9 Jenis Anjing Lucu dan Gemas yang Bisa Jadi Sobatmu!


Jehan  January 13, 2023  0 Comment

Siapa yang tidak senang melihat anjing lucu dan menggemaskan? Selain kucing, binatang berkaki empat ini menjadi salah satu jenis peliharaan yang seringkali dipilih oleh banyak orang untuk menjadi teman baik mereka. Yuk, simak jenis anjing lucu yang akan membuatmu gemas seketika di bawah ini.

Jenis Anjing Lucu dan Menggemaskan:

1. Anjing Poodle

anjing lucu dan menggemaskan poodle
unsplash.com

Anjing yang memiliki bulu mantel keriting ini adalah jenis hewan yang sangat baik untuk dijadikan pendamping dan teman. Anjing Poodle merupakan jenis anjing yang memiliki berbagai ukuran, standar, miniature, dan toy.

Poodle dengan ukuran standar memiliki tinggi bahu lebih dari 15 inci. Sedangkan miniature berukuran 15 inci atau kurang dari itu. Terakhir, Poodle toy memiliki ukuran menggemaskan yang tidak lebih dari 10 inci. Ukuran Poodle sangat imut, bukan?

Ketiga verietas dari anjing Poodle tersebut memiliki bentuk dan proporsi tubuh yang sama. Tidak hanya itu saja, Poodle memiliki karakter yang sangat menyenangkan. Mereka adalah jenis anjing yang bersemangat dan sangat pintar.

Selain anjing ini memiliki sifat yang sangat mudah bersosial, Poodle juga sangat ramah bahkan dengan orang asing sekaligus. Sifatnya yang hangat tersebut menjadi salah satu hal yang menarik dari Poodle untuk menjadi sahabat manusia.  

2. Anjing Maltese

anjing maltese lucu dan menggemaskan
unsplash.com

Anjing Maltese adalah salah satu jenis anjing lucu yang menyerupai boneka menggemaskan. Anjing ini memiliki bulu yang sangat panjang. Namun orang seringkali memotong rambut Maltese atau menguncirnya agar tidak mengganggu pandangan mata anjing Maltese.

Jenis Anjing lucu ini memiliki mantel berwarna putih yang sangat cantik, terlebih saat mereka sedang berjalan atau berlari itu akan membuat mereka semakin terlihat mengaggumkan. Maltese juga memiliki mata besar yang menggemaskan loh.

Selain penampilan yang cantik, anjing imut ini memiliki karakter yang menyenangkan juga. Mereka adalah anjing yang sangat lincah! Meski memiliki ukuran tubuh yang relatif mungil Maltese adalah atlit kecil yang tak punya takut. Menggemaskan, bukan?

Baca juga :  10 Kota Terbaik di Dunia 2023, Simak yuk!

3. Anjing Maltipoo

anjing maltipoo menggemaskan
unsplash.com

Maltipoo adalah anjing peranakan dari hasil perkawinan anjing Maltese dengan Poodle berukuran toy atau miniature. Anjing lucu dan menggemaskan ini dipenuhi dengan energi aktif yang sangat besar. Selain energik, Maltipoo adalah anjing dengan suara lantang.

Anjing dengan ukuran kecil ini terkenal memiliki karakter yang sedikit berisik. Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka dijuluki sebagai salah satu jenis anjing cerewet yang senang bernyanyi nyarin. Terlepas dari karakter berisiknya, Maltipoo adalah anjing yang bisa dijadikan sebagai pengawas juga loh.

Si kecil ini adalah anjing yang cukup waspada, dia akan memberikan sinyal dengan menggonggong untuk memberi peringatan jika ada sesuatu yang mencurigakan. Selain itu Maltipoo juga salah satu jenis anjing lucu yang cukup pintar untuk bergaul dengan hewan peliharaan lain. Jadi, apabila kamu memiliki peliharaan lain, Maltipoo bisa menjadi keluarga baik yang bersahabat.

4. Anjing Dachshund

anjing daschund lucu
unsplash.com

Jenis Anjing lucu dan menggemaskan selanjutnya adalah Daschund. Anjing ini menjadi salah satu anjing yang memiliki karakter penyayang keluarga. Anjing yang dikenal memiliki postur kaki kecil ini sangat memiliki kepribadian besar. Tidak heran jika anjing ini menjadi salah satu hewan favorit dari para pecinta satwa.

Dachshund merupakan salah satu jenis anjing yang memiliki suara cukup keras bak anjing berukuran besar. Tubuh mungilnya tidak menjadi penghalang untuknya, sebagai pengintai yang cerdas dan waspada.

Anjing yang satu ini cukup menjadi salah satu jenis anjing yang bisa dilatih dengan cepat untuk membentuk karakternya agar lebih berani. Tidak hanya itu saja, Dachshund adalah anjing yang juga memiliki sifat sedikit keras kepala. Jadi sabarlah sedikit, dengan jenis anjing lucu dan menggemaskan yang satu ini.

