Hola! 10 Oleh Oleh Khas Spanyol Yang Murah Dan Berkesan


prita  October 27, 2020  0 Comment

Jika mendengar kata Spanyol, yang ada dalam pikiran pasti kedua klub sepak bola ternama, seperti Real Madrid dan FC Barcelona. Selain dua klub sepak bola tersebut, negara ini juga dikenal dengan adu banteng yang menjadi budayanya. Spanyol memang terkenal memiliki destinasi wisata yang beragam, mulai dari wisata alam, kuliner, olahraga, sejarah hingga budaya. Nah, jika kamu berencana liburan ke Spanyol dan masih bingung untuk mencari oleh oleh yang khas, berikut ini adalah 10 Oleh Oleh Khas Spanyol yang wajib kamu beli

1. Keramik

Keramik
spanishsabores.com

Oleh oleh khas Spanyol yang pertama adalah keramik. Spanyol memang terkenal dengan kerajinan keramiknya yang bermacam-macam. Mulai dari ubin, teko, gelas, piring dan masih banyak lagi lainnya.

Keramik di Spanyol ini merupakan hasil karya warga lokal dan dijual dengan harga yang bervariasi. Tergantung dari tingkat keindahan lukisannya. Semakin indah tentu harganya akan semakin mahal.

Karena keramik adalah benda pecah belah, untuk itu kamu harus memastikan keamanan pengemasannya agar aman untuk dibawa pulang ke Indonesia. Jika kamu ragu untuk mengemasnya sendiri, kamu bisa minta bantuan penjualnya.

Untuk membeli keramik ini, kamu bisa berkunjung ke pusat perbelanjaan seperti Plaza Redondo atau Giftshop Artesania Yuste. Selain itu, kamu juga bisa menemukannya di beberapa tempat oleh oleh lainnya karena benda yang satu ini cukup mudah ditemukan.

Gotravelly

Berburu Oleh Oleh Khas Surabaya, Krupuk Ikan Di Pantai Kenjeran, Surabaya

Otak Otak Bandeng Bu Muzanah, Pusat Oleh Oleh Khas Kota Gresik

2. Kipas Lipat

Kipas Lipat
nativespanishtapas.com

Jika kamu ingin membeli oleh oleh khas Spanyol yang tidak terlalu memakan tempat, kipas lipat ini bisa menjadi pertimbangan. Kipas lipat ini juga merupakan produksi penduduk lokal dan menjadi sebuah kerajinan tangan yang juga menjadi warisan keluarga karena kipas lipat ini telah diproduksi sejak tahun 1860 oleh keluarga Carbonell.

Di Spanyol, kipas lipat ini tak hanya digunakan sebagai pengusir hawa panas atau hiasan di rumah, namun juga digunakan sebagai property penari wanita Spanyol yang menarikan tarian daerah mereka. Kipas lipat ini tersedia dalam beragam jenis, mulai yang terbuat dari kayu ebony, bamboo, daun, rosewood, plastic, kain katun hingga sutra.

3. Saffron

Saffron
otiendas.com

Oleh oleh khas Spanyol yang satu ini sangat cocok bagi kerabat atau keluarga kamu yang suka masak. Saffron merupakan jenis rempah untuk bumbu masakan, biasanya digunakan untuk masakan India, Eropa, Turki dan Persia.

Saffron digunakan sebagai perasa dan pewarna makanan. Bumbu ini biasanya digunakan untuk penguat rasa pada suatu hidangan dan memberikan warna orange yang cantik pada makanan hingga tampilannya tampak menggoda.

Di Spanyol, ada saffron yang dipetik langsung dengan tangan dan berasal dari bunga Crocus Sativus. Biasanya dibutuhkan lebih dari 200 ribu bunga untuk menghasilkan 200 gram saffron. Tak heran jika harga saffron cukup mahal.

4. Pedang Toledo

Pedang Toledo
yeahspain.com

Oleh oleh khas Spanyol yang bisa kamu bawa pulang selanjutnya adalah Pedang Toledo. Pedang ini bisa kamu temukan di kota Toledo yang terkenal dengan kerajinan logamnya dan salah satunya adalah pedang.

Untuk menemukan pedang ini, kamu bisa berkunjung ke berbagai toko kerajinan tangan yang ada di kota Toledo. Pedang ini dikenal berkualitas tinggi sehingga membuat harganya cukup mahal, berkisar ratusan ribu rupiah per buahnya.

5. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun
alizila.com

Minyak Zaitun juga menjadi salah satu oleh oleh khas Spanyol yang bisa kamu bawa pulang. Minyal zaitun Spanyol memang terkenal sangat berkualitas, yang mana kebanyakan minyak zaitun di negara ini diproduksi di Andalusia.

Minyak zaitun di Spanyol ini dibuat dari buah zaitun yang dipanen langsung di kawasan Sevilla Spanyol dan diolah dengan teknologi terbaru. Minyak zaitun juga dikenal memiliki segudang manfaat yang baik untuk kulit dan untuk pengobatan.

6. Churros

Churros
bonappetit.com

Churros tak hanya menjadi sajian khas Spanyol yang nikmat namun juga bisa menjadi oleh oleh khas Spanyol yang lezat. Churros memang menjadi sajian yang cukup terkenal tak hanya di Spanyol, namun juga di berbagai negara. Tapi tak ada salahnya kamu untuk membeli churros dari negara asalnya langsung untuk keluarga di rumah.

Churros di Spanyol memiliki dua jenis, ada yang berbentuk ramping ada juga yang berbentuk lebih tebal dan panjang. Churros ini menjadi sajian yang patut untuk kamu coba saat berkunjung ke Spanyol yang biasa dinikmati sebagai menu sarapan.

7. T-shirt Kukuxumusu

T-shirt Kukuxumusu
depop.com

Kalau Indonesia memiliki Dagadu dari Jogja dan Joger dari Bali, maka Spanyol memiliki Kukuxumusu yang berasal kota Pamplona. Kukuxumusu merupakan oleh oleh berupa t-shirt atau kaos dengan desain yang unik dan menarik.

Meskipun berasal dari kota Pamplona, namun tidak sudah untuk mencarinya. Brand yang telah berdiri sejak tahun 1989 ini dapat dengan mudah ditemukan diseluruh Spanyol. Misalnya jika kamu berkunjung ke Madrid, kamu bisa berkunjung ke Opera House. Saat ini Kukuxumusu dikenal menjadi pabrik katun, bisnis lokal dan gerakan budaya. Harga kaosnya dibanderol mulai dari Rp 200.000.

8. Permen Turron

Permen Turron
paellapans.com

Apabila kamu datang ke Spanyol saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, maka kamu wajib untuk membawa oleh oleh khas Spanyol berupa permen Turron ini. Permen Turron ini sangat terkenal di Spanyol dan di beberapa negara Amerika Latin lainnya.

Permen Turron terbuat dari kacang almond dan madu dan biasa dijual saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru saja. Permen ini mampu bertahan lama dan memiliki rasa yang enak. Untuk itu, permen turron ini bisa menjadi pilihan oleh oleh untuk keluarga dan kerabat di rumah.

9. Rabitos

Rabitos
foodiecitynetwork.com

Selain permen Turron, oleh oleh khas Spanyol yang digemari oleh segala usia dan tahan lama adalah cokelat. Salah satu cokelat yang cukup populer di Negara Matador ini adalah Rabitos.

Meskipun mengandung kata ‘rabit’, namun cokelat ini sama sekalit tidak dibuat dari kelinci. Rabitos dendiri terbuat dari cokelat yang dibalut dengan buah ara yang lezat. Harga rabitos ini bisa dibilang cukup terjangkau dan pastinya cocok untuk dinikmati oleh segala usia.

10. Kerajinan Kulit

Kerajinan Kulit
barcelonablonde.com

Oleh oleh khas Spanyol yang terakhir ini khusus bagi kamu yang gemar mengoleksi fashion item. Di Spanyol, kamu bisa menemukan banyak sekali penjual fashion item yang berbahan dasar kulit yang khas. Biasanya, barang-barang ini dijual dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas.

Kamu bisa menemukan tas, sepatu, dompet hingga jaket kulit. Kamu pun bisa membelinya untuk oleh oleh bagi keluarga atau kerabat yang juga pecinta fashion. Untuk menemukan fashion item berbahan kulit ini tidaklah susah, kamu bisa berkunjung di pusat perbelanjaan yang tersebar di Spanyol untuk menemukannya.

Nah, itulah tadi 10 oleh oleh khas Spanyol yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli saat berlibur ke Spanyol. Sebenarnya masih ada banyak lagi oleh oleh khas Negara Matador ini yang bisa kamu bawa pulang, namun 10 item diatas adalah yang paling direkomendasikan. Selamat jalan-jalan.



Leave a Reply