10 Hal Menarik Yang Bisa Kamu Lakukan Di Hat Yai, Thailand


Reni  October 27, 2019  0 Comment

wisata di hat yai thailand


Terdapat beberapa hal menarik di Hat Yai yang akan membuat liburanmu semakin berkesan dan tidak akan terlupakan. Apalagi jika kamu melakukannya bersama orang-orang tersayang, tentu akan menjadi momen yang lebih spesial lagi. Anda bisa mengambil beberapa foto, karena banyak sekali tempat menarik di Hat Yai.


Liburan Anda akan lebih berkesan jika bisa pergi bersama orang tersayang dan kerabat dekat. Anda bisa mengukir kenangan berharga. Thailand memang memiliki banyak pesona dan salah satu negara yang populer dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu Anda bisa mencoba berbagai ragam kuliner yang menggiurkan.


Ketika memutuskan berlibur ke Thailand, tentu tujuan utamanya adalah pergi ke Hat Yai. Ini merupakan sebuah wilayah yang memiliki panorama dan keindahan tersendiri. Sehingga tidak heran jika banyak Hat Yai menjadi tempat populer bagi para wisatawan. Berikut beberapa hal menarik di Hat Yai yang harus kamu coba lakukan saat disana.

1. Mengagumi wilayah yang terdapat banyak patung Budha

patung Budha


Jika Anda berkunjung ke Hat Yai artinya Anda wajib melihat patung Budha yang ada disana. Ini merupakan daya tarik utama kota ini. Bahkan kebanyakan wisatawan datang untuk melihat patung Budha. Terdapat sebuah taman yang memperlihatkan banyak sekali patung Budha dengan harga emas yang terpancar. Fenomena ini tentu akan membuat Anda takjub.

Gotravelly

Nongkrong Di Ploen Ruedee Night Market, Tempat Kulineran Dan Belanja Souvenir Khas Chiang Mai

Wat Saket & Golden Mount, Salah Satu Wisata Religi Di Bangkok Penuh Sejarah

2. Berbelanja di pasar terapung Klonghae

Klonghae
Floating market Klonghae, Hat Yai City, Thailand Only.

Jika mendengar pasar terapung mungkin Anda akan mengingat pasar yang ada di Bandung. Hat Yai juga memiliki pasar terapung yang secara umum memiliki konsep yang sama yaitu dengan bentuk perahu-perahu dan para pedagang memasak di atas perahu.
Di sana terdapat lebih dari 200 perahu dengan suguhan makanan yang berbeda-beda. Anda bisa berwisata kuliner sambil menikmati keindahan alam disana.

3. Pergi ke Masjid Songkhla

Masjid Songkhla


Masjid ini memiliki daya tarik tersendiri dan dikatakan sebagai Taj Mahal yang terdapat di Thailand. Berkunjung kesana akan membuat Anda terkagum-kagum karena bangunan masjid ini dibentuk sedemikian rupa sehingga terlihat sangat artistik dan menarik. Masjid ini berada di sebuah perumahan sehingga dekat dengan pemukiman.
Area masjid ini cukup luas sehingga Anda bisa leluasa berkunjung ke setiap sudut yang ada di masjid ini. Desain interior masjid ini juga cukup menawan dan berbeda.

4. Mengunjungi air terjun Namtok Ton Nga Chang

Namtok Ton Nga Chang


Air terjun memang selalu menjadi tujuan wisata kebanyakan orang karena sangat menyenangkan dan menghadirkan udara yang sejuk. Air terjun ini berbeda dari jenis air terjun yang lainnya karena pemandangan disana sangat eksotis. Ketika berkunjung kesana, Anda akan melihat nuansa alam dengan pemandangan yang tak tertandingi.
Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah air ini akan mengalir ke tujuh tingkatan dan yang paling menarik adalah pada tingkat nomor tiga, karena akan terlihat bagaimana air terjun terbelah sangat indahnya.

5. Berkunjung ke Khu Kut Waterfowl Park

Khu Kut Waterfowl Park


Bagi Anda yang menyukai flora dan fauna, maka Anda wajib berkunjung ke tempat yang satu ini. Di sana Anda bisa melihat berbagai macam flora dan juga fauna yang dibudidayakan. Terdapat hingga 200 jenis burung yang bisa Anda lihat secara langsung ketika berkunjung kesana. Waktu paling bagus berkunjung ke tempat ini adalah antara bulan Desember hingga Maret.
Pada bulan tersebut udara disana sangat bagus untuk berlibur. Anda akan mengelilingi daerah ini dengan menggunakan perahu.

6. Datang ke Asean Night Market

Asean Night Market


Pasar malam ini akan menemani Anda saat malam hari. Ketika sudah bingung ingin berkunjung kemana, Anda bisa pergi ke pasar malam ini. Disana terdapat berbagai jenis makanan dan juga aksesoris. Anda bisa berwisata kuliner sambil berbelanja di pasar malam ini. Bukan hanya wisatawan saja, namun banyak juga warga lokal yang sering berkunjung kesana.
Untuk itu Anda tidak perlu khawatir karena pastinya disana harga jualnya cukup terjangkau. Anda bisa menghabiskan malam yang panjang karena pasar ini buka hingga tengah malam.

7. Mengunjungi Pantai Samila

 Pantai Samila


Kurang lengkap rasanya jika Anda berlibur namun tidak ke pantai. Salah satu pantai yang paling populer dikunjungi adalah Pantai Samila. Disana terdapat ikon khas yaitu patung ikan duyung berwarna emas. Disana Anda bisa menikmati pemandangan laut yang memukau dengan air yang jernih.
Ketika melihatnya tentu Anda tidak akan sabar untuk bermain air. Disana juga terdapat banyak sekali warung, tempat oleh-oleh dan fasilitas lainnya. Sehingga Anda tidak perlu mencari jauh-jauh.

8. Berkunjung Thale Noi Waterbird Park

Thale Noi Waterbird Park


Tempat ini sangat unik karena disana Anda bisa melihat berbagai macam spesies burung yang indah dan menarik. Bahkan disana Anda bisa berfoto bersama burung-burung indah tersebut. Di kawasan ini terdapat 287 jenis burung yang berbeda. Disana Anda bisa melihat keanekaragaman buruk hingga puas.
Jika Anda tidak lancar berbahasa Thailand, disana terdapat pemandu wisata yang akan mengarahkan Anda. Selain itu Anda juga bisa menaiki kapal kayu untuk berkeliling danau yang terdapat disekitar wilayah tersebut.

9. Mencoba pijatan ala Thailand

 pijatan ala Thailand


Setelah sibuk seharian berlibur, Anda tentu akan merasakan pegal dan juga cape. Untuk mengembalikan lagi tubuh dan mood Anda, maka wajib mencoba pijatan ala Thailand. Pijatan ini sangat khas dan akan membuat Anda rileks. Di Hat Yai banyak sekali tempat pijat yang bisa Anda coba. Disana terdapat beberapa paket pijat yang bisa Anda pilih sesuai selera.
Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena harga jasa pijat di sana termasuk terjangkau. Dengan begitu Anda bisa berlibur dengan lebih nyaman.

10. Mengunjungi Pulau Kucing dan Pulau Tikus

tempat wisata di hat yai thailand


Jika Anda sudah ke Pantai Samila, maka Anda harus sekalian mampir ke pulau yang satu ini. Pulau Kucing dan Pulau Tikus ini berada di seberang Pantai Samila. Anda hanya perlu menyebrang saja. Diceritakan bahwa pulau ini terbentuk karena dahulu terdapat tikus, anjing dan kucing yang mencuri kristal ajaib.
Namun ketika menyebarang, mereka sudah terlebih dahulu tenggelam sebelum sampai. Konon katanya tikus dan kucing berubah menjadi pulau sedangkan anjing menjadi bukit. Kristal yang mereka curi berubah menjadi pasir, sehingga terbentuklah pulau tersebut.
Dengan mendapatkan rekomendasi hal menarik di Hat Yai ini, maka Anda tidak akan bingung lagi ketika ingin berkunjung kesana. Anda bisa langsung membuat jadwal liburan dengan baik dan terstruktur rapi. Beberapa tempat yang direkomendasikan merupakan tempat dengan pemandangan terbaik yang wajib Anda kunjungi ketika berkunjung ke Hat Yai.
Kota ini memang sudah terkenal memiliki banyak pesona, sehingga satu hari saja tidak akan cukup untuk berkeliling. Selain itu kota ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap sehingga membuat para wisatawan menjadi nyaman. Ketika berkunjung jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan ketertiban tempat wisata disana, agar bisa terlihat terawat dan enak untuk dikunjungi.



Leave a Reply