pritagizela | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
06 Jul 2021

467013

Se'i Sapi Sisapi, Tawarkan Menu Daging Asap Dengan Sambal Nikmat di Pusat Kota

Satu lagi nih tempat makan daging asap khas NTT yang lagi hits. Lokasinya ada di pusat kota dan sering banget dijadikan sebagai tempat nongkrong anak hits Surabaya..

Post Content

Se’i Sapi Sisapi – Siapa nih yang suka banget makan se’i sapi? Olahan daging asap khas Indonesia Timur ini belakangan memang hits banget guys. Beberapa waktu lalu aku sempet cobain Se’I Sapiku yang hits banget, kemaren aku cobain se’i lagi nih guys, namanya Se’i Sisapi. Pernah denger ga?

Jadi awalnya aku belanja bareng temenku di Ranch Market, setelah belanja kita sekalian cari tempat buat makan siang. Pas jalan ke depan Ranch Market, kita pun nemu salah satu kedai makanan Thailand, bernama Phi Phi. Ternyata Phi Phi ini ngga Cuma nawarin menu makanan Thailand, tapi juga ada se’I sapi. Kita pun akhirnya pesen menu se’I sapi tersebut.

Ini dia outletnya

Kedainya ada di deretan Janji Jiwa. Disitu ada area makan indoor dan outdoor yang nyaman banget. Apalagi kalo kalian kesana pas malam hari, bakal ada lampu-lampu kecil yang romantis. Tampatnya enak banget pokoknya buat nyantai atau pun nongkrong rame-rame. Lokasinya juga gampang banget di jangkau.


Pilihan menunya sih lumayan beragam, ada se'i sapi, se'i ayam, lidah, paru dan ada mie. Pilihan sambalnya pun Cuma dua, yaitu sambal bawang dan sambal bajak. Aku pun memesan 2 paket komplit se’i sapi dengan dua macam sambal yang berbeda.

Daftar Menu


Menu Thailand Street Food juga ada lho..

Se’i sapi ini disajikan dengan box makanan yang terbuat dari kertas, jadi aman banget ya guys. Kalian juga ngga perlu khawatir soal kebersihannya. Sepaket menu paket komplit ini kita udah dapet nasi, tumis daun singkong, se’i sapi dan segelas es teh.

Penyajiannya pake box makanan begini guys, secure banget kan?

Porsinya sih emang regular dan ngga terlalu banyak, tapi cukup bikin kenyang. Dagingnya juga Cuma lumayan banyak dan bumbunya meresap banget. Bedanya dengan se’i sapiku, disini mereka ngga kasih sup, tapi boleh juga sih guys.

Paket Komplit Nasi Se'i Sapi Rp 32.000,-

Untuk sayur tumisnya sendiri sih lumayan enak dan cocok banget dinikmati bareng sama nasi, daging asap dan sambalnya. Sambalnya juga enak banget guys, pedesnya pas banget buat aku.


Overall, Se’i Sapi Sisapi ini cukup rekomended buat kamu yang pengen menikmati olahan daging asap dengan harga terjangkau. Untuk soal rasa sih lumayan enak menurutku, kemudian untuk harga menurutku agak pricey karena porsinya yang regular. Tapi mungkin harga segini standart untuk area Surabaya Pusat.

Nah, kalian yang pengen cobain Se’i Sapi Sisapi, kamu bisa langsung berkunjung ke Ranch Market Basuki Rahmat, tepat di sebelah Tunjungan Plaza Mall Surabaya dan temukan kedai Phi Phi di depannya. Next time, mungkin aku bakal cobain menu khas Thailand yang mereka tawarkan. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.