Muslim Traveller Berikut 10 Negara Dengan Paket Wisata Halal


Reni  December 13, 2018  0 Comment

Paket wisata halal murah sekarang ini banyak dicari oleh traveller, khususnya di Indonesia. Bagi seorang muslim, tentu saja ketika akan berwisata atau travelling ke luar negeri perlu memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Salah satu hal yang penting ialah masalah makanan. Di luar negeri yang notabene agama yang dianut adalah non muslim, tentu saja merupakan suatu kendala tersendiri bagi traveller muslim ketika berkunjung ke luar negeri.Jika anda ingin menggunakan paket wisata halal di luar negeri dan tetap mendapatkan pengalaman berlibur menyenangkan,Berikut negara – negara dengan Paket Wisata Halal

1. Malaysia

Malaysia

ivisa.com

Travelling halal ke luar negeri yang pertama anda bisa ke negara Malaysia. Di Malaysia sendiri terdapat “Islamic Tourism Centre” yang mana mengajari industri pariwisata bagaimana cara untuk bisa memenuhi segala kebutuhan wisatawan muslim di seluruh dunia. Bahkan di Malaysia juga terdapat hotel yang memberikan waktu berbeda – beda untuk menggunakan kolam renang dan pusat kebugaran bagi para tamu pria dan wanita. Bukan hanya itu saja, untuk makanan dan juga masjid untuk ibadah juga tidak susah dijumpai. Sehingga membuat Malaysia menjadi negara nomor 1 untuk destinasi wisata muslim terbaik.

Menikmati Pemandangan Dari Sky Bridge Fenomenal Pulau Langkawi

Ke Malaysia, Wajib Nyobain Nasi Kerabu Berwarna Biru Ini

2. Arab Saudi

Arab Saudi

loop.co.id

Arab Saudi merupakan negara yang sangat diinginkan untuk dikunjungi bagi umat muslim, terutama untuk ibadah umrah dan haji. Bukan hanya itu saja, di Arab juga terdapat banyak tempat bersejarah bagi umat muslim. Banyak situs – situs sejarah umat muslim yang kental dan umat muslim bisa lebih mengenal sejarah Islam serta tapak tilas perjalanan nabi di Arab.

Baca juga :  10 Jajanan Khas Malaysia Cocok Dibawa Sebagai Oleh-Oleh

3. Turki

Turki

bentangpustaka.com

Destinasi wisata muslim lainnya ialah Turki. Hal ini wajar saja, mengingat negara Turki juga mempunyai banyak tempat wisata yang menarik dan juga indah. Di negara ini anda bisa menjumpai Blue Mosque, yakni masjid dengan 6 menara yang sangat indah dan juga dikelilingi oleh keramik yang warnanya biru untuk interior. Selain itu juga arsitekturnya yang bisa membuat siapa saja takjub dan kagum ketika berada di dalamnya.

4. Uni Emirates Arab

Uni Emirates Arab

bacaannyasejarah.blogspot.com

Umi Emirates Arab mempunyai dua icon negara yang sangat terkenal di dunia, Dubai dan Abu Dhabi. Namun untuk wisatanya, Dubai lebih mendominasi dan lebih unggul dari Abu Dhabi. Bukan hanya mempunyai taman yang paling besar di dunia dan juga tempat – tempat wisata yang sangat menarik, dengan mengandalkan investasi dan juga perdagangan jasa Dubai mampu menumbuhkan perekonomian negaranya. Akan tetapi berbeda dengan Abu Dhabi yang mengandalkan minyak untuk menumbuhkan perekonomian. Di negara Dubai, berbagai macam fasilitas menarik yang dibutuhkan oleh wisatawan dan investor asing disediakan.

5. Maroko

Paket Wisata HalalMaroko

infomuslimtours.com

Travelling halal ke Maroko, anda bisa berkunjung ke banyak tujuan wisata yang menarik. Untuk warga Indonesia, anda bisa berkunjung ke jalan Soekarno. Tentu saja anda tidak akan melupakan untuk singgah ke tempat ini. Jalan di Maroko diberi nama presiden pertama Indonesia bukan karena tanpa alasan. Hal ini dikarenakan kerajaan Maroko sangat berutang budi kepada presiden pertama Indonesia dan juga bangsa Indonesia agar bisa terbebas dari penjajahan yang terjadi tahun 1945. Di Maroko anda juga bisa menjumpai makanan halal da bisa berwisata halal dengan menyenangkan tentunya. Penduduk Maroko juga terkenal cukup ramah dan mempunyai budaya yang cukup unik, budaya modern menyatu dengan budaya tradisional.

