10 Minuman Alkohol Termahal di Dunia, Harganya Gilak!


prita  July 12, 2021  0 Comment

Di Indonesia, minuman alkohol atau minuman keras memang tidak terlalu terdengar pamornya. Hal tersebut dikarenakan peredaran minuman ini sangat dibatasi. Namun di Negara-negara lain, minuman beralkohol ini dikenal memiliki nilai lebih, bahkan apabila minuman tersebut telah berusia sangat lama. Banyak sekali orang yang rela mengantri dan mengeluarkan jutaan hingga miliaran dolar untuk membeli minuman beralkohol. Misalnya seperti 10 minuman alkohol termahal di dunia

1. Billionaire Vodka

Billionaire Vodka
monacowoman.com

Billionaire Vodka menjadi minuman alkohol termahal di dunia yang cukup banyak digemari oleh para pecinta minuman beralkohol. Minuman ini dianggap sebagai paling mahal di dunia karena harganya dipatok berkisar USD 3,7 Juta atau sekitar Rp 509,1 Miliar.

Billionaire Vodka ini diproduksi oleh Leos Verres Luxury dan berisikan 5 liter. Minuman ini terbuat dari vodka paling murni dan paling lembut. Minuman beralkohol ini dibuat menggunakan resep Rusia hasil distilasi gandum murni dengan air yang jernih. Menariknya, air tersebut mengalir melewati berlian seharga jutaan dolar Amerika. Tak hanya itu, botol dari Billionaire Vodka ini dilapisi dengan lebih dari 3000 berlian.

Fruit Factory Juice N Shake: Kedai Minuman Segar Dan Menyehatkan

Bakso Solmed 168 Viral Di Surabaya

2. Tequila Ley

Rekomendasi Minuman Alkohol Termahal di Dunia
specsonline.com

Minuman alkohol termahal di dunia selanjutnya adalah Tequila Ley. Minuman ini dibanderol dengan harga USD 3,5 Juta atau sekitar Rp 481,6 Miliar, sehingga sangat cocok masuk dalam urutan kedua.

Tequila Ley disajikan dalam botol yang dilapisi dengan emas putih dan 4 kilogram platinum murni. Tak hanya itu, botol minuman beralkohol ini dihiasi oleh lebih dari 6.400 berlian dengan total ratusan karat yang dipercaya mampu merubah rasa dari tequila tersebut. Tequilla Ley ini diketahui memiliki usia yang cukup tua dengan perpaduan yang cukup unik.

Baca juga :  13 Restoran Keluarga di Bandung Paling Enak dan Menyenangkan

3. Henry IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne

Henry IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne
robbreport.in.th

Minuman alkohol termahal di dunia selanjutnya memiliki nama yang cukup panjang, yaitu Henry IV Dudogon Heritage Cognac Grande Champagne. Minuman ini merupakan jenis sampanye yang telah diproduksi dari tahun 1776 dengan persentase alkohol 41%.

Menariknya, minuman beralkohol ini memiliki botol seberat 8 kilogram yang dicelupkan dalam emas 24 karat serta diberi lapisan yang terbuat dari platinum. Tak hanya itu, seluruh botol ini dilapisi dengan 6500 buah berlian yang seluruhnya adalah berlian terbaik dan dibuat oleh Jose Davalos. Selain botolnya yang membuatnya mahal, sampanye yang ada di dalamnya konon telah berusia lebih dari 100 tahun.

4. Diva Vodka

Diva Vodka
millies.com.sg

Diva Vodka tak hanya dikenal sebagai minuman alkohol termahal di dunia, namun juga sebagai minuman mewah. Vodka ini disaring dengan bebatuan berharga secara tradisional. Setelah itu, minuman ini dimasukkan dalam botol yang bagian tengahnya terdapat tabung gelas berisikan Kristal Swarovski.

Diva Vodka dibanderol dengan harga berkisar USD 1 juta atau sekitar Rp 13,8 Miliar. Harga yang cukup fantastis untuk sebuah minuman, namun tetap saja para penikmat minuman berlakohol tak ingin melewatkan kesempatan untuk mencobanya karena Diva Vodka memiliki rasa yang berbeda dengan vodka lainnya.

5. Dalmore

Dalmore
whiskygalore.co.nz

Minuman alkohol termahal di dunia yang satu ini dikenal dengan nama Dalmore. Dalmore dibanderol dengan harga sekitar USD 215.000 atau Rp 2,9 Miliar.

Minuman ini pertama kali dirilis di tahun 2012 dan hanya ada 12 botol di dunia serta tidak dijual pada waktu yang bersamaan. Terakhir kali, Dalmore terlihat dibeli oleh seseorang di bandara Singapura. Menariknya, sampai saat ini bahan-bahan pembuatan serta cara pembuatan dari Dalmore ini masih menjadi misteri. Bahkan tidak ada yang tahu mengapa minuman ini diberi nama Dalmore.

Baca juga :  10 Rekomendasi Kuliner Enak Dekat Stasiun Malang

6. Armand de Brignac Midas

Armand de Brignac Midas
amazon.com

Armand de Brignac Midas juga layak untuk masuk dalam daftar minuman alkohol termahal di dunia. Bagiamana tidak, minuman ini dikenal sebagai sampanye mewah terbesar di dunia dengan berat mencapai 45 kilogram.

Nama sampanye ini diambil dari nama Raja Midas dalam mitologi Yunani dan dibuat oleh Jay Z, suami dari penyanyi Beyonce. Minuman ini disajikan dalam botol yang dilapisi emas dan telah berusia lebih dari 30 tahun. Harga Armand de Brignac Midas berukuran 30 liter ini dipatok sekitar USD 215.000 atau Rp 2,9 Miliar.

7. Penfolds Ampoule

Penfolds Ampoule
nuvomagazine.com

Minuman alkohol termahal di dunia selanjutnya adalah Penfolds Ampoule. Penfold Ampoule diproduksi oleh perusahaan minuman anggur asal Australia, Penfold yang memang telah menghasilkan banyak minuman alkohol termahal di dunia, salah satunya adalah Penfolds Ampoule ini.

Minuman anggur ini hanya diproduksi sebanyak 12 botol dan memiliki desain botol yang menyerupai ampoule. Botol minuman ini terbuat dari gelas yang dibuat oleh seniman gelas Australia, yaitu Nick Mount. Uniknya, botol ini tidak memiliki sumbatan seperti botol anggur pada umumya dan hanya bisa dibuka oleh professional anggur saja. Menariknya lagi, ketua pembuat anggur di Penfolds ini mengatakan jika seorang professional anggur dari Penfolds akan datang kemanapun pembeli anggur Ampoule ini berada untuk membantunya membuka botol minuman tersebut. Penfolds Ampoule ini dibanderol seharga USD 170.000 atau Rp 2,34 Miliar.

8. Chateau D’Yquem

Chateau D’Yquem
blog.vinfolio.com

Chateau D’Yquem juga termasuk dalam daftar minuman alkohol termahal di dunia. Minuman ini termasuk dalam brendi kuno yang pernah memecahkan rekor dunia Giness di tahun 2011 sebagai brendi dengan harga termahal.

Botol minuman ini kemudian dijual kepada kolektor pribadi, Christian Vanneque yang kemudian ditaruh dengan harga yang luar biasa mahal di salah satu restorannya di Bali, yaitu SIP Sunset Grill. Chateau D’Yquem ini dibanderol dengan harga USD 130.000 atau sekitar Rp 1,79 miliar.

Baca juga :  10 Babi Guling Paling Enak di Bali

9. Legacy by Angostura

Legacy by Angostura
luxurystndrd.com

Minuman alkohol termahal di dunia selanjutnya adalah Legacy by Angostura. Minuman beralkohol ini adalah rum yang unik dan memiliki rasa yang berbeda dengan rum pada umumnya. Bahkan tidak ada rum yang rasa dan teksturnya sama dengan Legacy ini.

Minuman ini terdapat campuran dari 7 macam rum yang usianya minimal 17 tahun dan dipilih dari rum terbaik. Legacy by Angostura ini total diproduksi dalam 20 botol dan beberapa diantaranya telah terjual. Harga yang dibanderol untuk 1 botol Legacy by Angostura ini berkisar USD 25.000 atau Rp 344 Juta.

10. Cocktail The Winston

Cocktail The Winston
eater.com

Minuman alkohol termahal di dunia yang terakhir adalah Cocktail The Winston. Nama dari minuman ini diambil dari nama mantan presiden Amerika Serikat, yaitu Winston Churchill.

Minuman koktail ini memang terkenal luar biasa mahal karena per gelasnya dibanderol seharga USD 14.000 atau Rp 190 Jutaan. Meskipun begitu, minuman ini bukanlah minuman koktail biasa karena diberi campuran alkohol yang mahal dan salah satunya adalah Croizet Cognac tahun 1858 yang harganya mencapai USD 6.000 per slokinya. Minuman ini diracik oleh bartender asal Australia yang benerma Joel Heffernan.

Itulah tadi daftar 10 minuman alkohol termahal di dunia yang dianggap sebagai minuman orang-orang kaya. Tertarik untuk mencoba?



Leave a Reply