10 Pantai di Karangasem Suguhkan Panorama Luar Biasa


Fida  November 21, 2023  0 Comment

Pantai di Kabupaten Karangasem, Bali, menawarkan pengalaman yang berbeda dari pantai-pantai ramai dan terjamah. Jika merasa bosan dengan keramaian, GoTravelly akan memperkenalkan kamu dengan 10 pantai tersembunyi di Karangasem yang masih alami dan belum terganggu oleh banyak wisatawan. Mari kita mulai petualangan dan temukan surga tersembunyi di Bali Timur!

10 Pantai di Karangasem :

1. Pantai Bias Tugel

pantai bias tugel
kintamani.id

Pantai Bias Tugel merupakan salah satu secret beach tercantik di Karangasem. Lokasinya yang tersembunyi memerlukan perjalanan menuruni bukit, namun pemandangan pasir putih yang halus dan air laut biru toska yang tenang membuatnya sepadan. Pantai ini cocok untuk berenang bersama keluarga, snorkeling, dan piknik. Formasi batu karang yang indah juga menjadi latar yang sempurna untuk foto-foto.

2. Pantai Blue Lagoon

pantai blue lagoon
bali.idntimes.co.id

Pantai Blue Lagoon terkenal dengan pemandangan laut yang memukau, dikelilingi oleh gugusan pegunungan karang hijau yang menambah keeksotisan. Meskipun terisolasi, akses ke pantai ini telah ditingkatkan dengan adanya anak tangga, memudahkan perjalanan menuju keindahan pantai. Sesampainya di sana, kamu akan disambut oleh pemandangan laut kristal bersih dan pasir putih halus. Pantai ini ideal untuk snorkeling dan diving dengan spot-spot terbaik di sekitar terumbu karang yang menakjubkan. Meskipun kondisi pantai saat ini mungkin kurang memuaskan karena keberadaan sampah plastik, pemandangan alamnya tetap memukau.

Baca juga :  Tak Hanya Desa Panglipuran Berikut 10 Wisata di Bangli Bali Yang Keren!

3. Pantai Virgin

pantai virgin
kintamani.id

Sesuai namanya, Pantai Virgin menyajikan keindahan yang murni dan tersembunyi. Lokasinya jauh dari keramaian perkotaan, dapat dijangkau dengan melewati perjalanan indah melalui pegunungan. Pantai ini menawarkan air laut biru toska yang menakjubkan dan ombak yang tenang, cocok untuk berenang dan snorkeling. Di sekitar pantai, pepohonan memberikan teduh, dan terdapat spot-spot piknik yang menyenangkan. Snack pisang goreng di warung setempat menjadi sajian yang patut dicoba.

4. Pantai Wates Yeh Malet – Pantai di Karangasem

pantai wates yeh malet
detik.com

Pantai Wates Yeh Malet, sebuah destinasi menarik di Kabupaten Karangasem, menawarkan pengalaman yang memikat bagi para pelancong yang melintas atau menuju kawasan tersebut. Terletak di tepi jalan raya perbatasan antara Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Klungkung, pantai ini telah menjadi rest area populer bagi wisatawan yang ingin beristirahat sejenak sambil menikmati pesona laut yang memikat.

Saat menginjakkan kaki di Pantai Wates Karangasem, kamu akan disuguhkan oleh hamparan pasir hitam yang begitu lembut, namun diiringi dengan deburan ombak yang cukup besar. Meskipun kurang dianjurkan untuk berenang atau mandi di sini karena kondisi ombak yang agak besar, namun anak-anak masih bisa bermain air dengan pengawasan orang tua.

Keunikan pantai ini tidak hanya terletak pada keindahan alamnya, tetapi juga pada statusnya sebagai spot memancing yang sangat strategis, terutama saat matahari mulai tenggelam. Pemandangan matahari terbenam di Pantai Wates Yeh Malet begitu memukau, ditambah lagi dengan siluet bangkai kapal yang dibiarkan di situ sebagai spot foto yang menarik.

Selain menikmati keindahan pantai, kamu dapat berjalan-jalan santai di jogging track yang telah disediakan, menghirup udara segar laut. Area terbuka yang luas juga menjadi tempat beraktivitas bagi para pecinta skateboarding dan olahraga bola. Di tengah-tengah area ini, berdiri megah sebuah patung setinggi 3 meter yang menggambarkan tokoh Dewi Candra dan Surya, berdiri di atas Naga Sang Hyang Antaboga. Tidak ketinggalan, terdapat tugu dengan tulisan “Pantai Wates Yeh Malet” yang menjadi spot foto populer di area ini.

Baca juga :  Rayakan Hari Raya Waisak, di 5 Patung Budha Terbesar di Indonesia

Pantai ini juga menyuguhkan pilihan kuliner lezat di sepanjang deretan warung yang berjejer di sekitarnya. Menu mi ayam, bakso, dan es kelapa muda dapat dinikmati sambil menikmati pemandangan laut lepas. Alternatifnya, kamu dapat duduk santai di gazebo yang tersedia, menambahkan sentuhan santai pada pengalaman kulinermu. Sejumlah gazebo ini memberikan tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati keindahan laut di Pantai Wates Yeh Malet.

5. Pantai Amed – Pantai di Karangasem

pantai amed
travel.kompas.com

Pantai Amed menawarkan panorama laut yang elok dengan pasir hitam yang tenang. Cocok untuk aktivitas snorkeling, diving, dan scuba diving, pantai ini memberikan pengalaman yang lebih tenang dibandingkan dengan pantai-pantai populer lainnya di Bali. Pemandangan sunrise dan sunset di sini sangat memukau, dan warung serta kafe di sekitar pantai menyajikan hidangan lezat dengan harga terjangkau.

6. Pantai Jemeluk – Pantai di Karangasem

pantai jemeluk
hotels.com

Pantai Jemeluk, sejajar dengan Pantai Amed, memiliki panorama terumbu karang yang indah. Meskipun ombaknya tenang, dasar pantainya yang berkerikil kurang nyaman untuk berenang, tetapi dunia bawah lautnya sangat menarik. Aktivitas snorkeling dan diving dapat dinikmati di sejumlah spot terbaik, dengan instruktur selam yang tersedia untuk pemula.

7. Pantai Labuhan Amuk

pantai labuhan amuk
water-sport-bali.com

Pelabuhan Amuk menawarkan pantai yang cantik dengan pasir putih, perahu nelayan yang berlabuh, dan perbukitan hijau di sekitarnya. Pemandangan sunrise yang menakjubkan dapat dinikmati, dan keberadaan Odysseus Submarine memberikan pengalaman unik untuk menyaksikan keindahan terumbu karang dari dalam kapal selam. Warung di sekitar pantai menyajikan berbagai makanan dan minuman dengan harga ramah di kantong.

8. Pantai Candidasa

candidasa
desaadatbugbug.com

Pantai Candidasa, terletak tepat di pinggir jalan raya, menawarkan panorama yang menarik. Pantai ini sering dijadikan rest area dengan lahan parkir yang luas. Aktivitas seperti menyewa perahu nelayan, snorkeling, dan menikmati sunset dari gazebo di atas tanggul batu pemecah ombak menjadi daya tarik utama. Warung-warung di sekitar pantai menyediakan berbagai makanan dan minuman.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Lombok yang Indah dan Jarang Diketahui Traveller

9. Pantai Tulamben

pantai tulamben
balitoursclub.com

Pantai Tulamben adalah surga bagi penyelam dengan keindahan terumbu karang dan bangkai kapal selam USAT Liberty yang menjadi habitat alga dan ikan-ikan laut. Snorkeling dapat dilakukan untuk melihat bangkai kapal selam, sementara penyelam berpengalaman dapat menikmati keindahan lebih dalam dengan menyewa perlengkapan diving. Pantai ini memiliki pasir hitam dan suasana yang sejuk dengan pepohonan di sekitarnya.

10. Pantai Jasri – Pantai di Karangasem

pantai jasri
kintamani.id

Pantai Jasri, bersebelahan dengan Pantai Ujung, menyajikan pemandangan cantik dan menjadi tempat istirahat populer bagi wisatawan menuju Tirta Gangga. Hamparan pasir hitam yang lembut, deretan warung yang menawarkan berbagai kuliner, dan spot-spot foto menarik membuat pantai ini layak dikunjungi. Nyiur pohon kelapa dan atribut foto berbentuk hati menambah daya tariknya.

source : https://www.youtube.com/@vacationdestination_media

Kabupaten Karangasem menawarkan pesona unik yang patut dieksplorasi, terutama bagi mereka yang mencari keindahan alam yang masih alami dan tenang. Nikmatilah kecantikan pantai-pantai ini di Bali Timur dan temukan ketenangan yang kamu cari.



Leave a Reply