8 Oleh-oleh Khas Hanoi Paling Menarik untuk Dibeli!


Jehan  January 17, 2023  0 Comment

Oleh-oleh Khas Hanoi – Setelah berjalan-jalan di Vietnam tentu saja kamu ingin membeli cendera mata, bukan? Hanoi sebagai ibu kota dari Vietnam ini adalah salah satu kota yang bisa kamu kunjungi untuk berburu oleh-oleh. Yuk, simak ulasan buah tangan khas Hanoi yang bisa membuat siapa saja merasa bahagia di bawah ini!

Oleh-oleh Khas Hanoi:

1. Produk Sutra Vietnam Berkualitas

produk sutra oleh-oleh khas hanoi
unsplash.com

Jika kamu penyuka cendera mata yang istimewa sepertinya kain sutra dari Vietnam adalah pilihan terbaik. Di salah satu sudut Hanoi, yakni desa Van Phuc adalah surge yang terkenal dengan produksi suteranya.

Van Phuc dipenuhi oleh tangan-tangan terampil para seniman lokal yang menghasilkan produk sutera dengan kualitas tinggi. Desain yang dikeluarkan oleh mereka terlihat sangat indah dan cantik. Oleh-oleh khas Hanoi ini adalah produk yang menjadi salah satu simbol ibu kota Hanoi.

Produk sutra mereka sangat terkenal hingga menjadi salah satu sumber ekspor negara. Oleh karena itu, jika kamu bertanya-tanya oleh-oleh khas apa yang dapat kamu pilih saat ke Vietnam, jawaban paling banyak tentu akan menyarankan produk sutera.

2. Sulaman Tangan Kerajinan Terbaik

sulaman oleh-oleh hanoi
unsplash.com

Karya kesenian yang satu ini adalah harta kesenian dari Vietnam yang sangat dihargai. Hanoi sebagai kota berusia 1000 tahun ini merupakan sumber yang menghasilkan kesenian penting sejak jaman lalu.

Baca juga :  Air Terjun Hingga Situs Bersejarah, Nih! 10 Tempat Wisata di Magelang

Sulaman Tangan adalah salah satu souvenir yang bisa kamu pilih untuk dibawa pulang. Berbagai motif cantik tertuahkan dalam setiap hasil sulaman tangan yang diproduksi oleh para pekerja.

Apabila kamu menginginkan hasil sulaman tangan ini, cobalah untuk datang ke distrik Thuong Tin yang ada di Hanoi. Di sana kamu bisa berkunjung ke beberapa toko yang ada di pinggir kota untuk melihat karya sulaman tangan dari mereka. Tentu itu akan menjadi oleh-oleh khas Hanoi yang luar biasa untuk dibawa pulang!

3. Keramik Oleh-oleh khas Hanoi

keramik
unsplash.com

Jika kamu berkunjung ke Hanoi, tentu akan sangat menemukan toko suvenir yang menjual keramik. Terlebih saat kamu sedang menjelajahi sudut Old Quarter di sana. Keramik adalah salah satu cendera mata yang bisa kamu pilih untuk dibawa pulang ke rumah.

Produksi porselen dengan tekstur penuh dengan gambaran cantik adalah benda menarik untuk dibeli. Kamu bisa memilih peralatan makan seperti gelas, piring atau botol untuk menambah barang istimewamu.

Berbagai macam pola cantik yang terinspirasi dari tembikar tradisional Vietnam dan Cina adalah pola berulang yang sangat menarik disetiap produk benda yang dibuat. Jika kamu membeli keramik sebagai oleh-oleh, jangan lupa untuk meminta pengamasan ekstra agar memastikan semuanya sampai di rumah dalam kondisi baik.

4. Teh Lotus Kado Terbaik

teh bunga teratai
unsplash.com

Vietnam adalah salah satu negara yang terkenal dengan teratai sebagai bunga nasionalnya. Teh bunga teratai ini merupakan bingkisan sempurna untukmu yang suka menyeduh secangkir minuman.

Selama bertahun-tahun Hanoi telah menjadi tempat pembuat teh yang terkenal. Mereka adalah kota yang menguasai seni pembuatan teh hijau dengan aroma bunga teratai. Jika kamu menginginkan teh lotus ini, kamu harus mempersiapkan uang lebih untuk membawa kualitasnya kembali ke rumah.

