6 Tempat Wisata Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Nagoya


Fida  January 11, 2023  0 Comment

Berlibur ke luar negeri tentu menjadi impian bagi sebagian orang. Nagoya merupakan salah satu sebutan bagi daerah di Jepang yang menyuguhkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Nagoya banyak dipilih sebagai tujuan untuk berlibur bagi para wisatawan. Ada cukup banyak pilihan tempat wisata terbaik di Nagoya yang bisa kamu datangi mulai dari tempat wisata alam hingga tempat – tempat bersejarah. Penasaran? Inilah daftar 6 rekomendasi tempat wisata di Nagoya yang populer dan menarik untuk kamu datangi. 

Wisata Terbaik di Nagoya :

1. Nagoya Castle 

nagoya castle
makushiba.com

Ingin mengunjungi tempat wisata terbaik di Nagoya? Nagoya Castle menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Kastil yang satu ini telah menjadi simbol Nagoya sejak lebih dari 400 tahun lalu. Pengunjung yang datang tidak hanya dapat menyusuri kawasan kastil, tetapi juga dapat menikmati pameran di dalamnya. Asik sekali bukan? Destinasi wisata yang satu ini menawarkan sensasi berlibur yang sangat menarik sehingga tidak heran jika Nagoya Castle selalu ramai wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Menurut cerita sejarah, Nagoya Castle memiliki bangunan asli yang telah dibakar pada tahun 1945 sata pengeboman Nagoya. Kastil ini kemudian melalui proses rekonstruksi atau dibangun kembali pada 1959. Tidak hanya dibangun sebagai rumah bagi putra dari Tokugawa Ieyasu, kastil ini juga dibuat untuk menunjukkan kemakmuran pada masa pemerintahan Edo. 

Selain dikenal dengan sebutan Nagoya Castle, tempat yang satu ini juga memiliki sebutan lain yakni Kinjo atau kastil emas. Saat berlibur ke Nagoya, tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan untuk datang dan menghabiskan waktu berlibur di Nagoya Castle. 

Baca juga :  Teruntuk Kamu Pecinta Horor, Nih 10 Tempat Paling Berhantu di Asia

Menikmati Pemandangan Dari Sky Bridge Fenomenal Pulau Langkawi

Ke Malaysia, Wajib Nyobain Nasi Kerabu Berwarna Biru Ini

2. Shirotori Garden

shirotori garden
shachime.com

Wisata terbaik di Nagoya berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Shirotori Garden. Destinasi wisata yang satu ini merupakan taman Jepang terbesar di Nagoya. Pengunjung dapat menyusuri area taman dengan luas kurang lebih 3,7 hektar. 

Di Shirotori Garden, pengunjung tidak hanya dapat menikmati indahnya pemandangan serta segarnya suasana taman, tetapi juga dapat melewati jalan setapak dan menikmati pemandangan sungai yang memanjakan mata. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai tempat untuk berlibur bersama teman maupun keluarga. 

Bagi pecinta foto, Shirotori Garden juga menjadi tujuan berlibur yang tepat untuk didatangi. Terdapat banyak spot menarik dan instagramable yang sangat memanjakan mata. Selain menyuguhkan suasana alami, taman ini juga memiliki konsep modern yang sangat menarik. Hal lain yang menjadi daya tarik adalah pengunjung dapat menikmati teh di ruang minum teh tradisional. Asik sekali bukan? 

3. Kuil Atsuta – Jingu

kuil atsuta
jalan2kejepang.com

Tidak jauh dari Shirotori Garden, kamu dapat mengunjungi tempat wisata terbaik di Nagoya yakni Kuil Atsuta – Jingu. Kuil yang satu ini dikenal sebagai salah satu landmark tertua di Nagoya yang sudah ada sejak lebih dari 1900 tahun lalu. Karena memiliki bangunan dengan arsitektur yang unik dan mengesankan, maka tidak heran jika Kuil Atsuta – Jingu berhasil membuat wisatawan penasaran untuk mengunjunginya. 

Kuil Atsuta – Jingu memiliki lokasi yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota. Bagi kamu yang ingin berlibur santai di Nagoya, Kuil Atsuta – Jingu menjadi pilihan tepat untuk kamu datangi. Pengunjung akan disuguhkan dengan adanya hutan lebat dengan luas mencapai 20 hektar. Selain itu, di sekitar kuil juga terdapat pohon kapur barus yang diperkirakan telah berumur mencapai 1000 tahun. 

Baca juga :  10 Pantai Di Banjarmasin yang Eksotis dan Wajib Dikunjungi!

Setiap tahunnya, Kuil Atsuta – Jingu dikunjungi lebih dari 9 juta pengunjung. Kuil yang satu ini dulunya hanya digunakan sebagai tempat menyimpan pedang bersejarah yang merupakan salah satu dari Tiga Harta Suci Jepang. Pengunjung dapat berlibur sekaligus mempelajari banyak hal di kuil yang satu ini. 

4. Nagoya City Science Museum

nagoya city science museum
infojepang.net

Ingin berwisata sekaligus mempelajari banyak hal? Nagoya City Science Museum menjadi rekomendasi wisata terbaik di Nagoya yang bisa kamu datangi. Sesuai dengan namanya, Nagoya City Science Museum merupakan museum sains yang dapat kamu kunjungi sebagai tujuan untuk berlibur. 

Terdapat banyak hal yang yang dapat kamu jumpai di museum ini seperti adanya pusaran angin tornado dengan tinggi 9 meter, planetarium terbesar dengan luas 35 meter, lingkaran Tesla menjulang untuk mengeluarkan listrik, hingga ruang -30 derajat untuk melihat citra aurora. Lengkap sekali bukan?

Nagoya City Science Museum menjadi tujuan wisata yang cocok dikunjungi oleh semua kalangan, mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Pengunjung dapat berlibur sekaligus mengetahui banyak hal baru di Nagoya City Science Museum. Banyaknya pertunjukan seru dan menarik menjadikan tempat ini sayang untuk tidak kamu datangi saat berada di Nagoya, Jepang.

5. The Tokugawa Art Museum

the tokugawa art museum
nagoya-info.jp

Selain museum sains, wisata terbaik di Nagoya berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan adalah The Tokugawa Art Museum. Sesuai dengan sebutannya, tempat yang satu ini merupakan museum seni dengan berbagai koleksi yang dapat dilihat langsung oleh pengunjung. Benda yang ditampilkan di The Tokugawa Art Museum merupakan barang barang rumah tangga yang disumbangkan oleh keturunan keluarga Owari Tokugawa. Pengunjung dapat menikmati lebih dari 10.000 furniture, pakaian, hingga barang rumah tangga lainnya. 

Baca juga :  20 Wisata Kuliner di Surabaya Enak

Telah didirikan sejak tahun 1935, Museum Seni Tokugawa tetap megah dan ramai pengunjung hingga saat ini. Bagi kamu pecinta tempat wisata bersejarah, Museum Seni Tokugawa dapat menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Di sekitar museum ini, kamu juga dapat menjumpai adanya taman dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Banyaknya spot untuk bersantai dan berfoto menjadikan destinasi wisata yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan. 

6. Akuarium Pelabuhan Nagoya

akuarium pelabuhan nagoya
tripadvisor.co.id

Ingin mencari tempat berlibur seru? Akuarium Pelabuhan Nagoya menjadi tujuan wisata terbaik di Nagoya yang bisa kamu datangi. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan adanya akuarium terbesar dan terluas di Jepang. Pengunjung yang datang dapat melihat langsung banyaknya jenis ikan dan hewan lainnya di akuarium. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati adanya pertunjukan lumba lumba saat datang ke Akuarium Pelabuhan Nagoya. 

Destinasi wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas serta adanya playground untuk anak anak. Saat berada di Nagoya, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga di Akuarium Pelabuhan Nagoya. 

Nah, itulah daftar 6 tempat wisata terbaik di Nagoya yang sangat direkomendasikan untuk kamu datangi. Dari beberapa rekomendasi di atas, tempat manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi? 



Leave a Reply