10 Tempat Wisata Favourite di Asia Tenggara yang Bisa Dinikmati Gratis


Fida  October 26, 2021  0 Comment

Mengunjungi berbagai negara di dunia tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Mengunjungi tempat wisata di negara tetangga khususnya berbagai negara di Asia Tenggara tentu menjadi pilihan tepat bagi Anda.Berbagai negara di Asia Tenggara menawarkan banyak pilihan wisata diantaranya wisata alam, wisata bersejarah, hingga wisata religi yang bisa Anda kunjungi. Meskipun memilih untuk berlibur ke luar negeri, tetapi Anda tetap bisa berhemat dengan memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata gratis di Asia Tenggara. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut daftar rekomendasi wisata gratis di Asia Tenggara yang cukup populer dan sayang untuk Anda lewatkan

1. Danau Inle, Myanmar

Inle
travel.detik.com

Salah satu negara yang menawarkan wisata gratis di Asia Tenggara adalah Myanmar. Myanmar memiliki tempat wisata Danau Inle yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Danau yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Pengunjung juga dapat melakukan interaksi langsung dengan penduduk asli yakni suku intha. Penduduk asli di kawasan danau ini mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Pengunjung juga dapat melihat langsung berbagai aktivitas yang dilakukan oleh penduduk lokal. Saat berkunjung ke Myanmar, tempat yang satu ini tentu sayang untuk tidak Anda kunjungi.

gotravelly

Susuri River Of Life Hingga Masjid Jameek Kuala Lumpur, Malaysia

Jalan Jalan Santai Di Taman KLCC Kuala Lumpur, Malaysia

2. Merlion Park, Singapura

Merlion Park
visitsingapore.com

Berkunjung ke Singapura tentu belum afdol jika belum mengunjungi Merlion Park. Merlion Park yang merupakan salah satu icon negara Singapura juga menjadi tempat wisata gratis di Asia Tenggara yang cukup populer dan biasa didatangi oleh wisatawan.

Tempat yang satu ini dikenal menawarkan megahnya patung singa yang menjadi spot menarik pengunjung untuk berfoto. Kawasan ini selalu ramai pengunjung khususnya wisatawan asing. Puas berfoto di kawasan patung singa, pengunjung dapat berkeliling sekaligus berbelanja di beberapa tempat menarik yang ditawarkan.

3. Lumphini Park, Thailand

 Lumphini Park
bangkok.com

Thailand juga menjadi salah satu negara yang memiliki tempat wisata gratis di Asia Tenggara. Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Lumpihni Park. Tempat wisata yang satu ini merupakan taman tertua dan terbesar di Bangkok. Pengunjung akan dimanjakan dengan hijaunya pemandangan serta suasana yang sangat sejuk.

Lumphini Park sangat cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai dan menikmati pagi maupun sore hari. Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas salah satunya adalah olahraga. Tidak lupa Lumphini Park juga memiliki banyak tempat menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto oleh wisatawan.

4. Monumen Bersejarah Phnom Penh, Kamboja

Monumen Bersejarah Phnom Penh
tripadvisor.com

Ada cukup banyak pilihan wisata gratis di Asia Tenggara yang bisa Anda jumpai saat berkunjung ke Kamboja. Kawasan Phnom Penh Kamboja dikenal memiliki banyak monumen di antaranya Monumen Persahabatan Kamboja – Vietnam, serta Monumen Kemerdekaan.

Kawasan yang memiliki banyak monumen bersejarah ini juga menawarkan berbagai spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat destinasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Kamboja.

5. Monumen Nasional, Indonesia

Monumen Nasional
duaistanto.com

Kawasan Monumen Nasional yang berada di Indonesia juga menjadi salah satu tempat wisata gratis di Asia Tenggara yang kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Monumen Nasional merupakan salah satu ikon negara Indonesia yang sayang untuk Anda lewatkan.

