Roti Boy Cafe: Super Tasty and Affordable

roti boy surabaya

gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
06 May 2019


Roti Boy Cafe: Super Tasty and Affordable
Roti Boy memang menjadi roti favorite siapa saja..

Siapa nih disini yang suka banget makan roti-rotian? Samaan dong kita yah! Eitss, yang aku maksud roti-rotian disini adalah roti beneran ya guys, bukan roti bohongan. Hahaha.. Sebenernya di Surabaya ini ada banyak banget penjual roti yang lezat, mulai dari Breadtalk, Breadlife, Tous Les Jours dan masih banyak lagi lainnya. Nah, kebetulan kemaren sebelum puasa aku sempet jalan-jalan ke daerah Semolo Surabaya dan ketemu sama sebuah Cafe Roti yang cukup terkenal yaitu Roti Boy Cafe. Aku pun baru tahu kalo Roti Boy ternyata ada cafenya. hahaha..

 

Biasanya sih kalo makan Roti Boy ini aku belinya di stasiun kalo pas lagi mau pergi-pergi gitu, soalnya praktis banget sih emang. Nah kebetulan ini ada cafenya, sekalian aja aku nongkrong. Ohya, alamat lengkap Cafe Roti Boy ini ada di Ruko Manyar Garden no 117, Jalan Nginden Semolo, Surabaya. Gampang banget kok ancer-ancernya, soalnya cafe ini ada ngga jauh dari kampus Untag Surabaya.

Pas masuk ke cafenya, ternyata tempatnya cukup cozy guys. Ada dua pilihan area makan, yaitu indoor dan outdoor. Kalian bisa pilih tempat sesuai yang kalian mau, kalo kemaren sih aku pilih duduk yang di outdoor area soalnya biar lebih kena angin dan yang di indoor area itu ngga ada pendingin ruangannya. 

Pertama kali masuk, aku langsung menuju ke kasir untuk memesan menu-menunya. Karena ini kedai Roti Boy, pastinya menu-menu yang ditawarkan adalah roti dong guys. Selain roti mereka juga menawarkan pastry dan minumannya. Well, untuk harganya sih cukup terjangkau alias ngga mahal-mahal banget. Worth it lah dengan ukuran dan rasanya. Mulai dari Rp 12.000 aja untuk roti atau pastry. Atau kalo kalian mau paketan juga ada, harganya mulai dari Rp 18.500 udah dapet satu roti dan satu minuman.

Karena aku datengnya berdua bareng temenku, aku pesen yang paket berdua yaitu paket Boy 3 dengan harga Rp 37.000. Satu paket ini kami dapet dua pilihan Roti Buttermilk Boy dan Roti Chocolate Boy. Untuk minumannya, kita bisa pilih antara Milo, Cappucino atau nestea. Temenku langsung memilih segelas milo dan aku pilih yang Cappucino.

Sambil nungguin pesenan, kami pun pilih tempat duduk yang di area outdoor. Kebetulan tempatnya ngga terlalu rame, jadi kami bisa dengan mudahnya dapet tempat duduk. Sekitar 10 menitan, pesanan kami pun datang.

Aku pesen yang rasa buttermilk dan ukurannya lumayan gede. Roti ini ada taburan choco chipnya gitu guys. Pas digigit, didalamnya berasa banget buttermilknya. Rasanya perpaduan antara gurih dan manis. Tekstur rotinya pun cukup lembut dan ngembang. Seporsi ini cukup mengenyangkan banget.

Kalo roti yang coklat, ukurannya sama sih tapi warna rotinya lebih coklat. Pas digigit, dalam rotinya juga terasa banget coklatnya. Coklatnya lumayan banyak guys dan tekstur rotinya juga cukup lembut. Enak banget!

Kalo untuk minumannya sih standart menurutku, kayak milo pada umumnya. Tapi kalo rasa cappucinonya lumayan enak. Berasa banget kopinya tapi ngga pahit-pahit banget. Ohya, kedua minuman ini es ya guys. Jadi cocok banget diminum saat cuaca Surabaya lagi panas-panasnya.

Overall, Cafe Roti Boy ini cocok banget buat nongkrong santai. Buat kalian yang lagi ngga pengen makan tapi pengen ngemil aja. Tempatnya cukup cozy dan harganya cukup terjangkau untuk semua kalangan. Porsinya juga cukup untuk mengganjal perut. So, kalian yang pengen nongkrong-nongkrong bareng sambil ngemil roti, ngga ada salahnya buat mampir kesini.

Opening Hours
11.00 - 23.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY