10 Pantai Indah di Natuna Beningnya Bikin Betah, Liburan Kesini Yuk!


prita  December 1, 2020  0 Comment

Natuna merupakan sebuah pulau yang berada dalam Provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Laut China Selatan. Meskipun berada di kawasan terluar, namun Natuna juga menyimpan banyak sekali keindahan wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah pantai. Natuna merupakan sebuah kepulauan, maka tak heran jika kamu akan menemukan berbagai destinasi wisata pantai yang indah. Jika kamu teratarik untuk berwisata ke Natuna, berikut ini adalah 10 Pantai indah di Natuna yang tak boleh dilewatkan

1. Pantai Cemaga

Pantai Cemaga
disparbud.natunakab.go.id

Pantai indah di Natuna yang wajib kamu kunjungi yang pertama adalah Pantai Cemaga. Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik di Natuna dengan panjang mencapai tiga desa sekaligus, yaitu Desa Cemaga Selatan, Cemaga Tengah hingga Cemaga Kota.

Pantai Cemaga ini cukup menarik perhatian banyak wisatawan karena memiliki garis pantai yang panjang serta air yang tenang sehingga sangat cocok digunakan untuk snorkelling atau permainan air lainnya. Suasana pantainya juga sangat menyenangkan ditambah dengan pemandangan unik yaitu bebatuan pada pasir putih yang bentuknya beragam. Ada yang seperti kapal, bulat dan menyerupai gunung.

Gotravelly

Manna Cafe, Juaranya Nasi Goreng Jawa Dan Jagung Bakar!

Seafood Factory, Nikmatnya Menu Seafood Yang Ramah Di Kantong

2. Batu Madu

batu madu
befreetour.com

Masih berada di kawasan yang sama dengan Pantai Cemaga, yaitu di Desa Cemaga, terdapat salah satu pantai indah di Natuna lainnya, yaitu Batu Madu. Batu Madu ini merupakan bagian dari bebatuan yang berada di Pantai Cemaga namun memiliki pemandangan yang sangat memukau.

Batu Madu ini menawarkan pemandangan pantai yang indah dimana terdapat pulau kecil yang terdiri dari bebatuan granit yang sangat besar. Saat air surut, kamu bisa menikmati hamparan pantai yang luas bahkan kamu bisa mendekati bebatuan granit disana.

Tak usah khawatir soal fasilitas, karena di kawasan Batu Madu ini kamu akan menemukan tempat berteduh, tempat makan yang menyajikan sajian khas Natuna hingga kamar mandi. Kamu pun bisa menemukan berbagai macam wahana air disini yang bisa disewa.

3. Pantai Senoa

Pantai Senoa
ksmtour.com

Pantai indah di Natuna selanjutnya adalah Pantai Senoa atau Pulau Senoa. Pulau ini berada di wilayah terluar Natuna, yaitu di ujung Tanjung Senubing dan Tanjung Bunguran Timur. Pulau ini berbatasan dengan Malaysia Timur dan dikenal memiliki cerita menarik yang cukup populer di kalangan masyarakat.

Konon, Pulau Senoa ini merupakan inkarnasi dari seorang wanita hamil bernama Mai Lamah. Hal tersebut dikarenakan pulau ini berbentuk menyerupai perut yang sedang hamil, Dibalik cerita tersebut, pulau ini memiliki pantai yang sangat cantik, bersih, alami dengan pasir putih yang lembut.

4. Tanjung Datuk

tanjung datuk
befreetour.com

Jika kamu memiliki tenaga ekstra untuk menjelajah pantai indah di Natuna, kamu tentu tidak boleh melewatkan keindahan Tanjung Datuk ini. Pantai ini berada sekitar 60 kilometer dari kota Ranai yang bisa ditempuh dalam waktu satu jam berkendara. Tak hanya itu, untuk mencapainya pun kamu harus melewati medan yang terjal.

Meskipun begitu, pemandangan yang disuguhkan oleh Tanjung Datuk ini cukup mengesankan. Setelah kamu berjalan kaki menuju pantai pasir putih di bawahnya, kamu bisa melihat deburan ombak yang menghantam tebing-tebing juga kolam kecil yang terbentuk akibat dari kikisan ombak.

5. Tanjung Senubing

Tanjung Senubing
twitter.com

Pantai indah di Natuna yang harus kamu kunjungi selanjutnya adalah Tanjung Senubing. Pantai ini berada di kawasan pantai timur Kota Ranai, Kabupaten Natuna dan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal.

Pantai ini memiliki pemandangan bebatuan indah dengan berbagai bentuk dan ukuran yang akan sangat menawan bila dilihat dari gardu pandang yang berada di Bukit Senubing. Bila dilihat dari perairan, batu-batu ini bertumpuk menyebar di segala arah. Bebatuan tersebut dikenal dengan nama Batu Sindu oleh penduduk setempat yang mana memiliki goa di sela-selanya.

Tanjung Senubing ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, pasalnya selain pemandangan pantai, kamu bisa mendakit Bukit Senubing setinggi 100 meter dari permukaan laut yang juga indah. sementara di kaki bukitnya kamu bisa menikmati indahnya pasir putih pantai yang lembut dan bersih.

6. Taman Batu Alif

taman batu alif
keposiasi.com

Taman Batu Alif juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata pantai indah di Natuna yang tak boleh kamu lewatkan. Berbeda dengan taman lainnya yang ditumbuhi rerumputan, taman ini merupakan taman bebatuan yang berada di tepi pantai di Desa Sepempang.

Taman Batu Alif ini menyuguhkan pemandangan batu granit raksasa yang sangat menakjubkan. Tak hanya bisa memandanginya, kamu pun bisa berjalan-jalan selayaknya di taman dan duduk diatas batu granit tersebut. Tak usah khawatir karena tempat wisata ini telah diberi fasilitas jembatan kayu diantara bebatuan yang bisa kamu lalui. Kamu pun bisa berjalan dari satu batu ke batu lainnya sambil menikmati indahnya pantai dan matahari terbenam di sore hari.

7. Pantai Sahi

Pantai Sahi
jateng.tribunnews.com

Pantai indah di Natuna yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Sahi. Pantai ini merupakan sebuah pulau di tengah laut yang jika dilihat dari jauh tampak seperti batu.

Pantai Sahi ini memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai di Bali ataupun Lombok. Pasalnya, tak hanya dipermukaan saja yang indah namun bawah lautnya pun juga sangat luar biasa. Banyak pengunjung yang datang ke pantai ini khusus untuk menikmati keindahan biota laut yang ada di bawah lautnya.

8. Pantai Piwang

pantai piwang
disparbud.natunakab.go.id

Pantai Piwang juga menjadi salah satu pantai indah di Natuna yang sangat populer. Pantai yang berada di Pusat kota Ranai ini dulunya bernama Pantai Kencana dan sangat mudah dijangkau dengan berbagai transportasi.

Pantai Piwang ini telah ditata sedemikian rupa agar menjadi tempat rekreasi yang menarik. Mulai dari taman hingga berbagai pilihan permainan anak-anak. Pantai ini juga menjadi spot bersantai favorit masyarakat kota Ranai dan jika kamu menginap di kawasan kota Ranai, kamu pun bisa menjangkau pantai ini hanya dengan jalan kaki. Biasanya Pantai Piwang ini ramai dikunjungi saat akhir pekan mulai dari pagi hingga malam hari.

9. Pantai Jelita Sejuba

Pantai Jelita Sejuba
siunthel.blogspot.com

Pantai indah di Natuna selanjutnya berada di Jalan Raya Sepempang yang namanya diambil dari sebuah film yang rilis di tahun 2018, yaitu Pantai Jelita Sejuba. Tempat ini awalnya dibuat untuk kebutuhan film yang kemudian dibuka sebagai tempat wisata.

Selayaknya Taman Batu Alif, Pantai Jelita Sejuba ini juga memiliki bebatuan granit besar dan air laut yang jernih. Pantai ini juga dilengkapi oleh area permainan, restoran hingga berbagai spot untuk berfoto.

10. Pantai Sisi

pantai sisi
twitter.com

Pantai indah di Natuna yang terakhir adalah Pantai Sisi. Pantai ini berada di lokasi yang cukup tersembunyi dimana kamu bisa mendapatkan suasana yang tenang disana. Karena lokasinya yang sepi inilah yang membuat pantai ini masih sangat bersih dan alami.

Pantai Sisi sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan, untuk itu pantai ini cocok sebagai destinasi melepas penat. Apalagi dengan pemandangan lautnya yang biru berpadu dengan pasirnya yang berwarna putih.



Leave a Reply