Untuk berkeliling dan berfoto di sekitar Monas, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Tetapi Anda juga dapat mencoba sensasi menikmati Jakarta dari atas Tugu dengan membayar tarif yang cukup terjangkau. Monumen Nasional menjadi pilihan tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi saat Anda mencari tempat wisata gratis di Asia Tenggara.

6. Danau Hoan Kiem, Vietnam

Danau Hoan Kiem
ceritarara.wordpress.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata gratis di Asia Tenggara yang bisa anda kunjungi, salah satunya adalah Danau Hoan Kiem yang berlokasi di Vietnam. Danau yang satu ini memiliki lokasi yang cukup strategis yakni berada di pusat kota Hanoi. Selain pemandangan danau yang indah, adanya pepohonan di sekeliling danau juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Di tengah danau terdapat bangunan kuno yakni menara Thap Rua Tortoise dan Kuil Ngoc Son. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable. Suasana sejuk dan tenang khas danau juga menjadikan wisata yang satu ini sayang untuk tidak Anda kunjungi.

7. That Dam, Laos

 That Dam
pegipegi.com

That Dam atau yang biasa disebut dengan stupa hitam merupakan salah satu tempat wisata gratis di Asia Tenggara yang dapat Anda jumpai saat berkunjung ke Laos. Stupa yang satu ini berlokasi di bundaran dan memiliki ciri khas yakni berwarna hitam.

Tidak hanya bangunannya yang megah dan unik, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya taman di sekeliling stupa. Menyempatkan untuk mengunjungi sekaligus bersantai di kawasan stupa tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Tidak sedikit wisatawan yang mengabadikan momen dengan mengambil gambar berlatarkan stupa. Tempat ini menjadi rekomendasi wisata yang tepat dan bisa Anda kunjungi saat berada di Laos.

8. Monumen Billiont Barrel, Brunei

Monumen Billiont Barrel
tripadvisor.co.id

Brunei menawarkan salah satu tempat wisata yang termasuk tempat wisata gratis di Asia Tenggara yakni Monumen Billiont Barrel. Monumen yang satu ini telah dibangun sejak tahun 1991 dan bertujuan untuk memperingati satu miliar tong minyak yang telah diproduksi di ladang minyak lepas pantai di Seria. Hal tersebut tentu sudah tidak perlu diragukan lagi karena Brunei menjadi salah satu negara penghasil minyak di dunia.

Anda dapat menikmati megahnya monumen yang satu ini dengan latar Pantai Seria. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas salah satunya adalah berfoto dengan banyaknya spot menarik yang ditawarkan.

9. Menara KL, Malaysia

Menara KL
travel.kompas.com

Menara KL menjadi salah satu destinasi wisata gratis di Asia Tenggara yang bisa Anda kunjungi. Menara yang satu ini mulai dibuka pada tahun 1995 dan memiliki ketinggian hingga 421 meter. Pengunjung dapat berkeliling maupun berfoto dengan latar menara yang terkini.

Menara ini dibangun bertujuan untuk memperlancar komunikasi seperti menara menara tinggi lainnya. Pengunjung juga dapat memutuskan untuk naik dan menikmati indahnya Kuala Lumpur dari ketinggian, tetapi untuk melakukan hal yang satu ini tentu dipungut biaya.

10. Masjid Jamek, Malaysia

Masjid Jamek
tripadvisor.co.id

Masjid Jamek menjadi salah satu tempat wisata religi yang dapat Anda kunjungi saat datang ke Malaysia. Masjid yang satu ini juga menjadi salah satu tempat wisata gratis di Asia Tenggara yang sayang untuk Anda lewatkan.

Masjid Jamek Malaysia dibangun pada tahun 1909 dan menjadi masjid tertua di Kuala Lumpur. Anda dapat menikmati megahnya bangunan masjid serta arsitektur yang sangat mengesankan. Lokasinya yang strategis juga menjadikan masjid ini sebagai destinasi favorit wisatawan yang datang dari dalam maupun luar negeri. Saat berkunjung ke Malaysia, tidak ada salahnya untuk memutuskan mampir ke megahnya masjid yang satu ini.



Leave a Reply