10 Pantai Indah Di Langkawi Dijamin Pingin Balik Lagi


prita  December 3, 2021  0 Comment

Pantai indah di Langkawi memang selalu mampu menarik perhatian banyak wisatawan. Pulau Langkawi ini memang cukup menarik banyak perhatian wisatawan, termasuk wisatawan dari Indonesia. Pulau cantik di Malaysia ini seolah dianugerahi dengan deretan wisata pantai yang menawan dengan ragam aktivitas air yang seru untuk dilakukan. Nah, jika kamu sedang berencana untuk berlibur ke Pulau Langkawi, jangan lewatkan untuk berkunjung ke 10 wisata pantai terindah berikut ini.

1. Pantai Cenang

Pantai Cenang
flickr.com

Pantai indah di Langkawi yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Pantai Cenang. Pantai Cenang ini memang menjadi pantai paling populer dan paling banyak dikunjungi di Langkawi.

Pantai Cenang ini menawarkan keindahan pasir putih yang lembut dan air laut yang tenang dan biru jernih. Menariknya lagi, di pantai ini terdapat sebuah aquarium terbesar di Malaysia yang mampu menampung lebih dari 200 spesies kehidupan laut. Selain ada aquarium, di kawasan pantai ini juga dipenuhi dengan restoran, kompleks perbelanjaan hingga café.

Gotravelly

Menikmati Pemandangan Dari Sky Bridge Fenomenal Pulau Langkawi

Keliling Di Langkawi Art In Paradise 3D Museum

2. Pantai Tengah

Pantai Tengah
langkawi.com

Selain Pantai Cenang, pantai indah di Langkawi yang layak untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Tengah. Pantai Tengah ini berada di sebelah selatan Pantai Cenang dan juga tak kalah populer.

Pantai Tengah ini memang berada tak jauh dari Pantai Cenang, namun pantai ini cenderung tidak terlalu ramai. Meskipun begitu, pantai ini juga memiliki pemandangan yang tak kalah indah dengan Pantai Cenang. Kamu pun bisa melakukan berbagai kegiatan air yang seru, seperti banana boat dan jet ski.

3. Pantai Kok

Pantai Kok
flickr.com

Pantai indah di Langkawi berikutnya adalah Pantai Kok. Pantai Kok ini berlokasi di garis pantai barat Langkawi dan berada tak jauh dari Langkawi Sky Bridge.

Pantai Kok ini juga menawarkan pemandangan yang tak kalah indah dengan lengkungan yang indah, hamparan pasir putih bersih dan air laut yang jernih. Pantai Kok ini memang masih minim fasilitas, namun disini kamu bisa menemukan dua resort mewah yang bisa kamu sewa jika ingin menginap lebih lama disana. Pantai Kok juga menjadi salah satu wisata populer di Langkawi di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara.

4. Pantai Pasir Tengkorak

Pantai Pasir Tengkorak
langkawi-info.com

Pantai Pasir Tengkorak ini memang memiliki nama yang agak sedikit menyeramkan, namun pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Pantai indah di Langkawi yang satu ini memang lokasinya cukup terpencil, sehingga masih jarang dikunjungi wisatawan.

Pantai Pasir Tengkorak ini dikelilingi oleh hutan sehingga terkesan agak tersembunyi. Meskipun begitu, pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dengan air laut yang tenang dan jernih. Pantai ini lokasinya hanya sekitar empat kilometer di sebelah timur Teluk Datai. Tak hanya menawarkan keindahan pantai saja, Pantai Pasir Tengkorak ini juga memiliki sebuah urband legend yang unik. Konon, dahulu ada jasad pelaut yang terdampat di pantai ini setelah badai besar yang dipercaya pelaut tersebut merupakan korban dari monster laut. Serem juga ya?

5. Pantai Pasir Hitam

Pantai Pasir Hitam
youtube.com

Pantai indah di Langkawi yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Pasir Hitam atau yang juga dikenal sebagai Black Sand Beach. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna hitam yang cukup berbeda dengan kebanyakan pantai di Langkawi lainnya yang mana didominasi dengan pantai pasir putih.

Warna hitam pada pasir pantai ini masih belum diketahui mengapa. Namun, banyak orang yang mengaitkannya dengan mitos, seperti kisah elang raksasa dan bangkai kapal. Meskipun begitu, pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan layak untuk kamu kunjungi. Kamu bisa berjalan-jalan di tepian pantai hingga berkunjung ke dermaga kayu tradisional yang melayani desa nelayan untuk melaut.

6. Pantai Tanjung Rhu

Pantai Tanjung Rhu
pickyourtrail.com

Pantai Tanjung Rhu juga layak untuk masuk dalam daftar pantai indah di Langkawi. Pantai Tanjung Rhu ini memang lokasinya cukup jauh dari pusat kota, namun keindahannya mampu menarik perhatian banyak wisatawan.

Pantai Tanjung Rhu ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih dan deretan pohon kelapa yang indah. Disini kamu tak hanya bisa menikmati keindahan pantai, namun juga bisa berjalan-kalan di hutan bakar dengan perahu. Meskipun Pantai Tanjung Rhu ini cenderung lebih tenang dibandingkan dengan pantai lainnya, namun fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Disini kamu juga bisa menemukan cafem penginapan dan toilet.

7. Teluk Yu

Teluk Yu
josiewanders.com

Pantai indah di Langkawi yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Teluk Yu atau yang sering juga disebut sebagai Shark Bay. Meskipun namanya Shark Bay, tapi bukan berarti kamu akan menemukan banyak ikan hiu di pantai ini. Nama tersebut diambil karena adanya patung-patung hiu yang tersebar di depanjang jalannya.

Meskipun Teluk Yu ini relatif kecil karena panjangnya hanya 200 meter, namun keindahannya mampu membuat siapapun terpesona. Teluk Yu ini juga memiliki perairan yang tenang sehingga menjadikannya sebagai tempat yang ideal untuk berenang. Sementara itu, di sekitar teluk ini kamu juga akan menemukan beberapa café dan restoran yang berjajar. Dari Teluk Yu ini kamu juga bisa melanjutkan perjalanan menuju Pantai Pasir Hitam.

8. Datai Bay

Datai Bay
langkawi-info.com

Datai Bay atau Teluk Datai ini juga wajib untuk kamu kunjungi karena dikenal sebagai salah satu pantai indah di Langkawi. Datai Bay ini berada di ujung barat laut Langkawi dan menjadi rumah bagi beberapa resor kelas atas yang terkenal paling indah di Langkawi.

Datai Bay ini memiliki perairan yang jernih dan pantai yang bersih sehingga banyak menarik perhatian wisatawan untuk datang. Kawasan teluk ini memang terkenal kecil sehingga cukup eksklusif. Untuk itulah, Datai Bay ini menjadi tempat yang sempurna untuk kamu yang ingin mencari ketenangan dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Datai Bay ini bisa ditempuh sekitar 45 menit berkendara dari Pantai Cenang.

9. Pulau Tuba

Pulau Tuba
langkawi-info.com

Pantai indah di Langkawi yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan suasana tenang, yaitu pantai di Pulau Tuba. Pulau Tuba ini merupakan sebuah pulau kecil yang berjarak sekitar 5 kilometer dari dermaga Kuah. Pulau masih jarang dikunjungi sehingga memiliki kondisi alam yang masih bersih. Pantai di pulau ini pun sangat indah dan kamu bisa bersantai di tepiannya sambil mengamati berbagai burung tropis yang langka.

10. Pantai Batu Hampar

Pantai Indah Di Langkawi
cityseeker.com

Pantai indah di Langkawi yang terakhir adalah Pantai Batu Hampar. Pantai ini terbilang cukup menaruk karena cukup populer dan banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai ini berada cukup dekat dari Century Langkawi Beach Resort. Pantai Batu Hampar tentunya menawarkan pemandangan yang indah dengan pohon-pohon bakau di sekitar sehingga membuatnya terlihat semakin menawan. Disini kamu bisa bersantai di tepiannya atau kamu juga bisa melakukan snorkeling.



Leave a Reply