10 Oleh-oleh Khas Taiwan, Recommended Banget!


Jehan  February 13, 2023  0 Comment

Oleh-oleh khas Taiwan – Kali ini GoTravelly akan memberikanmu ulasan menarik mengenai suvenir terbaik yang dapat kamu pilih saat berkunjung ke Taiwan. Ada berbagai benda menarik yang memiiliki nilai tradisi lokal Taiwan hingga makanan ringan yang popular di sana.

Apa kamu bersiap untuk berkunjung ke Taiwan? Yuk, simak ulasan terbaik untukmu di bawah ini.

Oleh-oleh khas Taiwan:

1. Jade / Giok

giok jade oleh-oleh khas taiwan
unsplash.com

Saat berkunjung ke Taiwan, kamu mungkin akan menyadarai ada banyaknya toko yang menjual batu mineral berwarna hijau ini. Jade atau yang biasa dikenal dengan Giok ini menjadi salah satu batu kebanggaan Taiwan secara nasional.

Masyarakat Taiwan menanam kepercayaan kultural pada batu cantik berwarna hijau ini. Oleh karena itu Jade atau Giok dianggap sebagai pembawa keberuntungan dan dapat menghilangkan pengaruh negatif.

Apabila kamu menginginkan batu cantik ini, kamu bisa membelinya dalam bentuk perhiasan atau ada juga pilihan Jade yang masih dalam bentuk batu. Apapun bentuk yang kamu pilih, semoga keberuntungan selalu melekat padamu ya!

2. Lucky Cat

lucky cat oleh-oleh taiwan
unsplash.com

Kucing keberuntungan! Begitulah orang menamai salah satu boneka figur. Pajangan yang satu ini sebenarnya menjadi salah satu benda khas yang identik dengan negara sakura. Namun tetap saja Lucky Cat masih cukup popular ditemui di beberapa negara Asia lainnya, seperti Taiwan.

Ada banyak toko yang menjual kucing lucu ini dalam berbagai ukuran kecil hingga besar. Selain itu, kucing keberuntungan ini juga biasa memiiliki warna emas atau putih. Jadi apakah kamu ingin membawa simbol keberuntungan saat kembali pulang ke rumah?

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Belgia, Cari Tahu yuk!

3. Teh khas Taiwan

teh taiwan oleh-oleh khas
unsplash.com

Teh menjadi salah satu oleh-oleh khas Taiwan yang harus kamu beli! Mungkin itu terdengar sangat klasik dan biasa saja. Namun, Teh miliki Taiwan adalah salah satu teh berkualitas di dunia ini.

Ada berbagai macam varian teh, namun yang paling terkenal dari Taiwan adalah Teh Oolong dan Teh Hitam mereka. Jika menginginkan Teh sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang, kamu bisa pergi mengunjungi daerah penghasil teh dan secara langsung membelinya melalui petani atau langsung datang ke toko lokal di sana. Sepertinya datang ke perkebunan Teh di Taiwan juga bisa menjadi salah satu ide untuk mengisi waktu berliburmu.

Namun jika tak memiliki waktu untuk datang langsung ke perkebunan Teh di sana, kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan teh Taiwan di berbagai sudut kota. Hampir di setiap titik perbelanjaan Teh lokal mereka mudah ditemukan. Bagaimana, apakah kamu siap menyeduh Teh Taiwan?

4. Nougat Candy

nougat oleh-oleh khas taiwan
flickr.com

Nougat Candy adalah salah satu kudapan Taiwan yang harus kamu coba saat berada di sana. Permen dengan tekstur kenyal dan sedikit keras ini menjadi salah satu varian makanan manis yang popular di sana.

Selain menikmatinya di sana, kamu juga bisa membelinya sebagai oleh-oleh khas Taiwan untuk dibawa pulang ke rumah. Ada banyak varian rasa yang memadukan berbagai bahan pada setiap Nougat Candy, seperti wijen, potongan gula merah atau buah-buahan. Pilihlah sesuai dengan selaramu, lalu bagikan pada kerabat terdekatmu sebagai buah tangan.

5. Sun Cake

sun cake kue khas taiwan
flickr.com

Sun Cake dari Taiwan ini merupakan varian pia khas yang berasal dari kota Taichung. Sebutan lain untuk Sun Cake adalah Taiyang bing. Kue yang satu ini merupakan makanan penutup popular yang sering dijadikan sebagai oleh-oleh khas Taiwan.

