RUJAK VIRAL! Rujak Mbah Niah, Umur 85th Tapi Masih Semangat Berjualan!

rujak mbah niah

CiciliaTan | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
23 Jul 2019


RUJAK VIRAL! Rujak Mbah Niah, Umur 85th Tapi Masih Semangat Berjualan!
Rujak viral, mbahnya tua banget:(

Apa nih yang lagi viral di Surabaya? Yang aku tahu sih, ada rujak yang lagi viral guys. Beberapa youtuber sih udah nyobain lezatnya rujak yang viral ini. Ets, bukan rujak mahal yang asli Surabaya itu ya. Kini yang lebih viral lagi adalah Rujak Mbah Niah. 

Rujak Mbah Niah ini sering jadi perbincangan akhir akhir ini. Apa sih yang bikin viral? Bukan harganya yang mahal ya, tapi semangatnya ituloo. Yap, penjualnya bernama Mbah Niah, umurnya udah sekitar kurang lebih 80 tahunan gitu. Meskipun cukup tua, Mbah Niah ini punya semangat yang sangat luar biasa. 

rujak mbah niah

rujak cingur viral surabaya

Awalnya cuma tau aja soal lokasi dan kondisi Rujak Mbah Niah, tapi lama lama saya nggak sabar dan langsung meluncur ke lokasi Rujak Mbah Niah. Kalian bisa cek di google soal lokasinya. Ada di kawasan ampel yakni di Jalan KH Mas Mansyur No 70, Ampel, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur. Karena aku tahu info kalau Rujak Mbah Niah ini buka dari pukul 5 sore, jadi kami sengaja berangkat ke lokasi jam 6an. 

Rujak Mbah Niah ini jualan di depan teras toko gitu, oleh karena itu emang kalo mau jualan harus nunggu toko tutup. Kalau Mbah Niah dateng sebelum toko tutup, Mbah Niah harus nunggu dulu didepan teras toko. Aduh, kasihan deh kalo nyeritain soal Mbah Niah ini. Kalau kalian udah baca review ini, kalian wajib cobain langsung ke lokasi ya! Nggak tega rasanya lihat mbah dengan usia segitu masih harus bekerja keras:(

rujak mbah niah ampel

lokasi rujak mbah niah

Jarak dari rumah Mbah Niah menuju ke lokasi jualan bisa dibilang cukup jauh. Mbah Niah menempuh perjalanan dengan menggunakan becak. Dan kalau kalian tahu lagi nih guys ceritanya, Mbah Niah ini tinggal dirumah dengan suami dan suaminyapun lagi sakit. Waduh makin ples ples nih nggak teganya. 

Lanjutt ke kulinernya aja deh ya. Mbah Niah ini menyediakan rujak cingur guys. Kami pesen 2 rujak cingur pas disini kemaren. Kalau kalian pesen, pastikan mbahnya denger ya, maklum mbahnya sudah tua jadi kalian yang beli harus sabar. Satu porsi Rujak Cingur Mbah Niah dibandrol dengan harga Rp 10.000,- per porsi. Murah banget bukan? Rujak cingur lho!

rujak mbah niah   mbah niah penjual rujak 85th

Dengan tenaga se usia Mbah Niah, emang bisa dibilang pembuatan rujaknya cukup lama. Rujak Mbah Niah ini disajikan dengan isian lengkap lho. Rasa bumbunya juga enak, kalian wajib coba! Kami sengaja bawa minum dari rumah karena kalau nggak salah di Rujak Mbah Niah ini nggak menyediakan minum guys. 

Mbah Niah bener bener seorang yang pekerja keras. Beliau selalu menolak bantuan misal nih kalian mau bantu menyiapkan jualnnya sebelum buka, pasti ditolak wkwk. Mbah Niah emang lucu banget orangnya. Tapi kalau kalian mau kasih bantuan berupa barang atau uang mbahnya masih mau nerima kok hihi. 

Rujak Mbah Niah ini buka sampe malem lho. Kalau lagi sepi, bisa buka sampe jam 1 malem setiap harinya. Dan karena semuanya serba nggak memadai, meskipun buka hingga malem Rujak Mbah Niah ini nggak ada lampunya lho, hanya mengandalkan penerangan dari toko sebelah.

Untuk rasanya enak kok!!! Kalian wajib coba, meskipun Mbah Niah udah sepuh, tapi semangatnya buat bikin rujak masih luar biasa. Rujaknya enak banget, yuk ramein! Itung itung bantu mbahnya, yang udah pernah cobain jangan lupa komen dibawah yaa!

 

Opening Hours
Buka jam 5 sore sampe tutup
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY