Nge-Mie Lagi di Mie Setan Semolowaru Surabaya!

mie setan surabaya

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
27 Feb 2019


Nge-Mie Lagi di Mie Setan Semolowaru Surabaya!
Jangan ngaku suka pedas kalo belum cobain mie setan!

Cari kuliner kekinian di Surabaya emang banyak banget. Berhubung lagi ada temen yang main ke Surabaya dan minta diajak beli Mie Setan yang cukup terkenal itu, alhasil langsung aja aku ngajak dia kesana, daripada pensaran wkwk.

Kalian pasti nggak asing kan sama daerah Semolowaru? Nah ada banyak banget makanan kekinian yang ada di jalan ini. Ada Bakso Abah Killer, Mie Kober, dan Mie Setan. Ets jangan salah, Mie Kober dan Mie Setan emang hampir sama. Tapi kali ini aku pengen nyobain ke Mie Setan karena belum pernah kalau yang di Semolo ini.

Kami berangkat sekitar habis maghrib dari arah Merr Surabaya. Oh iya kalian bisa menggunakan bantuan google maps untuk membantu perjalanan kalian. Beda dengan Mie Kober yang dari luar udah keliatan rame banget, Mie Setan ini juga rame tapi ramenya biasa, full sih, tapi nggak sampe berjubel gitu.

mie setan surabaya

mie setan surabaya

Langsung aja deh kami memarkir kendaraan dan masuk untuk memesan menu. Bangunan Mie Setan ini cukup bagus dan luas. Cukup estetik dan instagenic juga bagi kalian yang doyan berfoto. Oh iya sekalian jangan lupa bawa camera dan pake ootd yang keren haha.

Pertama masuk, kalianakan disambut dengan meja kasir yang sekaligus digunakan untuk memesan. Menunya biasa sih, pasti kalian tau ya wkkw. Ada Mie Setan mulai level 1 sampe 5, ada Mie Iblis dengan level S – M – L, dan ada berbagai snack dan dimsum yang bisa melengkapi makan kalian.

Kami memesan 2 menu utama, yakni Mie Iblis S dan Mie Setan Level 1. Karena temenku belum pernah makan disini, dikiranya level 1 tuh cabe 1 wkwk. Dengan pedenya dia pesen level 3. Terus aku sengaja nanya ke kasir “mbak, emang level 1 cabe berapa ya?” “cabe 12 kak”. Haha langsung ketawa dan ngerubah pesenan dari level 3 ke level 1. Fyi, kalau nggak salah harga menu Mie Setan dan Mie Iblis ini sama, yakni Rp 10.000,- per porsinya. Ets, itu belum termasuk ppn 10% ya, jadi sekitar 11 ribuan lah per porsinya.

mie setan surabaya

Untuk minumnya, kami pesen Lemon Tea dan Cappuccino. Lemon Teanya dibandrol dengan harga Rp 7000,- dan Cappucinonya Rp 10.000,-. Alau soal harga sih cukup standard dan gak mahal mahal banget ya. Desain ruangannya yang keren emang oe banget sih. Soalnya aku pernah nyobain Mie Setan yang ada di Malang juga nggak sekece ini wkwk. Tapi yang bikin aku heran kenapa tempatnya agak sepi ya, mungkin karena sebelahan sama Mie Kober yang ramenya bukan main itu.

Kami sengaja milih tempat duduk yang tenang dan yang penting ada kipas angin hehe. Setelah milih dan dapet tempat duduk yang enak, makananpun tersaji satu persatu. Suasananya yang tenang bikin betah sih, aslii. Oh iya, pastikan kalian bawa uang tunai karena disini nggak bisa debit cuy. Niat hati sih ingin debit karena belum sempet ambil uang, eh nggak bisa, tapi untungnya uang tunai masih cukup wkwk kalau nggak cukup harus ke atm dulu dong, susah amat mau makan wakaka.

mie setan surabaya

Kalau soal rasa, mienya agak beda ya. Tekstur mienya beda sama mie yang pernah aku coba di malang, padahal cabang dan logonya sama, sayang sekali. Tapi overall enak, meskipun dengan fasilitas dan tempat yang keren, Mie Setan Semolowaru ini tetep murah. Bisa banget jadi referensi tempat nogkrong, makan, samil ngerjain tugas hehe. Cobain deh kalau ke Surabaya!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY