10 Pantai di Kendal Yang Menarik Untuk Dikunjungi


prita  August 27, 2022  0 Comment

Pantai di Kendal memang kerap dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kawasan pantai utara Jawa Tengah memang dianugerahi dengan pemandangan laut yang sangat indah. Tak heran jika  banyak orang yang sengaja singah di kawasan ini untuk sekedar beristirahat sambil melepas penat di tengah perjalanan.

Kendal merupakan salah satu wilayah di pantai utara yang memiliki kawasan pantai yang indah. Disini, kamu akan menemukan banyak pantai yang belum terekspos dan masih alami karena pengunjung yang datang masih belum terlalu banyak. Nah, untuk kamu yang berencana untuk berkunjung ke Kendal, berikut ini adalah daftar pantai cantik yang bisa kamu kunjungi.

Daftar Pantai di Kendal

1. Pantai Cahaya

Pantai Cahaya
sikidang.com

Pantai Cahaya menjadi wisata pantai di Kendal pertama yang wajib untuk kamu singgahi. Bisa dibilang, Pantai Cahaya ini menjadi wisata andalan di Kendal karena cukup populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagaia daerah.

Pantai Cahaya ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap sehingga banyak masyarakat yang berpendapat bahwa pantai ini merupakan surganya permainan pantai bagi anak-anak. Disini kamu tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya, tetapi juga menjelajah kebun binatang mini, menonton atraksi lumba-lumba hingga menyewa ATV.

Gotravelly

Berpetualang Di Negeri Atas Awan Gunung Prau Sambil Menikmati Best Sunrise And Sunset Ever!

Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal Yang Menggoda Lidah

2. Patai Muara Kencan

Pantai Muara Kencan
pantainesia.com

Wisata pantai di Kendal yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya adalah Pantai Muara Kencan. Pantai yang satu ini disebut sebagai hidden gem karena menawarkan pemandangan yang indah, namun masih belum ba yak diketahui oleh orang.

Baca juga :  9 Wisata Religi Madura Paling Dihormati Dan Rekomended

Pantai Muara Kencan ini seolah cocok untuk kamu yang ingin berlibur ke pantai tapi tetap ingin berada di suasana yang tenang. Meskipun masih belum ramai pengunjung, namun fasilitas penunjang di pantai ini sudah cukup memadai.

3. Pantai Kemangi

Pantai Kemangi
kendalku.pikiran-rakyat.com

Kalau kamu sedang berkendara melintasi jalur Pantura dan ingin beristirahat di pantai sambail bersantai, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Pantai Kemangi. Pantai Kemangi ini jadi salah satu wisata pantai di Kendal yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

Pantai Kemangi ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan memanjakan mata. Ditambah lagi dengan angin sepoi-sepoi serta deburan ombak yang cukup tenang menjadi pemandangan yang menyegarkan mata setelah berkendara selama berjam-jam. Selain itu, di pantai ini kamu juga bebas bermain di pasir pantainya yang halus dan berwarna kecokelatan.

4. Pantai Moro

Pantai di Kendal
tribunnewswiki.com

Pantai di Kendal yang masih alami berikutnya adalah Pantai Moro. Pantai Moro ini memang masih sangat alami dan belum terjamah oleh tujuan komersil sebab akses untuk menuju ke pantai ini terbilang belum terlalu bagus.

Pantai Moro ini menawarkan panorama yang sangat indah dengan bentang alam yang terlihat dari ketinggian. Hamparan alam yang indah ini bisa kamu saksikan dengan menaiki menara mercusuar yang ada di Pantai Moro. Untuk naik ke atas menara, harus ekstra hati-hati ya karena tangga di menara ini tidak dilengkapi dengan besi pegangan. Meskipun begitu, pemandangan yang ditawarkan dari atas menara sangat menyegarkan mata.

5. Pantai Wisata Ngebum

Pantai Wisata Ngebum
jadwaltravel.com

Berlokasi sekitar enam kilometer dari pusat Kota Kaliwungi, Pantai Wisata Ngebum juga bisa menjadi salah satu alternatif wisata pantai di Kendal yang wajib untuk kamu kunjungi. selama perjalanan menuju pantai ini kamu akan disuguhi dengan pemandangan tambak ikan dan tanaman bakau di sisi kiri jalan, sementara di sisi kanan jalan akan melihat indahnya panorama pegunungan dan hamparan sawah.

Baca juga :  7 Wisata Pangalengan, Menarik Untuk di Kunjungi

Pantai Wisata Ngebum ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena menawarkan pemandangan yang indah. Tak hanya bisa berenang, disini kamu juga bisa bermain pasir di tepi pantai atau sekedar bersantai di kursi sambil menikmati hembusan angin dan deru ombak.

6. Pantai Karangmalang

Pantai Karangmalang
yanacircle.com

Pantai di Kendal yang tak kalah cantik berikutnya adalah Pantai Karangmalang. Pantai Karangmalang ini memang masih belum dikelola secara komersil sehingga fasilitas yang ditawarkan pun cukup minim.

Meskipun begitu, masyarakat setempat juga terus mengembangkan wisata pantai ini karena pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Disini kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan pantai dengan deburan ombaknya yang tenang dan pasirnya yang lembut.

7. Pantai Sendang Asih

Pantai Sendang Asih
jateng.tribunnews.com

Bisa dibilang, Pantai Sendang Asih ini masih menjadi destinasi wisata pantai di Kendal yang masih lumayan baru. Berlokasi di Kecamatan Rowosari, di sepanjang jalan menuju pantai ini kamu akan dimanjakan dengan hamparan tanaman padi dan sayuran.

Pantai Sendang Asih ini menawarkan pemandangan asri dengan khas pasir sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Menariknya lagi, di sekitar bibir pantai terdapat pepohonan cemara yang membuat rindang. Apalagi, disini kamu bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam.

8. Pantai Sendang Sekucing

Pantai Sendang Sekucing
terasmedia.id

Pantai di Kendal yang tak kalah indah selanjutnya adalah Pantai Sendang Sekucing. Keindahan pantai ini tentu tak perlu diragukan lagi ditambah lagi pantai ini sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai, seperti area parkir yang luas, mushola, toilet hingga warung makan.

Pantai Sendang Sekucing ini juga dilengkapi dengan gazebo dan wahana bermain sehingga rasanya amat sayang untuk melewatkan pantai ini begitu saja. Disini kamu juga bisa berenang di pantai karena ombaknya yang tenang sambil menikmati senja yang cantik.

Baca juga :  Terpesona Keindahan 7 Tempat Wisata di Barito Utara

9. Pantai Kartika Jaya

Pantai Kartika Jaya
jateng.tribunnews.com

Pantai Kartika Jaya juga layak untuk masuk dalam daftar pantai cantik di Kendal. Pantai ini telah direboisasi dengan penanaman bibit bakau dan ribuan cemara laut. Hal tersebut dilakukan untuk memperbaiki habitat di pantai dan mengurangi terjadinya abrasi.

Selain melakukan perbaikan hutan bakau di kawasan Pantai Kartika Jaya sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, tentunya hal tersebut juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. Pantai Kartika Jaya ini juga menawarkan pemandangan yang indah, alami, udara yang segar dan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

10. Pelabuhan Kendal

Pelabuhan Kendal
kompas.id

Destinasi wisata di Kendal yang terakhir adalah Pelabuhan Kendal. Meskipun sebenarnya bukan wisata pantai, namun Pelabuhan Kendal ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi saat sore hari.

Keberadaan Dermaga Multipurpose sepanjang 218 meter ini juga menjadi penunjang infrastruktur di kawasan ini. Banyak sekali pengunjung yang datang hanya untuk sekedar memancing ikan, ngopi bersama teman atau melepas penas setelah melakukan rutinitas harian. Ditambah lagi, dari pelabuhan ini kamu bisa menikmati indahnya matahari terbenam.

Nah, itulah tadi daftar wisata pantai di Kendal yang patut untuk kamu kunjungi saat berada di Kendal atau sekedar singgah dari perjalanan kamu saat menyusuri jalur Pantura. Kira-kira pantai mana yang paling ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply