10 Minuman Coklat Panas Terenak di Dunia Membuat Tubuh Rileks


prita  March 20, 2021  0 Comment

Minuman Coklat Panas Terenak memang menjadi salah satu minuman yang pas untuk dinikmati saat udara dingin melanda. Minuman ini dipercaya mampu membuat tubuh lebih hangat dan rileks. Saat ini, minuman coklat panas memang bisa dengan mudah dibuat, apalagi banyak bubuk coklat yang dijual di supermarket dan bisa langsung dinikmati. Tapi ternyata ada beberapa macam minuman coklat panas yang terkenal di seluruh dunia dan rasanya sangat nikmat, lho. Misalnya seperti Minuman coklat panas terenak di dunia berikut ini

1. Hot Chocolate, Amerika Serikat

Hot Chocolate
delish.com

Minuman coklat panas terenak di dunia yang pertama adalah Hot Chocolate. Minuman asal Amerika Serikat ini sangat populer di berbagai Negara, termasuk Indonesia.

Hot chocolate merupakan minuman panas yang dibuat dari cokelat atau bubuk kakao dengan tambahan gula, air atau susu hangat. Minuman ini biasa dinikmati untuk menghangatkan tubuh saat cuaca sedang dingin, namun beberapa studi juga menunjukkan jika cokelat panas juga menyehatkan karena terdapat antioksidan yang terkandung dalam kakao. Sekarang, kamu bisa menemukan berbagai macam merk minuman cokelat ini di supermarket Indonesia.

Review kuliner

Al-Amar Express: Puas Dikerjain Penjual Ice Cream Turki

Roti Boy Cafe: Super Tasty And Affordable

2. Unicorn Hot Chocolate, Amerika Serikat

Unicorn Hot Chocolate
tealnotes.com

Minuman coklat panas terenak di dunia selanjutnya juga masih berasal dari Amerika Serikat Minuman ini dikenal dengan nama Unicorn Hot Chocolate dan bisa kamu dapatkan di Crème & Sugar di California.

Secara tampilan minuman ini memang terlihat sangat cantik dan menggemaskan, sehingga sayang sekali untuk diminum. Unicorn Hot Chocolate ini terdiri dari marshmallow, sprinkle, whipped cream dan cokelat putih panas pada bagian atasnya. Warnanya yang cantik ini tentu akan menggoda siapapun untuk mencobanya. Tak hanya itu, minuman ini juga cukup instagramable, lho.

3. Sweet and Spicy Hot Chocolate, Meksiko

Sweet and Spicy Hot Chocolate
flippindelicious.com

Sweet and Spicy Hot Chocolate juga menjadi salah satu minuman coklat panas terenak di dunia yang layak untuk dicoba. Minuman cokelat panas asal Meksiko ini terbilang cukup unik karena memiliki rasa agak pedas.

Hal ini karena memang minuman ini diberi tambahan bubuk cabai dalam pembuatannya. Sweet and Spicy Hot Chocolate ini terbuat dari cokelat bubuk yang dicampur dengan bubuk kayu manis, susu, krim, gula dan bubuk cabai dengan takaran setengah sendok teh saja. Biasanya minuman ini disajikan dengan tambahan whip cream dan kayu manis batangan diatasnya.

4. Tsokolateng Tablea, Filipina

 Tsokolateng Tablea
youtube.com

Minuman coklat panas terenak di dunia selanjutnya bersal dari Filipina. Minuman ini dikenal dengan nama Tsokolateng Tablea, yang berarti Tablet Chocolate. Disebut demikian karena cokelat yang digunakan untuk membuat minuman ini adalah cokalet batangan yang bentuknya seperti tablet. Karena bahan yang digunakan adalah cokelat batangan, maka rasa cokelat pada minuman ini pun lebih kuat.

Untuk membuat minuman ini, hanya perlu melelehkan cokelat batangan kemudian dicampur dengan susu, gula dan sedikit garam. Tak hanya bisa dinikmati sebagai minuman, Tsokolateng Tablea ini juga bisa dijadikan sebagai campuran membuat kue tar, cupcake atau brownies. Di Filipina, orang-orangnya membuat minuman ini menggunakan alat khusus bernama batirol atau batidor, yaitu sebuah alat pengaduk tradisional yang dibuat dari kayu dengan ujung bergerigi.

5. Chocolate a la taza, Spanyol

 Chocolate a la taza
recetasderechupete.com

Chocolate a la taza merupakan salah satu minuman coklat panas terenakdi dunia yang berasal dari Spanyol. Minuman ini bisa dibilang cukup berbeda dengan minuman coklat panas lainnya karena memiliki tekstur yang agak kental.

Chocolate a la taza ini dibuat dengan bahan cokelat bubuk dan susu. Agar menjadi kental, cokelat bubuk dan susu ini dicampur dan dipanaskan diatas kompor sambil diaduk-aduk. Setelah mendidih, matikan kompor. Setelah beberapa menit, panaskan lagi cokelat tersebut sambil diaduk-aduk dan dinginkan. Proses tersebut harus diulang beberapa kali sampai adonan cokelat dan susu mengental. Chocolate a la taza biasa disajikan dengan sebagai minuman pendamping makan churros.

6. Cioccolata Densa, Italia

Cioccolata Densa
takaitu.id

Minuman coklat panas terenak di dunia yang patut untuk kamu coba selanjutnya adalah Cioccolata Densa. Minuman cokelat panas asal Italia ini juga memiliki tampilan yang sama dengan Chocolate a la taza, yaitu teksturnya yang kental.

Minuman ini terbilang cukup unik karena menggunakan choco chip sebagai bahannya, bisa dengan dark chocolate atau white chocolate. Selain Choco chip, bahan lain yang digunakan untuk membuat minuman cokelat panas ini adalah tepung maizena, gula, mentega dan susu. Berbeda dengan Chocolate a la taza yang harus dipanaskan berulang kali agar teksturnya menjadi kental, Cioccolata Densa ini sudah kental karena diberi tambahan tepung maizena. Biasanya minuman ini disajikan dengan kayu manis batangan.

7. Salted Dark Hot Chocolate, Kanada

 Salted Dark Hot Chocolate
pinterest.es

Salted Dark Hot Chocolate asal Kanada ini juga menjadi salah satu minuman coklat panas terenak di dunia. Minuman ini terbuat dari cokelat bubuk yang diberi susu kemudian ditambahkan whipped cream dan sangat menggugah selera.

Agar terasa lebih nikmat, minuman ini diberi tambahan Oreo yang ada di sekeliling gelasnya. Minuman ini sangat cocok untuk dinikmati saat cuaca dingin di Kanada. Bila kamu ingin mencoba Salted Dark Hot Chocolate ini kamu bisa berkunjung ke Café Sweet Jesus di Kanada.

8. Peanut Butter Hot Chocolate, Inggris

Peanut Butter Hot Chocolate
joyfoodsunshine.com

Bila kamu sedang berlibur ke Inggris, kamu juga wajib untuk mencoba salah satu minuman coklat panas terenak di dunia yang ada disana. Minuman ini dikenal dengan nama Peanut Butter Hot Chocolate dan bisa kamu temui di sebuah café bernama Cereal Killer Café di kota London.

Minuman ini merupakan perpaduan Antara cokelat dan selai kacang dalam satu gelas. Secara tampilannya pun minuman ini sudah cukup menggoda untuk dicoba. Untuk rasanya pun minuman ini tak kalah dengan minuman cokelat panas lainnya.

9. Chai Spiced Hot Chocolate, India

Chai Spiced Hot Chocolate
coffeeandquinoa.com

India juga memiliki sebuah minuman coklat panas terenak di dunia yang dikenal dengan nama Chai Spiced Hot Chocolate. Minuman cokalet panas khas India ini memang terbilang agak berbeda karena rasanya ada sedikit pedasnya, sama dengan minuman cokelat panas asal Meksiko.

Chai Spiced hot chocolate ini dibuat dari bubuk coklat, teh hitam, susu dan gula. Rasa pedas yang ada di minuman ini berasal dari aneka rempah khas India, seperti lada hitam, kapulaga dan jahe. Sebagai pelengkap, biasanya minuman ini diberi tambahan marshmallow. Perpaduan dari hangat dan rasa pedas dalam minuman ini sangat cocok dinikmati saat musim dingin atau musim hujan.

10. Blossoming Hot Chocolate, Jepang

Blossoming Hot Chocolate
bakemag.com

Minuman coklat panas terenak di dunia yang terakhir adalah Blossoming Hot Chocolate. Kamu yang suka nongkrong di café, pasti sudah cukup familiar dengan minuman yang satu ini.

Blossoming Hot Chocolate merupakan minuman cokelat panas dengan marshmallow berbentuk bunga mekar diatasnya. Minuman ini bisa kamu temukan di Dominique Ansel Bakery yang ada di Jepang. Selain Jepang, minuman ini pun juga bisa kamu temui di beberapa Negara lain di dunia, termasuk Indonesia.



Leave a Reply