Baca juga :  11 Mall di Bekasi yang Bagus dan Lengkap!

5. Anjing Shih Tzu

anjing shih tzu jenis anjing lucu
unsplash.com

Siapa yang tak merasa tersentuh dengan tatapan lugu dari bola mata hitam milik Shih Tzu? Shih Tzu adalah trah anjing yang memiliki tatapan menggemaskan penuh kasih sayang. Memiliki ukuran tubuh antara 8 hingga 11 inci membuat Shih Tzu sangat lucu dan menggemaskan.

Selain itu, anjing ini dikenal memiliki karakter yang tenang. Terlebih Shih Tzu juga jenis anjing yang tidak terlalu suka bersuara dengan lantang. Dengan karakter tersebut, sepertinya Shih Tzu adalah anjing terbaik untuk mereka yang tinggal di hunian padat.

Alih-alih bertingkah, justru anjing ini akan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya dengan bersantai bersamamu. Anjing yang pintar beradaptasi ini tentu akan menjadi salah satu sahabat terbaik yang setia menemanimu.

6. Anjing Chihuahua

chihuahua jenis anjing lucu dan menggemaskan
unsplash.com

Chihuahua merupakan salah satu jenis anjing bertubuh mungil yang memiliki kepribadian sangat luas. Anjing Chihuahua ini menjadi salah satu jenis ras anjing tertua di Amerika. Bentuk yang sangat khas dari anjing ini adalah kepala bulat yang seringkali disebut sebagai ‘apel’.

Selain itu, anjing ini juga memiliki bentuk telinga tegak dan mata bulat yang memancarkan keseluruhan ekspresinya. Bulu mantel dari Chihuahua memiliki warna dan pola yang beragam. Tidak hanya memiliki bentuk yang menggemaskan, Chihuahua juga dikenal sebagai teman setia loh. Bahkan kesetiaan dari anjing lucu ini sering disandingkan dengan karakter setia dari anjing-anjing yang memiliki ukuran besar.

7. Anjing Pomeranian

pomeranian jenis anjing lucu dan menggemaskan
unsplash.com

Anjing lucu yang mungil ini adalah salah satu jenis anjing favorit para bangsawan. Pomeranian merupakan anjing lucu yang memiliki senyuman dan wajah licik menggemaskan. Pomeranian merupakan anjing yang sangat ramah dan memiliki hati yang hangat, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai teman baru untuk keluarga.

Baca juga :  5 Museum Tentang Indonesia Di Belanda

Trah anjing ini sangat terkenal dengan karakternya yang mudah dilatih. Sifat tersebut membuat Pomeranian menjadi lebih banyak diimpikan oleh orang-orang. Meskipun anjing Pomeranian ini menjadi sahabat rumahan, namun mereka juga sangat senang untuk sedikit menghabiskan waktu di luar rumah loh. Udara yang segar juga menjadi salah satu waktu terbaik untuk Pomeranian. Jadi, jangan lupa ajak mereka bermain di luar ruangan ya.

8. Anjing Pug

anjing pug lucu dan menggemaskan
unsplash.com

Wajah menggemaskan dengan hidung pesek dari anjing Pug, siapa yang tak menyukai anjing ini? Pug merupakan salah satu anjing yang cukup terkenal di dunia! Anjing mini dengan karakter wajah yang khas ini banyak dicintai oleh orang-orang.

Pug adalah anjing bertubuh kecil penuh otot yang sangat cocok menjadi sahabat rumahan. Karakternya yang ramah dan sangat akrab dengan siapa saja. Anjing lucu ini memiliki sifat terbaik dari mudah beradaptasinya.

Selain karakternya yang ramah, Pug juga merupakan anjing yang tidak terlalu berisik. Dia merupakan jenis anjing yang cukup malas atau pendiam untuk mengeluarkan gonggongannya. Jika seperti itu, bukankah Pug sangat menarik untuk dijadikan teman?

9. Anjing Corgi

anjing corgi
unsplash.com

Corgi merupakan salah satu anjing lucu yang menggemaskan! Anjing yang satu ini memiliki tubuh yang cukup berisi dengan kaki kecil yang imut. Corgi adalah jenis anjing penggembala yang sangat kuat dan lincah.

Karakter atletisnya tersebut membuat mereka cukup popular di dunia. Ditambah lagi dengan karakter trah yang cerdas membuat Corgi sangat mudah dilatih. Selain itu, anjing lucu ini juga menjadi salah satu anjing yang memiliki suara gonggongan cukup keras. Ukuran tubuhnya yang menggemaskan tidak sebanding dengan suara kerasnya yang cukup menggelegar.

Dari ke 9 anjing lucu dan menggemaskan tersebut, mana yang menjadi favoritmu? Jangan lupa untuk merawat sahabat kaki empat dengan cara terbaik ya! Tentu mereka adalah teman terbaik yang akan setia selalu kepadamu.



Leave a Reply