10 Makanan Viral Selama Pandemi, Lezatnya Parah!


prita  October 6, 2020  0 Comments

Pandemi virus corona ini membuat hampir semua orang harus beraktivitas di rumah. Hal ini tentu membuat rasa bosan sehingga dibutuhkan hal-hal yang kembali bisa membuat semangat. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi sajian lezat. Karena selama pandemi ini kita dibatasi untuk bisa makan diluar, maka kita harus memasak sendiri di rumah salah satunya mencoba memebuat Makanan Viral Saat Pandemi. Nah, beberapa sajian berikut cukup hits selama masa pandemi dan banyak dibuat oleh orang-orang di social media. Apa saja kira-kira? Berikut adalah daftar Makanan Viral Saat Pandemi yang bisa Anda coba.

Makanan Viral Selama Pandemi

1. Korean Garlic Cheese Bread

korean garlic cheese bread
ayosemarang.com

Makanan viral selama pandemi yang pertama dan baru-baru ini sedang hits adalah Korean Garlic Cheese Bread. Korean Garlic Cheese Bread ini merupakan salah satu street food atau jajanan asal Korea Selatan yang saat ini juga cukup digemari di Indonesia dan di beberapa negara lainnya.

Korean Garlic Cheese Bread ini merupakan roti dengan topping krim keju yang kemudian disiram dengan campuran bawang lalu dibelah menjadi 6 bagian dimana setiap bagiannya diisi dengan krim keju kemudian dipanggang. Roti ini belakangan sedang naik daun karena proses pembuatannya yang sangat menggugah selera.

Gotravelly

Nyobain Yang Lagi Viral: Ngikan Yuk

Nyoiki Brownies Meleleh. Beneran Meleleh???

RUJAK VIRAL! Rujak Mbah Niah, Umur 85th Tapi Masih Semangat Berjualan!

2. Dalgona Coffee

dalgona coffee
foodethicswithkritik.blogspot.com

Makanan viral selama pandemi selanjutnya adalah Dalgona Coffee. Ternyata tak hanya makanan saja yang sempat viral saat pandemic ini, namun minuman juga. Dalgona Coffee ini sangat hits selama pandemic dan banyak dibuat oleh orang-orang yang sedang menjalankan karantina dirumah.

Baca juga :  10 Makanan Khas Jombang Paling Rekomended dan Oleh-Oleh Pilihan

Dalgona Coffee merupakan minuman yang dibuat dari bahan-bahan yang sederhana, yaitu kopi, gula dan air panas. Proses pembuatannya pun mudah sekali, yaitu dengan mencampur semua bahan menjadi satu dan diaduk hingga warnanya berubah dan teksturnya lebih mengental seperti foam. Setelah itu diberi tambahan susu dan es batu. Minuman ini disebut sebagai Dalgona Coffee karena memiliki rasa yang mirip dengan permen dari Korea yang bernama Dalgona.

3. Pie Susu Teflon

 Pie Susu Teflon
cookpad.com

Makanan viral selama pandemi yang satu ini awalnya dipopulerkan oleh seorang chef bernama Tiarbah di social media Twitter. Ia membagikan resep praktis bagaimana membuat pie susu yang biasanya dimasak dengan menggunakan oven, sekarang bisa dimasak dengan menggunakan Teflon dan bahan-bahan yang sederhana.

Bahan-bahan untuk membuat pie susu Teflon ini pun tergolong mudah ditemukan. Untuk adonan pienya dibuat dari tepung terigu, mentega dan susu kental manis. Bahan-bahan tersbeut kemudian dicampur menjadi satu hingga kalis. Setelah itu, adonan dibentuk dalan Teflon dan ditusuk-tusuk dengan garpu agar bagian tengahnya tidak menggembung. Lalu, fla susunya dibuat dari bahan-bahan yang juga sederhana, seperti tepung maizena, telur, susu kental manis dan air.

4. Dessert Box

Dessert Box
parenting.orami.co.id

Dessert Box juga menjadi salah satu makanan viral selama pandemi karena rasanya yang nikmat dan proses pembuatannya yang mudah. Sebenarnya dessert box sendiri telah ada sejak tahun 2018 lalu, namun karena adanya social distancing sajian ini kemudian populer kembali.

Dessert box adalah kudapan manis yang disajikan dalam sebuah mangkok, kotak atau jar. Dessert box sendiri hadir dalam berbagai jenis rasa, mulai dari cheese cake, cokelat, matcha hingga pudding.

Dessert box sendiri menggunakan bahan yang tergolong mudah didapatkan, misalnya seperti oreo, biscuit susu, pudding cokelat, susu UHT hingga susu kental manis. Dessert box ini juga biasa disimpan terlebih dahulu di kulkas agar rasanya terasa lebih nikmat.

Baca juga :  9 Daftar Rumah Makan dengan Menu  Coto Makassar di Semarang

5. Churros

Churros
cookingmamas.com

Makanan ringan asal Spanyol ini pun juga menjadi salah satu makanan viral selama pandemic. Churros terbuat dari tepung terigu, telur dan bahan-bahan lainnya dan proses mengolahnya pun mirip dengan donat, yaitu dengan cara digoreng.

Churros bisa disajikan dengan taburan gula halus atau bisa juga disajikan dengan cocolan selai cokelat. Churros memiliki cita rasa gurih dan manis dengan tekstur agak renyah. Churros pun menjadi salah satu kudapan yang cukup hits saat pandemic karena bahan-bahannya cukup sederhana dan proses pembuatannya cukup mudah.

6. Kue Tisu Toilet

kue tisu toilet
liputan6.com

Makanan viral selama pandemic yang satu ini memang terbilang cukup unik, yaitu Kue Tisu Toilet. Awalnya kue ini dibuat oleh para baker dan kemudian viral di media social Instagram.

Sesuai dengan namanya, kue ini memiliki bentuk seperti tisu toilet, mulai dari warnanya hingga setiap detail kuenya. Tak heran jika banyak orang menganggap kue ini sebagai tisu toilet sungguhan. Ide pembuatan kue tisu toilet ini pun berasal dari tisu toilet yang menjadi salah satu benda yang paling diburu selama pandemi di luar negeri.

7. Chocolate Truffle

Chocolate Truffle
bettycrocker.com

Chocolate truffle juga menjadi salah satu makanan viral selama pandemic ini. Chocolate Truffle biasa disajikan sebagai kudapan dan punya rasa yang lezat dan mudah dibuat.

Chocolate truffle biasa dibuat dengan cokelat ganache dan dilapisi dengan cokelat bubur, lalu juga bisa diberi taburan kacang-kacangan. Cokelat truffle biasanya dibentuk kotak atau bulat seperti bola.

Nah, beberapa waktu lalu, kudapan ini sempat viral karena seorang netizen di Twitter memberikan resep chocolate truffle hanya dengan dua bahan saja, yaitu cokelat bubuk dan susu kental manis. Proses pembuatannya pun cukup mudah, yaitu dengan memanaskan susu kental manis diatas Teflon kemudian diberi bubuk cokelat. Setelah matang dipindahkan dalam wadah untuk dibentuk bulat.

Baca juga :  Rasa unik 10 Minuman Khas dan Populer di China

8. Cinnamon Roll

cinnamon roll
kingarthurbaking.com

Cinnamon Roll juga menjadi salah satu makanan yang cukup naik daun selama pandemic ini. Dibandingkan dengan makanan viral selama pandemic lainnya, cinnamon roll cenderung membutuhkan kesabaran yang lebih untuk memasaknya. Tak hanya itu, bahan-bahannya pun harus diperhatikan betul agar tidak terlalu manis atau terlalu hambar.

Sesuai namanya, kue ini dibuat dengan tambahan cinnamon atau kayu manis. Biasanya cinnamon roll ini membutuhkan oven untuk proses pembuatannya. Namun sekarang sudah banyak tersedia resep dan cara pembuatan cinnamon roll tanpa oven.

9. Brown Sugar Boba

brown sugar boba
junandtonic.com

Selain Dalgona Coffee, Brown Sugar Boba juga masuk dalam daftar makanan viral selama pandemi. Minuman ini memang cukup naik daun tahun lalu dimana berbagai merek minuman muncul menjual minuman dengan topping boba, bahkan tak sedikit makanan juga juga diberi topping boba sehingga menghadirkan cita rasa yang unik.

Pada masa pendemi ini pun boba tetap menjadi minuman yang hits. Hal ini dikarenakan banyak tersebar di social media proses pembuatan boba dengan mudah dengan beberapa bahan yang bisa didapatkan dengan mudah. Bahkan kamu bisa menikmati boba buatanmu ini dengan berbagai minuman kesukaan kamu, seperti milk tea, susu, green tea, thai tea dan minuman lainnya.

10. Fluffy Omelette

 Fluffy Omelette
seriouseats.com

Makanan viral selama pandemi yang terakhir adalah fluffy omelette. Fluffy omelette ini sama halnya dengan omelette pada umumnya yang dibuat dengan telur, namun diberi sedikit modifikasi.

Fluffy omelette dibuat dengan bahan untuk membuat telur dadar pada umumnya, namun yang membedakan adalah kuning telur dan putih telurnya dipisah terlebih dahulu dan dikocok hingga berbusa. Setelah berbusa, keduanya dicampur lagi dan digoreng dengan api kecil. Teksturnya yang fluffy membuat omelette ini mejadi favorit banyak orang.



Leave a Reply

One Response
  1. Irpan says:

    Makianan pedes kayanya kurang dilirik ya