Jalan jalan Ke Spanyol ? Nih 10 Rekomendasi Kuliner Halal di Madrid


prita  August 24, 2020  0 Comment

Kota Madrid adalah ibukota Spanyol yang sangat terkenal karena menjadi rumah klub sepak bola Real Madrid yang cukup terkenal. Namun ternyata, Madrid juga menjadi rumah bagi ratusan ribu Muslim. Maka tak heran jika di kota ini kamu akan menemukan masjid di tengah kota, yaitu Madrid Central Mosque. Selain itu, kamu juga bisa menemukan pusat kebudayaan Islam di Madrid serta fasilitas ramah Muslim lainnya. Kota Madrid juga memiliki sejumlah restoran yang menawarkan sajian halal dengan rasa yang tak kalah nikmat dan berasal dari berbagai negara. Berikut ini adalah Rrestoran yang menyajikan kuliner halal di Madrid dengan rasa menggugah selera

Kuliner Halal di Madrid

1. Aladino

Aladino
madridmayrit.wordpress.com

Kuliner halal di Madrid yang pertama bisa kamu temukan di Aladino. Aladino merupakan restoran yang menawarkan sajian khas Maroko dan Suriah dengan cita rasa otentik.

Restoran Aladino telah ada di kota Madrid sejak tahun 2001 dan menjadi favorit banyak wisatawan juga warga setempat. Restoran ini memiliki interior khas rumah pedesaan Arab. Tak hanya itu, menu yang ditawarkan juga beragam dengan bahan berkualitas sehingga rasa makanannya sangat otentik.

Disini kamu bisa mencicipi beberapa menu andalannya seperti kebab barbeque, Sate Marunos dan Tajin. Semua menu disini halal dan rasanya tak perlu kamu ragukan lagi. Istimewanya, pada Jumat malam dan Sabtu malam, pengunjung restoran juga akan disuguhi dengan pertunjukan tari perut atau belly dance.

Baca juga :  25 Makanan Khas Malaysia ini Bikin Ketagihan
kuliner halal

Makan Prawn Mee Yummy Di Food Court Medan Selera Sky Avenue Genting Highlands!

Rumah Makan Wijaya Pak Wat, Aneka Kuliner Lezat Yang Rasanya Nggak Berubah Dari Dulu!

2. Restaurante Marina Ventura

Restaurante Marina Ventura
arroceriaventura.com

Kuliner halal di Madrid selanjutnya bisa kamu temukan di Restaurante Marina Ventura. Restoran yang telah berdiri sejak tahun 2001 ini mengkhususkan diri untuk hidangan nasi dan Paella.

Menu andalan dari Restaurante Marina Ventura ini adalah Paella khas Valencia, yaitu paella dengan seafood seperti cumi dan sotong. Menu favorit lainnya di restoran ini adalah nasi dengan lobster, paella cincang, kacang-kacangan dan artichoke. Restoran yang satu ini selalu dipenuhi oleh pengunjung setiap hari, maka baiknya kamu memesan tempat dulu sebelum memutuskan untuk makan disana.

3. Restaurant Solidere

Restaurant Solidere
escapadarural.cat

Restaurant Solidere juga bisa kamu jadikan jujugan untuk menyantap kuliner halal di Madrid. Restoran yang telah dibuka sejak tahun 2013 ini menyajikan menu khas Lebanon dengan rasa otentik.

Menu-menu yang disajikan di restoran ini 100 persen halal. Tak hanya itu, mereka juga menyajikan menu vegan dan bebas gluten. Jadi sangat cocok bagi kamu yang sedang diet. Beberapa hidangan yang menjadi favorit di restoran ini seperti hummus, shish taouk, falafel dan domda meshwi. Restoran ini berlokasi sekitar 15 menit dari pusat kota Madrid dan berada di tempat kuni yang jauh dari tempat wisata, jadi kamu bisa menmukan suasana yang tenang dan nyaman saat makan di restoran ini.

4. Himalaya

Himalaya
gastroranking.es

Kuliner halal di Madrid selanjutnya ada di restoran Himalaya. Restoran Himalaya merupakan spesialis makanan India dan Pakistan yang telah bersertifikat halal.

Berada di dekat Plaza Santo Domingo, restoran ini memiliki interior yang cukup menarik. Dengan adanya air mancur, lampu dan lukisan sehingga kamu akan merasakan suasana yang berbeda.

Baca juga :  10 Kuliner Singkawang Kelezatannya Bikin Perut Bergoyang

Untuk menu andalannya, restoran ini menawarkan Chicken Masala, Tandoori Chicken dan Chicken Tikka. Tak hanya itu, bagi kamu yang belum terbiasa dengan sajian di restoran ini, mereka juga juga menawarkan menu lainnya bagi pelanggan yang tidak terbiasa dengan sajian Himalaya.

5. Baobab

Baobab
nakedmadrid.com

Kuliner halal di Madrid yang satu ini bisa kamu temukan di dekat Plaza Nelson Mandela. Restoran ini bernama Baobab dan menyajikan sajian khas Senegal dengan cita rasa otentik dan porsi yang melimpah.

Restoran ini menawarkan suasana yang nyaman dengan teras yang besar dan façade putih serta lukisan Baobab, yaitu pohon yang biasa ditemukan di Afrika. Menu andalan yang ditawarkan oleh Baobab seperti Thieboudienne, seafood dan sate ayam juga domba. Tak perlu khawatir untuk halalnya karena restoran ini telah mendapatkan sertifikat halal.

6. Asador de Aranda

Asador de Aranda
restaurantguru.com

Asador de Aranda juga menjadi salah satu tempat untuk menikmati kuliner halal di Madrid. Restoran ini berada sebelah Madrid Gran Via dan selalu menjadi favorit wisatawan Muslim untuk menikmati sajian steak.

Menu favorit di Asador de Aranda ini adalah Lamb Suckling Kastilia, Morcilla de Burgos dan steak tradisional. Tak hanya itu, Asador de Aranda juga menawarkan menu vegetarian yang tak kalah nikmat. Restoran ini juga sudah mendapatkan sertifikat halal, sehingga kamu tak perlu khawatir soal menu yang disajikan halal atau tidak.

7. Alquds

Alquds
directoriohalal.com

Kuliner halal di Madrid selanjutnya bisa kamu temukan di Restoran Alquds. Alquds berada tersembunyi di dekat Plaza del Carmen yang menyajikan makanan internasional dengan sentuhan Lebanon dan Maroko yang telah bersertifikat halal.

Beberapa menu yang menjadi andalan di restoran ini antara lain Tabbouleh, Nasi Biryani dan domba Tajin. Mereka juga menyajikan berbagai varian menu vegetarian untuk kamu yang sedang diet atau gemar makan makanan sehat. Sebagai penutup, Alquds juga menawarkan sejumlah menu dessert khas seperti baklava dan buah-buahan bercampur susu.

Baca juga :  10 Kuliner Serba Pedas di Malang

8. Farah Baghdad Restaurante

 Farah Baghdad Restaurante
pinterest.com

Farah Baghdad Restaurante juga semakin meramaikan pilihan kuliner halal di Madrid. Restoran ini merupakan spesialis masakan Timur Tengah yang telah mendapatkan sertifikat halal.

Beberapa menu andalan Farah Baghdad Restaurante yang bisa kamu cicipi seperti hummus, Baba Ganoush dan kebab. Menu-menu di restoran ini adalah porsi besar, meskipun begitu harga yang dipatok masih cukup terjangkau untuk semua kalangan.

9. Bombay Palace

 Bombay Palace
thefork.com

Bombay Palace merupakan salah satu restoran halal yang paling populer di kota Madrid. Restoran ini kerap dijadikan destinasi kulineran bagi wisatawan Muslin yang ingin menikmati kuliner halal di Madrid.

Bombay Palace merupakan spesialisasi sajian khas India dengan cita rasa otentik. Bberapa menu yang wajib kamu coba antara lain Butter Chicken dengan naan, lamb karai masala, palak paneer, chicken chaat, sayur Balti dan masih banyak lagi lainnya. Soal harga, kamu tak perlu khawatir karena harga di restoran ini terbilang cukup terjangkau. Terlebih lagi, restoran ini tak hanya terkenal dengan sajian halalnya yang nikmat, tapi juga pelayanannya yang baik.

10. Nuria Restaurante Etiope

Nuria Restaurante Etiope
constantfernweh.blog

Kuliner halal di Madrid yang terakhir bisa kamu temukan di Nuria Restorante Etiope. Restoran yang berada di Jalan Malasana, kota Madrid ini menyajikan masakan khas Ethiopia.

Nuria Restaurante Etiope ini telah berdiri sejak tahun 2008 dan tidak pernah menyajikan hidangan dengan daging babi dalam bentuk apapun. Mereka menggunakan daging domba, sapi, kambing atau ayam yang dipadukan dengan bahan-bahan yang dikirim langsung dari Ethiopia sehingga cita rasanya sangat otentik. Selain daging, restoran ini juga menyajikan menu vegetarian yang tak hanya lezat tapi juga sehat.

Nah, itulah tadi 10 restoran di Madrid yang menyajikan kuliner halal di Madrid. Kamu yang traveller Muslim dan sedang berencana untuk pergi ke kota Madrid, 10 restoran diatas bisa jadi jujugan untuk menikmati sajian halal.



Leave a Reply