Baca juga :  9 Oleh Oleh Khas Tomohon, Cocok Untuk Buah Tangan

Meski dibandrol dengan harga yang tidak cukup murah dan bisa mencapai ratusan dolar untuk setiap kilogramnya, kamu tidak akan dibuat kecewa dengan setiap sesap yang kamu nikmati dari teh yang satu ini. Teh lotus adalah produk berkualitas tinggi yang menjadi minuman nikmat dengan berbagai macam varian rasa.

5. Manisan Buah Oleh-oleh Khas Hanoi yang Menggoda

manisan buah
unsplash.com

Apa kamu pecinta rasa manis yang legit sebagai camilan? Jika iya, tentu manisan dari Vietnam ini akan menjadi oleh-oleh khas Hanoi yang pas untuk kamu pilih. Selain sebagai oleh-oleh yang nikmat, manisan adalah satu makanan yang bisa menambah energimu dengan rasa manisnya.

Salah satu makanan yang menjadi camilan khas orang lokal ini dibuat dari berbagai macam buah yang beragam. Kamu bisa mencobanya sebelum menentukan buah mana yang ingin kamu beli. Jika kamu menginginkannya, cobalah untuk datang ke distirk Hang Duong di Old Quarters, Hanoi. Di sana adalah surga manisan yang sangat menggoda.

6. Kreasi Produk Bambu yang Siap Dibawa Pulang

kesenian bambu
flickr.com

Vietnam adalah pusat budaya yang cukup terkenal dengan kreasi produk seni kerajinan yang cukup apik. Jika kamu berkunjung ke sana, cobalah untuk membeli kesenian bambu yang dapat ditemukan di Hanoi.

Ada berbagai macam varian produk yang dibuat dari bahan bambu yang bisa kamu pilih, seperti tas, sandal, atau beberapa produk keranjang, topi atau barang dekoratif lainnya yang sangat bermanfaat.

Tentu produk bambu yang kamu beli akan menjadi olhe-oleh khas Hanoi yang sangat menarik untuk dibawa pulang. Selain memiliki nilai fungsi, kerajinan bambu juga akan menjadi cendera mata cantik untuk keluargamu.

Baca Juga:

10 Rekomendasi Tempat Makan di Hanoi

Baca juga :  Indahnya Air Terjun Tumpak Sewu + Rute Lokasi

10 Wisata Alam di Vietnam, Siap Menemanimu!

7. Kesenian Kertas yang Cantik

kesenian kertas
unsplash.com

Oleh-oleh khas Hanoi lainnya yang dapat kamu pilih adalah suvenir dalam bentuk kertas. Kertas adalah salah satu produk yang bisa dikreasikan dan seringkali menjadi cendera mata menarik untukmu yang unik.

Di Hanoi, kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai macam jenis produk kertas yang dikreasikan sebagai satu karya cantik. Kamu bisa membawa pulang lampu kertas dengan pola detail yang menarik atau lembaran yang memiliki tekstur dan berpola yang tak kalah menarik. Tentu ini akan menjadi oleh-oleh yang cukup unik untuk dibawa pulang. Kamu juga bisa memberikannya sebagai bingkisan berarti untuk orang berharga mu.

8. Dong Ho Painting Seni Tradisional Vietnam

dong ho painting
bestpricetravel.com

Salah satu hal yang tidak bisa kamu abaikan saat sedang mencari oleh-oleh khas Hanoi adalah keberadaan Dong Ho Painting. Salah satu kesenian ini adalah suvenir terbaik yang bisa melengkapi perjalananmu saat di Vietnam.

Kamu bisa memilih beragam suvenir dengan torehan lukisan yang unik. Lukisan Dong Ho adalah lukisan yang mencerminkan budaya tradisional serta kehidupan harian dari lokal Vietnam yang damai. Kamu dapat menemukan Dong Ho Painting dengan mudah di setiap sudut kota Hanoi saat berjalan ke sana.

Suvenir cantik adalah salah satu kenangan yang bisa kamu pilih untuk setiap kunjunganmu berpegian ke seluruh tempat di negara. Tentu kamu tidak ingin melewatkan kesempatan baik untuk menyimpan berbagai memori indah dari liburanmu, bukan? Jadi jangan lewatkan berbagai macam rekomendasi suvenir menarik lainnya dari GoTravelly. Selain itu, temukan destinasi menarik lainnya yang bisa kamu jelajahi selanjutnya sebagai traveller sejati bersama GoTravelly.



Leave a Reply