Jelajahi 10 Pantai Indah di Maluku, Panoramanya Kece Abis!


Fida  March 7, 2022  0 Comment

Maluku dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Daerah yang satu ini juga tidak jarang dipilih sebagai tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Pantai menjadi salah satu destinasi paling menarik dan bisa kamu kunjungi datang ke Maluku. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi pantai indah di Maluku yang sayang untuk kamu lewatkan.

10 Pantai Indah di Maluku :

1. Pantai Pintu Kota

pantai pintu kota
m.tribunnews.com

Salah satu rekomendasi pantai indah di Maluku yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Pantai Pintu Kota. Pantai yang satu ini dapat kamu kunjungi di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. Untuk datang dan menyusuri keindahannya, hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.

Selain menikmati indahnya pemandangan pantai, kamu juga akan dimanjakan dengan indahnya tebing-tebing yang besar. Pemandangan akan tampak semakin menakjubkan saat tebing dihantam oleh ombak. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan pegunungan hijau dari kejauhan. Menarik sekali bukan?

Gotravelly

Menikmati Segarnya Taman Hutan Joyoboyo Kediri, Bersih Banget!

Kepikiran Mie, Tawarkan Mie Kekinian Dengan Topping Sesuai Selera

2. Pantai Ora

pantai ora
kelloggsnyc.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Ora. Pantai yang satu ini dikenal sebagai salah satu pantai indah di Maluku dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Saat datang ke Pantai Ora, kamu juga dapat menikmati ombak yang tenang dan perairan yang jernih.

Baca juga :  20 Makanan Khas Maluku Incaran Para Wisatawan Rekomended

Pantai ini juga sangat cocok dipilih bagi kamu yang ingin mencoba sensasi snorkeling. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan bawah laut dengan banyaknya terumbu karang dan biota laut. Sudah tidak perlu diragukan lagi tentang keindahan pantai ini karena Pantai Ora dikenal sebagai salah satu surga dunia. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang ke Pantai Ora yang berlokasi di daerah Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

3. Pantai Sopapei

pantai sopapei
tribunnewswiki.com

Rekomendasi pantai indah di Maluku selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi adalah Pantai Sopapei. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan keindahan luar biasa dan dapat dikunjungi di daerah Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Meskipun dikenal menawarkan keindahan alam yang luar biasa, tetapi untuk masuk ke pantai ini pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 3.000,-.

Pantai yang satu ini dikenal dengan adanya deretan pohon kelapa yang menambah kesan indah. Pengunjung juga dapat menikmati hamparan pasir putih yang luas dan bersih. Saat datang ke Maluku, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang ke menikmati indahnya pemandangan di Pantai Sopapei.

4. Pantai Natsepa

pantai natsepa
liputan6.com

Ada salah satu rekomendasi pantai indah di Maluku yang menarik untuk kamu kunjungi yakni Pantai Natsepa. Pantai yang satu ini bisa kamu kunjungi di daerah Sulu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Pantai ini menawarkan keindahan alam luar biasa dengan indahnya pepohonan rindang di pinggir pantai. Pengunjung dapat mencoba sensasi berenang hingga menyewa perahu untuk berkeliling di sekitar pantai. Selain itu, terdapat salah satu kegiatan seru yang sayang untuk kamu lewatkan yakni memancing. Mengunjungi pantai ini untuk menghabiskan waktu berlibur tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Baca juga :  15 Rekomendasi Wisata Dekat Jembatan Suramadu

5. Pantai Ngurtafur

pantai ngurtafur
malukutenggarakab.go.id

Tidak kalah menarik dengan berbagai pantai indah di Maluku lainnya, Pantai Ngurtafur juga menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini terletak di Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku. Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan yang ditawarkan saat datang ke pantai yang dinobatkan sebagai pantai paling indah di Maluku ini.

Pantai Ngurtafur menawarkan hamparan pasir putih yang luas dengan adanya perpaduan perairan berwarna biru. Pantai ini sangat cepat dipilih sebagai tempat bersantai atau menghabiskan waktu berlibur. Pengunjung dapat mencoba berbagai kegiatan seru saat datang ke pantai ini, salah satunya adalah dengan mencoba sensasi berenang hingga snorkeling. Menarik sekali bukan?

6. Pantai Ngurbloat

pantai ngurbloat
travel.kompas.com

Pantai Ngurbloat dikenal sebagai salah satu pantai indah di Maluku yang sayang untuk kamu lewatkan. Untuk datang ke pantai ini, pengunjung perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Kamu dapat mengunjungi Pantai Ngurbloat di daerah Ngurbloat, Kota Tual, Maluku.

Ini juga kerap mendapat sebutan Pantai Pasir Panjang. Hal itu dikarenakan pantai ini memiliki bentuk membentang yang panjang. Di pinggir pantai terdapat deretan pohon kelapa yang menambah kesan indah dan sejuk. Ombak yang tenang menjadikan pantai ini juga cocok dikunjungi untuk menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

7. Pantai Liang

pantai liang
travel.detik.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu pantai indah di Maluku, kamu dapat mengunjungi Pantai Liang. Pantai ini dikenal menawarkan keindahan alam luar biasa dan pernah dinobatkan sebagai pantai paling cantik di tahun 1990. Saat mengunjunginya, kamu akan dimanjakan dengan indahnya gradasi pasir putih dan biru.

Pantai Liang menawarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Kamu dapat mengunjungi pantai ini di Jalan Provinsi, Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Indahnya pemandangan alam yang ditawarkan tentu akan membuat kamu betah dan enggan pulang. Saat datang ke Maluku, Pantai Liang menjadi salah satu tujuan yang wajib kamu datangi.

Baca juga :  10 Wisata di Batang Jawa Tengah Memanjakan Mata

8. Pantai Nanseri

pantai nanseri
wisato.id

Satu lagi pantai indah di Maluku yang menarik untuk kamu datangi yakni Pantai Nanseri. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Kilang, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku. Yang membedakan pantai ini dengan pantai lainnya adalah Pantai Nanseri dikelilingi oleh bebatuan karang. Adanya bebatuan karang di sekitar pantai juga menjadikan pantai ini memiliki ombak yang tenang.

Selain cocok dipilih untuk bersantai, pantai ini juga cocok dikunjungi bagi kamu yang hobi berfoto. Hal itu dikarenakan Pantai Nanseri memiliki banyak sekali spot menarik dan instagramable.

9. Pantai Jikumerasa

pantai jikumerasa
travel.okezone.com

Ada cukup banyak pilihan pantai indah di Maluku yang dikenal menawarkan pemandangan yang menakjubkan, salah satunya adalah Pantai Jikumerasa. Pantai yang satu ini terletak di daerah Jikumerasa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru, Maluku.

Tidak hanya menawarkan pemandangan indah, kamu juga dapat mencoba berbagai kegiatan seru seperti snorkeling. Pantai ini juga dikenal menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa dengan banyaknya terumbu karang serta biota laut.

10. Pantai Santai

Pantai Indah di Maluku
tribunnewswiki.com

Rekomendasi pantai indah di Maluku selanjutnya yang menarik untuk di kunjungi adalah Pantai Santai. Pantai ini menawarkan keindahan yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu dapat mengunjungi Pantai Santai di Jalan Amanhuse, Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Di pantai ini, pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan alam yang ditawarkan tetapi juga dapat melakukan berbagai kegiatan seru seperti berenang hingga snorkling atau menyelam.



Leave a Reply