Muslim Traveller! 10 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Shanghai


Fida  May 7, 2020  0 Comment

Shanghai merupakan kota terbesar yang terletak di China. Saat berada disana, Anda tidak perlu bingung mencari restoran atau tempat makan halal karena ada cukup banyak tempat makan halal dan mudah dijumpai. Biasanya, beberapa restoran halal tersebut menyediakan olahan daging sapi atau daging kambing. Berikut rekomendasi tempat makan halal di Shanghai yang bisa Anda coba

1. Huifeng lou Muslim Restaurant

Huifeng lou Muslim Restaurant
tripadvisor.com

Rekomendasi tempat makan halal di Shanghai yang pertama adalah Huifeng lou Muslim Restaurant. Sesuai dengan namanya, restoran yang satu ini menyediakan berbagai makanan halal. Huifeng lou menjadi penyedia makanan muslim di Shanghai sejak 100 tahun lalu. Huifeng lou Muslim Restaurant sudah sangat dikenal di Shanghai. Restoran yang satu ini cukup luas dan memiliki kapasitas hingga 200 orang. Desain dan aritekturnya yang unik menjadikan restoran yang satu ini banyak diminati.

Tidak hanya itu, ada banyak pilihan makanan muslim yang bisa Anda coba. Yang menjadi menu andalan disana adalah Baiqie Yangrou (olahan kambing) dan Sai Xiongzhang. Huifeng lou Muslim Restaurant beralamat di M Building No. 1088, Lujiabang Road, Huangpu District Shanghai, China.

Gotravelly

Nasi Ayam Pak De Saijo : Kuliner Surabaya Yang Banyak Peminatnya. Se-Enak Apasih?

Cobain Segernya Rujak Buah Dr Soetomo Surabaya, Wajib Mampir!

2. Hong Chang Xing Restaurant

Hong Chang Xing Restaurant
muslim2china.com

Hong Chang Xing Restaurant menjadi salah satu restoran halal yang sangat dikenal di Shanghai. Restoran yang satu ini sudah ada sejak tahun 1891, tidak heran jika banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai andalan rekomendasi tepat makan halal di Shanghai.

Hot pot daging kambing menjadi salah satu menu yang paling banyak dicari di Hong Chang Xing Restaurant. Selain itu, shashliks dan dumpling kambing juga sangat direkomendasikan untuk Anda coba. Porsi yang besar serta cita rasa yang lezat menjadikan Hong Chang Xing Restaurant sayang untuk dilewatkan. Hong Chang Xing Restaurant beralamat di kawasan North Guangxi Road, Huangpu District Shanghai, China.

3. Dong Yi Shun Restaurant

Dong Yi Shun Restaurant
my.openrice.com

Hong Chang Xing Restaurant menjadi salah satu rekomendasi tempat makan halal di Shanghai. Restoran yang satu ini juga dikenal sebagai pelopor tempat makan halal di China. Tidak heran jika Hong Chang Xing Restaurant memiliki banyak cabang yang tersebar di China.

Hong Chang Xing Restaurant menyediakan pilihan daging diantaranya daging kambing dan daging sapi. Beberapa menu yang ditawarkan antara lain Shanghai Beef Fried Dumpling, Zi Ran Mutton, Xian Beef Xiao Long Bao, dan masih banyak lagi. Hong Chang Xing Restaurant beralamat di Zhejiang Road, Huangpu District Shanghai, China.

4. A Fan Ti

A Fan Ti
muslim2china.com

Saat bingung mencari tempat makan halal di Shanghai, A Fan Ti bisa menjadi tujuan Anda. Tempat makan yang didekorasi dengan gaya Islami ini memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tidak hanya itu, pengunjung juga dimanjakan dengan musik serta tarian khas.

Berbagai sajian lezat bisa Anda coba di A Fan Ti diantaranya Grilled Mutton Chop, Mutton Rice, Shashilks, dan masih banyak lagi. Lezatnya berbagai hidangan di A Fan Ti menjadikan tempat ini sebagai salah satu rekomendasi tempat makan halal di Shanghai yang bisa Anda datangi. A Fan Ti beralamat di kawasan Quyang Road, Hongkou District Shanghai, China.

5. Yershari Restaurant

 Yershari Restaurant
tripadvisor.co.za

Rekomendasi tempat makan halal di Shanghai selanjutnya adalah Yeshari Restaurant. Yeshari Restaurant sangat dikenal karena memiliki cukup banyak cabang di daerah Shanghai.

Yeshari Restaurant menawarkan cita rasa lezat dengan harga menu yang cukup terjangkau. Berbagai menu halal ditawarkan seperti samosa kambing, ayam da pan ji, mie, kebab, hingga milk tea. Pengunjung akan dimanjakan dengan cita rasa khas yang sangat lezat. Yeshari Restaurant beralamat di kawasan East Nanjing Road, Huangpu District Shanghai, China.

6. A Thousand & One Night Restaurant

A Thousand & One Night Restaurant
tripadvisor.com

A Thousand & One Night Restaurant menjadi salah satu rekomendasi tepat makan halal di Shanghai yang sayang untuk dilewatkan. Restoran ini menawarkan tempat yang luas dengan desain dan arsitektur yang keren.

A Thousand & One Night Restaurant memiliki banyak pilihanmenu halal yang bisa Anda coba. Berbagai menu lezat yang ditawarkan seperti kebab, daging bakar, dan lain-lain. Mulai pukul 8 malam, A Thousand & One Night Restaurant menyuguhkan penampilan dance untuk menghibur pengunjung.  A Thousand & One Night Restaurant beralamat di Hengshan Road, Lingguan Square, Xuhui District, Shanghai.

7. Guan Guan Ji Xibeilou Restaurant

Guan Guan Ji Xibeilou Restaurant
smartshanghai.com

Rekomendasi tempat makan halal di Shanghai yang tidak kalah dikenal adalah Guan Guan Ji Xibeilou Restaurant. Berbagai masakan yang menggugah selera sayang untuk tidak dicoba.

Guan Guan Ji Xibeilou Restaurant dikenal dengan berbagai masakannya yang lezat. Disana, pengunjung bisa menemukan menu makanan berat hingga street food. Hidangan yang ditawarkan antara lain masakan kari, hotpot, shashlik, dan masih banyak lagi. Saat datang ke Shanghai, Anda bisa mampir ke Guan Guan Ji Xibeilou Restaurant yang terletak di Zhejiang Middle Road, Huangu District, Shanghai.

8. Shanghai South Beauty

 Shanghai South Beauty
tripadvisor.com

Shanghai South Beauty menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari restoran halal di Shanghai. Meskipun lokasinya berada di dalam mall, tapi restoran yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Berbagai menu halal tersaji dan rasanya sangat direkomendasikan untuk dicoba. Aroma yang menggugah selera juga menjadikan Shanghai South Beauty pilihan tepat untuk Anda datangi. Menu yang tersedia antara lain salad, jamur, bebek panggang, ayam, ikan, sayuran, dan masih banyak lagi. Shanghai South Beauty berlokasi di Super Brand Mall, West Lujiazui Road, Shanghai, China.

9. Lanzou Restaurant

 Lanzou Restaurant
youlinmagazine.com

Saat ingin mencoba lezatnya menu pinggir jalan, Lanzou Restaurant bisa menjadi pilihan tepat. Lanzou Restaurant bisa menjadi rekomendasi tempat makan halal di Shanghai yang bisa Anda datangi. Untuk meyakinkan pengunjung, Lanzou Restaurant menempel lafaz Allah dan Muhammad di dinding restoran.

Anda bisa mencoba lezatnya berbagai menu halal di Lanzou Restaurant. Yang emnjadi salah satu menu favorit adalah Beef Noodle in Brown Sauce. Cita rasa yang lezat serta harga yang terjangkau menjadikan restoran yang satu ini selalu ramai pengunjung. Hanya mulai dari Rp 35 ribuan saja, Anda sudah bisa mencoba lezatnya hidangan di Lanzou Restaurant.

10. Yinlou Restaurant

 Yinlou Restaurant
viva.co.id

Satu lagi rekomendasi tempat makan halal di Shanghai yakni Yinlou Restaurant. Semua karyawan yang bekerja di Yinlow Restaurant adalah umat muslim lho.

Pertama datang, Anda akan disuguhkan dengan flower tea yang dibuat dari kelengkeng kering, kurma kering, gula batu, rosella, greentea muda, dan kuncup bunga kecil. Rasanya yang segar dan kaya manfaat menjadikan minuman pembuka ini sayang untuk tidak dicoba. Yinlou Restaurant menawarkan berbagai menu halal seperti olahan bebek, ikan, hingga sayuran.



Leave a Reply