Keliling di Langkawi Art in Paradise 3D Museum

3d art in paradise langkawi

sugengcool | Traveler
Kampung Kilim, Kedah Langkawi, Malaysia | Culture & Art
07 Nov 2019


Keliling di Langkawi Art in Paradise 3D Museum
Dimanapun kotanya, main ke museum 3D emang selalu jadi hal yang mengasyikkan. Kali ini Langkawi 3D Art Museum jadi pilihan kami! Penasaran kan gimana kerennya? Ikuti perjalanan kami yok!

How to Get There

Langkawi 3D Museum adalah tempat yang udah dari lama aku pengen mnegunjunginya. Kami dateng ke Langkawi 3D Museum ini saat hari ke 2 di Langkawi. Karena liburannya hanya 4 hari, jadi kami harus memaksimalkan tujuan selama di Langkawi nih. Sebelum hari ke 2 habis, masih cukup kok ngehabisin waktu di Langkawi 3D Museum ini.

Bukan lagi berangkat dari hotel, tapi dari Langkawi Sky Bridge. Perjalanan yang cukup deket emang, nggak sampe 15 menit.

3d art in paradise langkawi

What to Do

Seneng banget bisa ajakin keluarga main ke museum 3D terbesar pertama di Malaysia ini. Langkawi 3D Museum juga menjadi museum 3D terbesar ke dua di dunia. Widih, keren ya! Pastikan baterai camera masih ada sebelum memutuskan dateng ke museum yang luas ini. 

Langkawi 3D Museum menampilkan lebih dari 200 karya seni yang bisa dinikmati pengunjung. Kalau tanya soal luasnya, nggak perlu diragukan lagi. Langkawi 3D Museum memiliki 9 zona wisata yang berbeda. Ada akuatik, ilusi optic, safari, kastil, dan masih banyak lagi. Karena aku sangat suka mengagumi bangunan yang ada di Malaysia, aku juga jadi seneng pas ngeliat banyaknya lukisan yang ada disini. Lukisan bangunan yang Digambar dengan tangan tapi memiliki tampilan seperti nyata. Seniman lokal hingga seniman luar negeri turut menampilkan hasil karyanya disini.

Gambaran 3Dnya pun juga keren dan patut diapresiasi. Museum 3D Langkawi terlihat lebih nyata dari museum 3D yang pernah aku kunjungi sebelumnya. Yang paling keren adalah lukisan Twin Tower, Sultan Abdul Samad Building, dan KL Tower. Bener bener detil dan keren.

3d art in paradise langkawi

3d art in paradise langkawi

lagi main salju di Langkawi ceritanya wkwk

Museum unik ini buka dari pukul 9 pagi sampe pukul 6 sore. Jangan dateng terlalu sore ya karena bakal sayang banget kalau nggak bisa keliling dengan puas. Paling enak adalah dateng pagi hari, pas baru buka, masih belum terlalu rame dan cukup puas berfoto juga. Siapkan stamina untuk mengelilingi tempat ini ya!

3d art in paradise langkawi

3d art in paradise langkawi

Karena banyak hiasan atau bentuk yang lucu, ngajak anak kecil kesini juga udah pasti cocok, karena bakal seneng sama isi dalem museum ini. Coba deh!

3d art in paradise langkawi

Langkawi 3D Museum bisa kalian kunjungi saat kalian bosen mantai. Langkawi memang punya banyak sekali pantai dan wisata alam lain. Tapi Langkawi 3D Museum juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk liburan kalian bersama keluarga. Recomended deh, harga tiket masuknya pun juga nggak terlalu mahal. 

3d art in paradise langkawi

3d art in paradise langkawi

Ada yang unik yakni zona Mesir. Semua yang ditampilkan disini adalah bertema Mesir dan peradaban kuno. Suasananya dapet banget saat masuk ke zona ini. Pengunjung juga bisa berfoto sepuasnya dengan spot yang cukup unik. Ada piramida dan berbagai lukisan khas Mesir. Seperti biasa, semua lukisan terlihat nyata banget.

3d art in paradise langkawi

3d art in paradise langkawi

nah ini ruangan atau gambaran yang bertema Mesir. Lucu kan? Bener bener detil dan bagus gambarnya 

Untuk wisatawan asing, harga tiket masuk Langkawi 3D Museum ini dibandrol RM 38 dewasa dan RM 28 untuk anak anak. Kalo untuk wisatawan lokal sih kalo nggak salah RM 30 dewasa dan RM 20 untuk anak anak. Cuma beda 8 ringgit aja sih antara wisatawan lokal dan asing.

Tips and Trick

Patuhi peraturan yang ada ya, jangan merusak apapun selama berada dalam museum.

Bawa alat dokumentasi dong, lukisan 3Dnya pada keren semua dan sayang kalo nggak diabadikan hehe.

Where to Stay
Royal Agate Beach Resort
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY