10+ Mall Terbesar di Surabaya yang Sering Banjir Promo


Rio Handika  October 9, 2023  0 Comment

Setela ibu kota Jakarta, kota elit Indonesia selanjutnya adalah Surabaya. Deretan mall di Surabaya tak kalah elitnya dengan mall di ibu kota. Kota metropolitan di Jawa Timur tersebut tak jarang dikunjungi pendatang dari berbagai daerah. Berikut daftar mall terbesar di Surabaya:

Mall Terbesar di Surabaya :

1. City of Tomorrow

city of tomorrow
regional.kompas.com

Mendengar nama mallnya pasti seperti bukan nama pusat perbelanjaan pada umumnya bukan?. Terkenal dengan mall CITO, mall megah dan mewah ini memiliki empat lantai. Terdapat aneka restoran mewah serta tempat hiburan seperti Cinepolis di dalamnya.

Keunggulan CITO terletak pada lokasi dan wisata kuliner yang lezat. Selain banjir promo barang mewah, kamu juga bisa memanjakan lidah di sini. Letaknya yang ada di pintu masuk kota Surabaya membuat pengunjung dari luar daerah mudah menemukan lokasi CITO.

Lokasi CITO di Jl.Ahmad Yani No.228, Dukung, Manunggal, Gayungan, Jakarta.

2. Grand City Mall

grand city mall
lifestyle.sindonews.com

Berdiri di atas lahan 4,5 ha membuat Grand City Mall layak masuk daftar mall terbesar di Surabaya. Gaya suntec yang menawarkan one stop shopping diusung oleh manajemen PT Hardawidya Graha. Sesuai dengan konsepnya, lokasi mall jadi satu dengan area perkantoran dan apartemen.

Fasilitas penunjang di dalam mall lainnya juga tak kalah banyak dengan mall lain. Bahkan ada barbershop sampai taman bermain anak yang luas. Jadi, ketika kamu mengincar promo belanja bisa menitipkan anak di tempat bermain.

Baca juga :  7 Tradisi Unik Isra’ Mi’raj Sejumlah Daerah di Indonesia

Lokasi Grand City Mall di Jl.Walikota Mustajab No.1. Ketabang, Kec.Genteng dekat dengan Stasiun Gubeng.

3. Ciputra World

ciputra world
propertiterkini.com

Developer Ciputra sudah terkenal di seluruh daerah dengan bangunannya yang mewah. Tak terkecuali dengan Ciputra World sebagai salah satu mall di Surabaya.

Konsep pembangunan mallnyaadalah superblock dan berdiri di atas lahan 9 ha. Berbagai brand ternama dunia ada di Ciputra World mulai dari Versace, Armani dan masih banak lagi. Dilengkapi dengan fasilitas hotel bintang lima membuat Ciputra World semakin nampak mewah.

Alamat Ciputra World di Jl.Mayjen Sungkono No.89, Gunung Sari.

4. Tunjungan Plaza

tunjungan plaza
situbondo.jatimnetwork.com

Mall terbesar di Suarabaya selanjutnya adalah Tunjungan Plaza yang terbagi ke dalam 6 bagian. Ada Tunjungan Plaza 1-6 di atas lahan 170.000 m2 yang dibangun sejak tahun 1986. Menjadi salah satu mall yang jarang sepi pengunjung, Tunjungan Plaza ternyata menjadi mall super lengkap.

Fasilitas penunjang di dalamnya ada toko pakaian, café, sampai bioskop yang bisa jadi hiburan. Tenant barang mewah tak ketinggalan ada di Tunjungan Plaza. Karena areanya sampai 6 bagian maka kamu bisa mengunjungi satu persatu tanpa merasa bosan.

Alamat Tunjungan Plaza di Jl.Jenderal Basuki Rachmat, No.8-12, Tegalsari, Surabaya.

5. Pakuwon Mall Surabaya

pakuwon mall

Nama Pakuwon Mall jelas bukan nama mall asing lagi di Indonesia. Sebelum terkenal dengan nama Pakuwon Mall, nama lainnya dahulu adalah Supermall Pakuwon Indah. Resmi berdiri pada tahun 2003 Pakuwon Mall Surabaya masih tergolong sebagai mall baru.

Banyak brand terkenal yang ada di Pakuwon Mall dan berskala internasional. Lengkap dengan hotel dan convention center membuat pengusaha banyak memilih belanja di sini. Terdiri dari 3 lantai basement, 6 lantai mall dan 1 exhibition hall membuat Pakuwon Mall selalu ramai.

Baca juga :  7 Kucing Terlucu di Dunia, Mana Favoritmu?

Lokasi Pakuwon Mall Surabaya di Jl.Meyjen Jonosewojo No.2, Babatan, Kec.Wiyung.

6. Surabaya Town Square

surabaya town square
tr.foursquare.com

Mall yang terkenal dengan nama SUTOS ini konsepnya sama dengan salah satu mall di Jakarta CITOS. Ada dua area mall yang bisa dipilih yakni area outdoor dan juga indoor. Karena areanya yang terbagi menjadi dua bagian maka SUTOS sangat cocok untuk bersantai bersama teman.

Masyarakat kalangan menengah ke bawah biasanya enggan datang ke SUTOS karena merasa tidak percaya diri. Padahal di SUTOS sendiri masih banyak tenant kuliner yang harganya tidak semahal yang kamu bayangkan. Belum lagi ada banyak barang promo misalnya produk kecantikan.

Lokasi SUTOS di Jl.Hayam Wuruk, No.6, Wonokromo

7. Lenmarc Mall

lenmarc mall

Mall yang berdiri di ata slahan 82 m2 Lenmarc Mall terdiri atas enam lantai yang bisa dijelajahi. Lokasinya masih satu arena dengan Bukit Darmo Golf yang pengunjungnya mayoritas kelas menengah ke atas. Berbagai barang berkualitas dan banyak diskon tersedia di Lenmarc Mall.

Selain itu hampir sama dengan mayoritas mall besar di Surabaya lainnya, bagian atas mall terdapat Apartemen Adhiwangsa Golf View Reidence. Satu lagi yakni terdapat gedung Nine Boulevarrd Premium Office Tower.

Lokasi Lenmarc Mall di Jl.Mayjen Jonosewojo No.9, Dukuhpakis.

8. Mall Terbesar di Surabaya : Marvel City Mall

marvel city
markdesign.net

Lanjut mall terbesar di Surabaya lainnya adalah Marvel City Mall yang luas areanya mencapai 2,6 ha. Berada di bawah naungan tiga perusahaan besar, arsitek Marvel City Mall didatangkan dari Singapura. Berbagai brand dari dalam dan luar negeri tersedia di sini.

Anak muda Surabaya banyak mendatangi Marvel City Mall sebagai tempat hangout bersama teman. Ada beragam hiburan hingga kuliner yang memanjakan lidah di sini.

Baca juga :  Masjid Terindah di Dunia, Kemegahan Luar Biasa Menantimu!

Lokasi Marvel City Mall di Jl.Ngagel No.123, Wonokromo, Surabaya.

9. Mall Terbesar di Surabaya : Plaza Surabaya

plaza surabaya
faktualnews.co

Apabila kamu menemukan Monumen Kapal Selam Surabaya maka kamu akan mendapati di sebelahnya ada Plaza Surabaya. Lokasinya yang strategis dan mudah diakses membuat Plaza Surabaya selalu banyak pengunjung.

Fasilitas parkir yang luas membuat mall enam lantai ini selalu ramai pengunjung. Alasan kenapa Plaza Surabaya selalu ramai adalah target pasarnya yakni menengah. Wajar saja jika di Plaza Surabaya ada banyak diskon dan promo hampir setiap harinya.

Lokasi Plaza Surabaya di Jl.Pemuda No.31-37, Surabaya

10. Mall terbesar di Surabaya : Galaxy Mall

galaxy mall
review.bukalapak.com

Meski tidak seperti mall terbesar di Surabaya lainnya tapi Galaxy Mall menyediakan pengalaman belanja seru. Desain bangunan yang unik serta interior menakjubkan di dalamnya membuat para pengunjung tidak mudah bosan.

Tersedia berbagai hiburan menarik seperti XXI dan masih banyak lagi yang bisa kamu kunjungi di sini. Luas areanya sekitar 62 ribu m2 yang terbagi ke dalam Galaxy Mall 1,2,3. Harga barang dan makanan di sini masih tergolong terjangkau dari mall lainnya.

Lokasi Galaxy Mall di Jl.Dharmahusada Indah Timur 35-37 Mulyorejo.

11. Mall terbesar di Surabaya : THR Mall Surabaya

thr mall surabaya
jatim.tribunnews.com

Nama asli mallnya adalah Hi-Tech Mall namun banyak yang menyebut sebagai THR Mall. Memiliki beragam fasilitas yan memanjakan pengunjung, THR Mall dikunjungi oleh berbagai kalangan. Tapi mayoritas pengunjung biasanya tidak ingin membeli barang melainkan wisata kuliner.

Memang lokasinya tidak terlalu luas tapi masyarakat menyukai THR Mall karena harga barang di sana. Tanpa perlu menawar harga seperti di pasar, THR Mall menyediakan banyak diskon barang. Mulai dari fashion hingga barang lain tersedia di mall ini.

Lokasi THR Mall Surabaya di Jl.Kusuma Bangsa, Tambaksari, Kec.Tambaksari, Kota Surabaya.

source : https://www.youtube.com/@DOYANWISATA

Itulah deretan mall terbesar di Surabaya yang bisa kamu kunjungi. Jangan kaget dengan gaya hidup Surabaya yang tak kalah hedon dengan Jakarta. Wajar saja jika akhirnya Surabaya dijuluki sebagai metropolitan milik warga Jawa Timur.



Leave a Reply