Yuk! Explore Keindahan 10 Pulau di Sumatera Barat


Fida  August 23, 2021  0 Comment

Pulau menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang dapat dengan mudah Anda jumpai saat berkunjung ke Indonesia.Sumatera Barat menjadi daerah yang memiliki cukup banyak pulau indah. Berbagai pulau tersebut menawarkan ketenangan serta pemandangan yang memanjakan mata. Berikut daftar Pulau indah di Sumatera Barat

10 Pulau di Sumatera Barat :

1. Pulau Sipora

Pulau Indah di Sumatera Barat
travel.detik.com

Pulau Sipora menjadi salah satu pulau indah di Sumatera Barat yang cukup populer. Pulau yang satu ini juga memiliki sebutan lain yakni Pulau Sipura. Gelombang di pulau ini menjadi daya tarik tersendiri sehingga tidak heran jika kawasan pulau ini menjadi destinasi favorit peselancar.

Untuk sampai di Pulau Sipora, pengunjung harus menaiki kapal dari daratan Sumbar. Anda akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami serta pemandangan yang memanjakan mata. Indahnya perairan serta pemandangan bawah laut tampak sangat menakjubkan.

rekomndasi kuliner enak

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

Sego Kulit Goli, Tawarkan Kulit Ayam Krispi Yang Bikin Nagih

2. Pulau Pagai Selatan

Pulau di Sumatera Barat
travel.tempo.co

Pulau Pagai Selatan merupakan salah satu pulau indah di Sumatera Barat yang juga merupakan bagian dari Kepulauan Mentawai. Pulau yang satu ini dikenal sebagai destinasi unggulan di Sumatera Barat yang ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

menawarkan keindahan alam yang masih sangat alami dan menakjubkan. Perairan yang jernih serta kekayaan bahari di dalamnya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pulau ini juga sempat terkena imbas saat terjadi gempa tahun 2007, tetapi hal itu tidak mengurangi keindahannya saat ini.

Baca juga :  Berlibur ke Sumatra? Nih 15 Rekomendasi Villa di Danau Toba

3. Pulau Pamutusan

Pulau di Sumatera Barat
wisatapulausumbar.com

Pulau Pamutusan menjadi salah satu destinasi yang bisa Anda datangi. Pulau yang satu ini berlokasi di daerah Bungkus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat. Anda dapat mengunjunginya dengan menggunakan kendaraan kapal kecil dari Pelabuhan Muara Kota Padang. Waktu yang ditempuh untuk sampai di pulau ini kurang lebih 1 jam perjalanan laut.

Tidak jarang yang menyebut Pulau Pamutusan sebagai salah satu surga tersembunyi di Sumatera Barat. Hal itu dikarenakan keindahan pulau ini yang masih jarang didatangi oleh wisatawan. Pemandangan pulau serta perairan yang sangat menakjubkan bisa Anda nikmati disana. Kawasan pulau ini juga dikenal dengan pasir pantai putih serta dikelilingi oleh pohon kelapa serta tanaman bakau.

4. Pulau Cubadak

Pulau terkenal di Sumatera Barat
nativeindonesia.com

Pulau Cubadak, Pulau yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa dengan hamparan pasir putih yang luas serta keindahan bawah laut yang ini berbagai jenis ikan dan terumbu karang.

Pengunjung juga dapat mencoba sensasi bermalam di cottage atau resort yang ditawarkan. Resort yang dibangun di atas perairan tentu sayang untuk Anda lewatkan. Pulau Cubadak juga dikenal sebagai tempat pemukiman bagi para nelayan. Untuk tiba di pulau yang satu ini, pengunjung harus menaiki kapal dari Pantai Kota Painan Carocok.

5. Pulau Pasumpahan

Pulau di Sumatera Barat
travel.detik.com

Pulau Pasumpahan menjadi destinasi yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi. Pulau yang satu ini berlokasi di daerah Bungkus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Anda dapat mengunjungi lokasi ini dengan menggunakan speed boat atau kapal nelayan dari Teluk Bungus.

Pulau Pasumpahan dikenal menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan sekaligus suasana yang tenang dan masih sangat alami. Anda juga dapat memilih untuk mendirikan tenda di pulau yang satu ini. Terdapat pilihan lain bagi Anda yang ingin menginap yakni bermalam di resort yang telah disediakan.

Baca juga :  10 Pohon Natal Terindah di Dunia, Ada yang Berlokasi di Gunung

6. Pulau Pagai Utara

Pulau terkenal di Sumatera Barat
mapio.net

Pulau Pagai Utara menjadi salah satu pulau yang cukup populer. Pulau ini memiliki lokasi yang bersebelahan dengan Pulau Pagai Selatan. Selain disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa, pengunjung juga dapat bertemu langsung dengan masyarakat yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai luhur. Tidak heran jika Anda akan merasakan suasana tenang dan damai saat berkunjung ke pulau yang satu ini.

Datang ke Pulau Pagai Utara dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin berkunjung ke salah satu pulau di Sumatera Barat.

7. Pulau Siberut

Pulau paling di Sumatera Barat
liputan6.com

Tidaklah sulit untuk mencari pulau indah ini. Salah satu pulau yang dapat Anda datangi adalah Pulau Siberut. Pulau yang satu ini juga merupakan salah satu dari gugusan Kepulauan Mentawai. Selain dimanjakan dengan indahnya perairan, pengunjung juga dapat menikmati Taman Nasional Siberut.

Pulau yang satu ini juga menjadi lokasi pemukiman bagi masyarakat Suku Mentawai yang masih menganut kepercayaan warisan leluhur. Anda akan dimanjakan dengan suasana asri dan alami di pulau ini. Pengunjung juga dapat melihat berbagai primata seperti langur buntut babi, langur Mentawai, dan masih banyak lagi.

8. Pulau Sikuai

Pulau keren di Sumatera Barat
pelangiholiday.com

Pulau Sikuai menjadi salah satu yang bisa Anda datangi. Pulau yang satu ini berlokasi di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Pengunjung dapat menempuh perjalanan dengan waktu sekitar 45 menit dari Pelabuhan Muara.

Jika membutuhkan tempat untuk bermalam, pemerintah setempat telah menyediakan resort berbintang 3 di pulau yang satu ini. Cottage dengan desain unik dan fasilitas lengkap akan memanjakan pengunjung selama berada disana. Berbagai hal yang dapat dilakukan oleh pengunjung diantaranya menikmati indahnya pantai, menjelajahi hutan, serta mencoba sensasi panjat tebing.

Baca juga :  10 Tempat Kemping di Bandung Cocok Untuk Dinikmati Bersama Keluarga

9. Pulau Pisang Gadang

Pulau indah di Sumatera Barat
rentalmobilpadang.co.id

Saat ingin mengunjungi salah satu pulau indah di Sumatera Barat, Pulau Pisang Gadang menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda datangi. Pulau yang satu ini berlokasi Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Pulau Pisang Gadang juga dikenal sebagai salah satu pulau yang masih sepi dan sangat alami. Hal itu menjadikan pulau yang satu ini memiliki pemandangan indah dan menakjubkan. Pulau ini juga kerap disebut sebagai calon icon wisata Padang.

10. Pulau Sirandah

Pulau di Sumatera Barat
penginapan.net

Pulau Sirandah menjadi salah satu destinasi wisata pulau indah di Sumatera Barat yang sayang untuk Anda lewatkan. Pulau yang satu ini dapat Anda datangi di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan sehingga tidak jarang pulau ini didatangi oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada di pulau ini. Untuk menuju kesana, Anda dapat menyeberang dari Pelabuhan Muaro maupun dari kawasan Bungus.

Nah itulah 10 pulau indah di Sumatera Barat yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Pulau manakah yang paling ingin Anda datangi untuk berwisata saat berkunjung ke Sumatera Barat?



Leave a Reply