Baca juga :  10 Oleh Oleh Khas Rembang Kekinian Dan Tahan Lama

Jika mencicipinya, kamu dapat merasakan gula kental di bagian dalam Sun Cake. Namun tak hanya itu saja, saat ini Sun Cake memiliki beberapa varian rasa, seperti teh hijau atau daging babi kering. Apa kamu tertarik membeli Sun Cake pia ala Taiwan ini ke kampung halaman?

6. Payung Kertas khas Taiwan

oleh-oleh khas taiwan payung
unsplash.com

Buah tangan yang satu ini dapat menjadi pajangan di salah satu sudut ruangan dalam rumahmu. Payung kertas khas Taiwan merupakan salah satu kerajinan lokal yang dapat menjadi oleh-oleh khas dengan harga terjangkau.

Benda ini sarat akan tradisi lokalitas dari Taiwan, setiap payung kertas yang dihasilkan oleh para seniman lokal ini dilukis dengan tangan. Selain payung kertas, mungkin kamu juga akan bertemu dengan lentera di sana. Lentera juga dapat kamu jadikan sebagai pilihan suvenir untuk dibawa pulang. Ada berbagai bentuk dan ukuran dengan perpaduan warna yang menarik yang dapat kamu pilih.

7. Porselen

porselen oleh-oleh khas taiwan
unsplash.com

Oleh-oleh khas Taiwan yang satu ini sangat cocok untukmu yang menginginkan suvenir elegan. Porselen atau tembikar biasa menjadi hadiah yang sangat baik untuk dibeli saat datang ke Taiwan.

Berbagai macam ornamen menjadi salah satu daya tarik yang banyak memikat hati para wisatawan. Jika kamu tertarik dengan porselen sebagai salah satu oleh-oleh khas taiwan, kamu dapat datang ke bengkel tembikar di sana. Taiwan punya banyak bengkel untuk memproduksi benda ini, bahkan hampir tersebar di kota besar dan pedesaan.

Perlu kamu ketahui, di Taiwan terdapat satu distrik yang terkenal sebagai gerai keramik, yaitu distrik Yingge di Taipei. Mungkin kamu dapat memasukkan rencana berkunjung ke sana ke dalam daftar rencana perjalananmu saat ke Taiwan.

Baca juga :  10 Wisata Alam di Taiwan Cakepnya Asyik Untuk Dijelajahi

Baca Juga:

Rekomendasi Wisata Alam di Taiwan

Oleh-oleh khas Hanoi yang Paling Banyak Dicari

8. Mini Sky Lantern

pingxi festival taiwan
trip101.com

Apa kamu pernah mencari tahu tentang festival menarik yang ada di Taiwan dan berjumpa dengan rekomendasi Festival Lentera Langit Pingxi? Pingxi menjadi salah satu festival lentera yang banyak dikunjungi dan popular dikalangan turis mancanegara.

Sebagai gantinya jika kamu belum sempat datang berkunjung ke festival tersebut, kamu bisa membeli Mini Sky Lantern Taiwan. Lampion versi mini tersebut dapat kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Taiwan. Ada berbagai ornamen bagus yang melekat di setiap lentera kecil tersebut. Apa kamu tertarik membawanya pulang?

9. Buah Kering

dried fruit suvenir dari taiwan
unsplash.com

Taiwan punya kudapan lezat lainnya yang sangat layak kamu beli sebagai oleh-oleh. Biasanya orang akan kesulitan jika membawa buah dalam suatu perjalanan jarak jauh, namun dengan adanya buah kering itu tak akan menjadi masalah lagi, bukan?

Ada berbagai macam buah kering yang dapat kamu pilih dan kamu jadikan sebagai oleh-oleh khas Taiwan. Soal rasa, tentu saja kamu akan bertemu dengan sensasi makan buah sungguhan hanya saja teksturnya seperti keripik. Apakah kamu pernah mencoba sensasi baru dengan memakan buah kering?

10. Pineapple Cake

kue nanas makanan khas taiwan
flickr.com

Jangan melewatkan kue yang satu ini, karena Pineapple Cake adalah kue tradisional milik Taiwan yang sangat dicintai. Sesuai dengan namanya, kue yang satu ini dibuat dengan bahan dasar buah nanas sebagai isian di dalamnya.

Roti dengan ukuran kecil yang bertestur empuk ini menjadi salah satu kudapan yang paling enak dinikmati dengan atau tanpa secangkir teh dan kopi. Ukurannya yang kecil, membuat kue nanas ini semakin mudah dan praktis untuk dibawa pulang ke rumah.

Meski saat ini ada berbagai macam varian rasa seperti, apel, melon, stroberi, dan varian bahan buah lainnya, tetap saja kue nanas menjadi favorit. Bagaiamana menurutmu dengan kue manis yang satu ini?



Leave a Reply