnya Kopi Nako sudah terkenal di berbagai wilayah sehingga tidak hanya ada di Summarecon. Namun, salah satu tempat terbaik dan instagramable Kopi Nako adalah cabang di Summarecon Bekasi ini.

Disarankan untuk datang pada sore hari karena pencahayaannya sangat bagus. Bisa juga datang saat hujan karena kamu bisa melihat hujan dari kaca untuk mendramatisir suasana. Bahkan kamu juga bisa menangkap momen hujan di kopi Nako untuk unggahan di media sosial.

2.   Nemu Café Bekasi

Berikutnya ada Nemu Café yang letaknya ada di deretan ruko dekat dengan Summarecon. Suasana yang ditawarkan adalah cozy serta lengkap dengan area untuk karaoke sambil bernyanyi. Apabila kamu ingin menikmati suasana tenang maka cocok nongkrong di Nemu Café.

Alunan musik yang tersedia bisa kamu dengarkan bersama teman-teman. Bahkan kamu juga bisa meminta untuk diputarkan musik tertentu yang kamu sukai. Meski nama cafénya identik dengan kopi, tapi sebenarnya kamu bisa pesan minuman lain. Tah tarik dan red velvet contohnya, bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik.

Baca juga :  7 Rekomendasi Tempat Makan Enak Belut di Jakarta

3.   Nanny’s Pavillon

Siapa yang suka dengan makanan luar negeri khususnya Amerika dan Italia?. Kamu bisa mencoba makanan di Nanny’s Pavillon yang desain ruangannya sangat instagramable. Jangan lupa jika datang ke Nanny’s Pavillon kamu pilih gaya busana vintage.

Tidak hanya ada satu cabang saja, Nanny’s Pavillon memiliki beberapa cabang di sejumlah daerah. Menunya juga unik dan cantik untuk difoto contohnya saja ada pancake serta lasagna.

Meski menu makanannya adalah khas luar negeri, tapi cita rasa yang ditawarkan menyesuaikan lidah Indonesia. Sebenarnya jika datang ke Nanny’s Pavillon kamu boleh mengajak orang tua. Menu Indonesia yang tersedia di Nanny’s Pavillon tak kalah enak dengan menu makanan luar negerinya.

Soal harga juga ramah di kantong mahasiswa yakni mulai dari Rp28.000 saja. Untuk lokasi lengkapnya ada di Lantai Ground Summarecon Bekasi. Waktu tutupnya sampai pukul 22.00 WIB sehingga kamu harus datang lebih awal.

4.   Mujigae

Anak muda khususnya para kaum perempuan biasanya menyukai makanan khas Korea. Tenang saja karena ada rekomendasi restoran Summarecon Bekasi yang bisa dikunjungi. Mujigae contohnya adalah tempat makan yang identik dengan makanan Korea.

Contoh makanan yang namanya sudah taka sing ada tteobokki, ramen dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menikmati saus gochujang pedas dan nikmat di mulut. Lokasinya di lantai Ground sehingga sangat mudah ditemukan, bahkan ada pengunjung yang sengaja datang hanya untuk ke Mujigae.

Soal harga juga tak perlu khawatir, hanya dengan Rp50.000 saja kamu sudah bisa menikmati makanan dan minuman di Mujigae. Namun jika ingin menikmati aneka makanan Korea dalam berbagai varian, tinggal siapkan budget lebih.

5.   Koba

Masih dengan tema makanan Korea, ada Koba yang bisa kamu datangi bersama teman. Tema makanan disini adalah barbeque sehingga lebih cocok jika dimakan satu rombongan. Pilihan platter daging bisa dibeli dengan sistem paket dengan harga Rp300 ribuan.

Porsinya cukup besar apalagi yang memakan para kaum perempuan. Menu yang dipilih per paketnya mencakup ada daging sapi, ayam, tambahan topping dan lainnya. Menariknya lagi kamu bisa mendapatkan free tambahan sayur sepuasnya.

Bagi kamu yang datang hanya berdua dengan teman, maka bisa memilih menu Dosirak. Menu ini disajikan untuk satu porsi yakni bento khas Korea dengan aneka topping lezat. Minuman seperti soju non alkohol juga tersedia di Koba sehingga kamu bisa makan ala Drama Korea.

Lokasi Koba ada di lantai Ground Summarecon Bekasi dan mulai buka pukul 10.00 WIB. Tiap menunya memiliki harga variatif yakni mulai di angka Rp100.000 saja. Disarankan agar lebih hemat memilih menu family platter yang bisa dimakan sampai 5 orang di harga Rp299.000.

source: https://www.youtube.com/@MuilangFamily

Sobat GoTravelly, dia rekomendasi restoran Summarecon Bekasi terbaik yang bisa kamu kunjungi. Ada kalanya kamu pergi ke mall bersama keluarga maka butuh rekomendasi restoran Summarecon keluarga. Tapi tak jarang kamu pergi ke mall dengan teman sehingga restoran yang dipilih adalah restoran khusus anak muda.



Leave a Reply