Baca juga :  Harga Tiket Masuk Jungleland Paling Baru

6. Brunei Darussalam

Brunei Darussalam

onehourtranslation.com

Negara yang juga berada di Pulau Kalimantan ini dikenal dengan objek wisatanya halalnya dan sangat cocok untuk traveller muslim. Penduduk negara Brunei Darussalam ini memang mayoritas beragama muslim. Bukan hanya itu saja, negara yang satu ini juga masih cukup dekat dengan negara Indonesia sehingga tidak sulit menjangkaunya. Brunei Darussalam juga mempunyai banyak objek wisata menarik, terkenal, dan halal yang bisa anda kunjungi. Selain itu berbagai macam fasilitas untuk wisata juga bisa anda dapatkan. Bukan hanya mempunyai kuliner dan hotel yang halal, di Brunei Darussalam anda juga bisa melakukan wisata belanja yang akan menyenangkan jika anda kunjungi.

7. Mesir

Mesir

Merdeka.com

Mesir memang hampir seluruh penduduknya beragama muslim, sehingga sangat cocok jika digunakan sebagai salah satu tempat wisata halal menarik yang bisa dikunjungi traveller muslim. Negara ini berada di benua Afrika di bagian Utara. Di Mesir juga terdapat cukup banyak warisan sejarah dan juga budaya yang cukup terkenal. Bukan hanya itu saja, di Mesir juga ada banyak hal baru dan menarik yang bisa anda jumpai. Salah satu tempat yang harus anda kunjungi ketika berada di negara yang dikenal dengan Sungai Nil ini ialah Piramida dan juga Spinx yang terletak di Kairo. Selain itu, anda bahkan bisa menikmati makan malam halal di dan wisata kapal pesiar di Sungai Nil.

8. Yordania

Yordania

backpackerumrah.com

Sama seperti negara lainnya di atas, Yordania juga merupakan salah satu negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Negara ini juga mempunyai cukup banyak objek wisata yang bisa anda kunjungi. Negara ini juga layak mendapatkan julukan salah satu negara wisata halal yang terbaik. Di Yordania yang cukup terkenal ialah wisata di Laut Mati. Namun masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi. Bukan hanya itu saja, Yordania juga mempunyai kekayaan alam yang sangat menarik. di sana anda bisa melihat bukit – bukit yang ditumbuhi dengan pohon – pohon zaitun, tebing – tebing tinggi, dan juga banyak wisata sejarah yang bisa anda lakukan. Tentu saja karena mayoritas penduduk di Yordania adalah muslim, maka anda tidak akan kesulitan mencari masjid dan juga makanan halal.

Baca juga :  liburan Budget 3 Juta, Kamu Bisa Jalan - jalan ke 5 Negara Berikut

9. Spanyol

Paket Wisata HalalSpanyol

irishtimes.com

Meskipun Spanyol mempunyai penduduk muslim yang kurang dari 50% dari jumlah penduduk di Spanyol, namun negara ini masih layak untuk disebut sebagai negara dengan wisata halal terbaik untuk anda yang ingin mengunjungi Eropa. Selain Turki, Spanyol merupakan negara di Eropa yang ramah dengan muslim. Hal ini dikarenakan dahulu Arab pernah menaklukkan Spanyol. Hal ini dapat dilihat dari beberapa budaya dan juga seni yang ada di Spanyol menyimpan unsur islami. Si Spanyol anda juga bisa berkunjung ke Masjid yang kerap dikunjungi oleh wisatawan muslim.

10. Singapura

Singapura

thefinder.com.sg

Selain Malaysia dan Brunei Darussalam, negara tetangga yang pas dijuluki negara dengan wisata halal terbaik di dunia ialah Singapura. Negara ini menjadi satu – satu nya negara non muslim yang masuk dalam 10 besar. Meskipun termasuk negara non muslim, tetapi anda bisa menjumpai banyak resto halal di negara ini.

Selain itu juga negara – negara yang jauh dari syariat Islam kerap kali dijadikan bahan pertimbangan bagi para traveller muslim sebelum mereka menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi. Sehingga hal ini membuat banyak traveller muslim yang mencari paket wisata halal murah. Hal ini tentu saja dikarenakan agar mereka bisa dengan mudah mendapatkan makanan halal dan juga fasilitas yang memadai untuk umat muslim.



Leave a Reply