Seafood Factory, Nikmatnya Menu Seafood yang Ramah di Kantong

seafood factory

gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | non_halal
07 Jun 2018


Seafood Factory, Nikmatnya Menu Seafood yang Ramah di Kantong
Seafood Factory ini adalah makan seafood tanpa piring, jadi makanan yang kita pesan ditumpahkan diatas meja!

Hello guys, kali ini aku mau berwisata kuliner disalah satu tempat makan yang lumayan baru di Surabaya. Rencananya sih pengen kulineran pas buka puasa, tapi ternyata tempatnya udah over booked jadi mau ngga mau aku nungguin dulu buat dapetin tempatnya. Nah, buat kalian yang pengen tau tempatnya dimana, nama tempat ini adalah Seafood Factory. Seafood Factory berlokasi di Jalan Manyar Jaya V no 28, Surabaya. Kalo kalian bingung, datang aja ke Kampus Untag Surabaya, nah tempat makan ini ada pas dibelakang kampus Untag.

seafood factory

Seafood Factory ini punya tempat yang ngga begitu luas, namun konsepnya cukup unik, yaitu makanan mahal menjadi makanan dengan harga lebih terjangkau. Desain tempat ini pun juga bagus karena menggambarkan suasana laut, kalian bisa lihat ada gambarikan dan air. Karena tempatnya kecil, jadi tidak mampu menampung pengjung yang banyak. Jadi harus lumayan sabar nungguin, apalagi pas jam buka puasa kayak sekarang.

Setibanya disana, aku langsung memesan makanan. Karena waktu itu aku Cuma datang berdua dengan seorang teman, kami pun memutuskan untuk memesan paket berdua. Harganya murah banget lho guys, Cuma 63 ribu rupiah untuk Paket Seafood Party 2 pax yang terdiri dari Ikan Gurami/Kerapu, Kerang, Udang, Cumi, 2 Nasi dan 2 Es teh. Untuk harga 63 ribu ikannya Gurami ya guys, kalo kalian mau pilih ikan yang Kerapu harganya 53 ribu.

Konsep makan di Seafood Factory ini adalah makan seafood tanpa piring, jadi makanan yang kita pesan ditumpahkan diatas meja. Biasanya sih cara makan seperti ini banyak ditemukan di restoran kepiting, namun tidak ada menu kepiting di Seafood Factory. Sayang sekali ya.. Ohya, disini kita juga bisa memilih sauce untuk ditambahkan di menu seafood yang sudah kita pesan tadi lho. Pilihan sausnya antara lain Saus Telur Asin, Saus Asam Manis, Saus Tiram, Saus Mentega dan Saus Padang. Untuk saus padang, kalian bisa pilih level 1-5. Karena aku ga doyan pedes, akhirnya aku pesen saus asam manis saja untuk menu seafood tadi.

Akhirnya, pesanan kami datang juga. Kami pesen tambahan 1 porsi nasi karena lagi laper banget, Cuma nambah 5 ribu aja kok guys. Setelah makanannya hangat, kami pun segera menyantapnya. Bumbu asama manisnya juga terasa enak dan meresap dalam ikan guramenya. Kerang, cumi dan udangnya pun lumayan banyak yaa, tapi sayangnya udangnya ngga dibuka, jadi harus sedikit usaha buat buka kerangnya.

Pelayanan disini pun oke ya. Mbak-mbak kasirnya melayani kami dengan sangat ramah. Konsepnya pun unik dan harganya beneran raah di kantong. Namun, sayangnya tempatnya aja sih yang kurang gede jadi ngga bisa nampung banyak orang. Padahal seafood ini banyak sekali peminatnya karena rasanya juga lumayan enak dan tentu saja porsinya mengenyangkan.

So, buat kalian yang pengen banget makan seafood tapi ngga nguras kantong, dateng aja ke Seafood Factory. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 sampai 22.00

Video by Bagus Rumaji

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY