10 Tempat Wisata di Siantar, Pesona Keindahan Sumatera Utara


Fida  January 12, 2021  0 Comment

Saat bencana berlibur ke kawasan Sumatera Utara, Pematang Siantar atau yang biasa disebut Siantar bisa menjadi salah satu kota yang bisa Anda datangi. Kota yang satu ini menawarkan banyak sekali tempat wisata serta keindahan alam yang sangat mengesankan. Tidak heran jika Kota Pematang Siantar kerap menjadi tujuan wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara. Berikut 10 tempat wisata di Siantar yang sayang untuk Anda lewatkan.

10 Tempat Wisata di Siantar

1. Siantar Waterpark

10 Tempat Wisata di Siantar
wisatamantap.com

Saat bingung menentukan lokasi tempat wisata di Siantar, anda bisa datang ke Siantar Waterpark yang terletak di Jalan Rakutta Sembiring nomor 1, Naga Pita, Martoba, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Siantar Waterpark juga menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Terdapat pilihan kolam yang bisa digunakan untuk orang dewasa atau anak-anak.

Selain itu, Siantar Waterpark juga memiliki beberapa permainan seperti 3 buah seluncuran serta wahana air mancur dan big bucket. Salah satu tempat wisata yang cocok untuk Anda datangi saat berada di Siantar.

Tibrena Mekar & Air Terjun Satu Hati

Danau Siombak Salah Satu Ikon Wisata Kota Medan

2. Museum Simalungun

 Tempat Wisata di Siantar
jejakpiknik.com

Ada cukup banyak tempat wisata di Siantar yang menawarkan keindahan alam. Tetapi jika ingin berlibur sekaligus menikmati wisata sejarah, Anda bisa mencoba datang ke kawasan Museum Simalungun. Museum yang satu ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Proklamasi, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Pertama datang, Anda akan disuguhkan dengan bangunan rumah adat dengan bentuk unik yang bisa dinikmati meskipun dari luar. Pengunjung juga diperbolehkan masuk dan melihat beberapa koleksi khas Simalungun seperti pakaian adat, alat musik, hingga kerajinan tangan.

3. Museum Zoologi

Tempat Wisata di pematang Siantar
gpswisataindonesia.info

Salah satu tempat wisata di Siantar yang bisa Anda datangi adalah Museum Zoologi. Museum yang satu ini berlokasi di Jalan Kapten Sitorus Nomor 10, Proklamasi, Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Beberapa koleksi yang ditampilkan di Museum zoologi berasal dari hewan yang mati di Kebun Binatang Pematang Siantar.

Yang paling dikenal dan populer dari museum yang satu ini adalah adanya beruang berwarna hitam dengan tinggi 2,5 meter. Tidak hanya itu, terdapat berbagai hewan lain seperti jerapah, kambing kutub, domba tanduk 4, reptil, mamalia, dan masih banyak lagi.

4. Taman Hewan Pematang Siantar

taman hewan pematang siantar
m.semedan.com

Salah satu tempat wisata di Siantar yang bisa Anda datangi adalah Taman Hewan Pematang Siantar. Tempat yang satu ini juga sering disebut dengan Kebun Binatang Pematang Siantar. Dari tempat wisata ini berada di Jalan Gunung Simanuk Manuk nomor 2, Teladan, Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Kebun Binatang Pematang Siantar sering dikunjungi oleh anak-anak sekolah maupun wisatawan yang datang dari luar kota. Tidak hanya ramai saat hari libur saja, tempat wisata yang satu ini juga ramai pengunjung meskipun saat hari biasa. Terdapat berbagai hewan yang cukup lengkap dan banyak jumlahnya. Hewan-hewan tersebut diantaranya jerapah, harimau, reptil, aves, mamalia, dan lain-lain.

5. Martoba Water Park

10 Tempat Wisata di Siantar
tempatwisataunik.com

Martoba Waterpark menjadi salah satu tempat wisata di Siantar yang bisa anda datangi. Wisata yang satu ini berlokasi di Kompleks Perumahan Bersatu Maju, Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Tempat wisata ini menjadi lokasi yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga.

Martoba Water park menyediakan banyak sekali spot yang bisa Anda gunakan untuk berfoto. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap di Martoba Water park. Salah satu tempat wisata di Siantar yang sayang untuk Anda lewatkan.

6. Air Terjun Bah Biak

air terjun bah biak
mhdharis.wordpress.com

Air terjun Bah biak merupakan salah satu tempat wisata alam yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan. Untuk menuju ke air terjun yang satu ini, pengunjung diharuskan menuruni tangga dengan berjalan kaki. Selama perjalanan menuju ke air terjun, pengunjung juga akan disuguhkan dengan suasana alam yang asri serta pemandangan yang indah.

Setibanya di lokasi air terjun, Anda akan disuguhkan dengan aliran air yang jernih serta udara yang sejuk. Berbagai fasilitas lengkap juga disediakan seperti toilet dan gubuk untuk bersantai. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Sidomanik, Simalungun, Sumatera Utara.

7. Lapangan Merdeka Siantar

10 Tempat Wisata di Siantar
kompasiana.com

Saat menginginkan untuk datang ke salah satu tempat wisata di Siantar yang menawarkan suasana santai, datang ke Lapangan Merdeka Siantar merupakan pilihan yang tepat. Lapangan Merdeka Siantar merupakan tempat wisata yang ramai pengunjung saat pagi maupun malam hari. Tempat yang satu ini biasa digunakan untuk bersantai oleh masyarakat setempat.

Saat malam Minggu, Lapangan Merdeka Siantar tentu lebih ramai dibanding hari Biasanya. Salah satu tempat yang tepat untuk berwisata sekaligus bersantai di daerah Siantar.

8. Pemandian Pulau Batu

pemandian alam pulau batu
bataktoday.com

Salah satu tempat wisata di Siantar yang wajib Anda datangi adalah Pemandian Pulau Batu. Tempat yang satu ini juga sering disingkat dengan sebutan Pulbat. Pemandian Pulau Batu berlokasi di Jalan Sibatu-batu, Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Pemandian Pulau Batu menawarkan perairan yang jernih dan pemandangan yang sangat menakjubkan. Di samping pemandian terdapat bebatuan yang sering digunakan untuk spot foto. Rindangnya pepohonan yang mengelilingi pemandian ini menjadikan suasana semakin sejuk dan asri.

9. Pemandian Bah Damanik

10 Tempat Wisata di Siantar
nativeindonesia.com

Salah satu tempat wisata di Siantar yang sayang untuk dilewatkan adalah pemandian Bah Damanik. Pemandian yang satu ini merupakan tempat wisata alam yang sangat eksotis dan cukup dikenal di Siantar. Pengunjung akan disuguhkan dengan perairan yang sangat jernih. Karena memiliki air yang jernih, dasar dari pemandian ini terlihat sangat jelas.

Saat berenang di Pemandian Bah Damanik, pengunjung juga tidak perlu khawatir soal kulit yang menghitam karena sinar matahari. Kawasan pemandian yang satu ini dikelilingi dengan pepohonan yang sangat rindang dan sejuk.

10. Manigom Nauli

10 Tempat Wisata di Siantar
hetanews.com

Saat bingung menentukan tempat wisata di Siantar yang bisa dikunjungi, Manigom Nauli bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat yang satu ini dikenal sebagai surga tersembunyi di Siantar. Airnya yang berasal dari mata air alami juga menjadikan pemandian ini sangat segar dan dingin. Tidak jarang wisatawan yang datang menyempatkan untuk berfoto atau membuat video keren di Manigom Nauli. Airnya yang segar dan pemandangan sekeliling yang menakjubkan menjadikan tempat wisata ini sayang untuk Anda lewatkan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Desa Tomuan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Nah, di atas merupakan 10 rekomendasi tempat wisata di Siantar yang bisa mendatangi. Tempat wisata manakah yang paling menakjubkan dan ingin anda datangi?



Leave a Reply