10 Minuman Khas Natal di Berbagai Negara Unik Dan lezat


Fida  December 25, 2020  0 Comment

Saat merayakan Natal, berbagai negara di dunia tentu memiliki hidangan khas yang disajikan khusus. Selain makanan, berapa negara juga memiliki minuman khas Natal yang selalu disajikan. Minuman khas Natal biasanya tersaji dengan hangat karena bertepatan dengan datangnya musim dingin di beberapa negara. Penasaran dengan minuman khas Natal di berbagai negara? Berikut daftarnya.Minuman khas Natal di Berbagai Negara wajib kamu coba

1. Wassail, Inggris

Wassail
jadiberita.com

Wassail menjadi salah satu minuman berasal dari Inggris. Minuman yang satu ini juga termasuk minuman tertua di Inggris.Wassail merupakan minuman yang dibuat dari minuman beralkohol yang dicampur dengan rempah-rempah, irisan lemon, serta buah-buahan. Minuman yang satu ini menggunakan ale atau bir fermentasi barley sebagai bahan utamanya.

Gotravelly

Wisata Kota Mungil, Wisata Baru Dari Ngancar, Kediri

DO.GEL : Tempat Nongkrong Asik Dan Istagramable Di Jombang!

2. Eggnog, Amerika

Eggnog
foofnetwork.com

Amerika memiliki eggnog tentu sudah sangat populer dan tidak asing didengar. Minuman yang sudah ada sejak abad ke-18 ini masih banyak dicari hingga saat ini.

Eggnog merupakan minuman yang dibuat dari campuran susu dan kuning telur yang dikocok hingga mengental. Taburan rempah rempah bubuk tentu membuat cita rasa eggnog semakin khas. Selain disajikan saat Natal, eggnog juga sering disuguhkan untuk menghangatkan diri saat musim dingin. Minuman yang satu ini juga sering disajikan sebagai minuman andalan saat Thanksgiving.

3. Coquito, Puerto Rico

Coquito
foodnetwork.com

Puerto Rico menawarkan minuman khasnya yakni Coquito. Karena memiliki bentuk dan tampilan yang mirip dengan eggnog, minuman yang satu ini memiliki sebutan Puerto Rico’s Eggnog. Meskipun begitu citarasa keduanya sebenarnya berbeda.

Minuman khas Natal yang berasal dari Puerto Rico ini dibuat dari perpaduan berbagai bahan seperti susu kental manis, santan atau krim, rempah-rempah, rum dan dikocok hingga berbuih. Meskipun menjadi minuman khas Natal, Coquito tidak hanya disajikan saat Natal saja melainkan banyak dikonsumsi saat tubuh merasa kekurangan energi atau butuh kehangatan.

4. Bombardino, Italia

bombardino
eataly.com

Bombardino dari Italia. Selain menjadi minuman khas Natal, bombardino juga biasa disajikan saat musim dingin tiba.Tidak jauh berbeda dengan minuman penghangat tubuh lainnya, bombardino dibuat dari beberapa bahan seperti telur dan campuran brandy yang kemudian di kocok hingga berbuih. Sebelum disajikan, bombardino diberi tambahan krim kocok dan juga taburan kayu manis bubuk. Tampilannya yang unik dan menggugah selera menjadikan minuman yang satu ini sayang untuk tidak dicoba.

5. Sorrel Punch, Jamaika

sorrel punch
insearchofyummyness.com

Jamaica memiliki minuman khas natal yang disebut dengan Sorrel Punch. Dilihat dari tampilannya, minuman yang satu ini terlihat sangat segar dan menggugah selera.

Sorrel Punch dibuat dari rebusan bunga rosella yang dipadukan dengan beberapa bahan lain seperti buah-buahan segar, rempah-rempah, dan juga rum. Minuman yang satu ini biasa disajikan hangat maupun dingin. Paling enak adalah menikmati Sorrel Punch dalam keadaan dingin karena semakin segar. Warna merah mencolok menjadi ciri khas pada minuman yang satu ini.

6. Gluhwein, Jerman

Gluhwein
spicehunter.com

Gluhwein yang berasal dari Jerman. Minuman yang satu ini menjadi minuman yang sangat dikenal banyak dicari saat perayaan Natal tiba. Sebutan lain dari minuman gluhwein adalah mulled wine.

Bahan dasar pembuatan minuman yang satu ini adalah wine yang kemudian dikombinasikan dengan beberapa bahan lain. Bahan tambahan yang digunakan diantaranya kayu manis, jahe, cengkeh, dan juga bunga lawang. Untuk menambah cita rasa yang khas, minuman ini memiliki tambahan irisan buah bercitarasa asam sebelum disajikan. Seperti minuman khas Natal pada umumnya, gluhwein juga sering dicari saat musim dingin tiba. Meskipun berasal dari Jerman, minuman yang satu ini juga sangat dikenal dan populer di Austria.

7. Glogg, Skandinavia

Glogg
akitchenhoorsadventures.com

Sedikit mirip dengan gluhwein, glogg berasal dari Skandinavia. Minuman yang satu ini tersaji dalam dua versi yakni beralkohol dan non alkohol. Bahan dasar pembuatan glogg adalah blackcurrent atau jus anggur. Tampilannya yang menggugah selera menjadikan minuman yang satu ini sayang untuk tidak dicoba.

Beberapa bahan tambahan yang digunakan untuk membuat minuman glogg ini adalah kayu manis, almond, jeruk, kismis, cengkeh, dan masih banyak lagi. Minuman khas Natal ini biasanya disajikan dalam keadaan hangat atau panas.

8.  Ponche de Frutas de Guatemala, Guatemala

Ponche de Frutas de Guatemala
justformami.com

Guatemala memiliki salah satu minuman khas yang disebut dengan Ponche de Frutas de Guatemala. Kalau di Indonesia, minuman yang satu ini dikenal dengan sebutan fruity punch. Minuman yang satu ini memiliki berbagai bahan yang dicampurkan seperti kismis, aprikot kering, apel, nanas, pepaya, dan plum.

Tidak hanya itu, Ponche de Frutas de Guatemala juga ditambahkan dengan kayu manis serta cengkeh sebagai tambahan dan penambah cita rasa yang khas. Bagi Anda yang menginginkan  Ponche de Frutas de Guatemala versi alkohol, tinggal menambahkan rum ke dalam campuran minuman yang satu ini.

9. Susu Poppy, Lithuania

Susu Poppy
edreams.com

Lithuania juga memiliki salah satu minuman yang khas dan cukup populer saat Natal. Minuman yang satu ini disebut dengan susu poppy. Sesuai dengan namanya, minuman khas Natal ini dibuat dengan bahan dasar biji poppy. Bahan-bahan yang digunakan terbilang cukup sederhana yakni air, madu, dan biji poppy. Di Lithuania, susu poppy menjadi salah satu minuman khas yang wajib ada saat Natal tiba.

10. Cola De Mono, Chili

 Cola De Mono
tasteatlas.com

Tidak kalah dengan negara lainnya, chili juga memiliki cola de mono. Jika diterjemahkan secara harfiah, nama minuman yang satu ini memiliki arti ekor kera. Minuman yang satu ini disajikan dingin dan memiliki tampilan menyerupai eggnog. Berbagai bahan yang digunakan untuk membuat cola de mono adalah campuran rum, susu, kopi, vanila, kacang, kayu manis, dan cengkeh.

Nah, di atas merupakan daftar 10 minuman khas Natal di berbagai negara di dunia. Kira-kira, minuman manakah yang paling menggugah selera dan ingin Anda coba?



Leave a Reply