ciciliaangelin
ciciliaangelin | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.56 K15

Warung Leko Iga Sapi Penyet terenak di Surabaya

Warung Leko Surabaya

Siapa yang gak tau Warung Leko? Pasti untuk kalian pencinta kuliner di Kota Surabaya memang sudah tidak asing dengan Warung Leko!
Post Content

Jadi setelah mampir ke Es Dawet Kudus Cak Minto akhirnya aku mutusin buat cari makanan didaerah Surabaya Barat, dan akhirnya aku mampir ke Warung Leko yang berada di Ruko Surya Inti Permata, Jln. Mayjen HR. Muhammad, Pradah kali kendal, Dukuh pakis, Surabaya Barat. Jadi Tanpa menunggu lama akhirnya aku masuk, dan memang parki mobil dikawasan ini cukup sempit. Namun tenang saja karena ada Jukir yang siap membantu kalian untuk parkir dikawasan Ruko Surya Inti. Memang Warung Leko disini cukup sederhana, namun Warung Leko ini tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya, dan saat saya masuk juga lumayan ramai dengan pengunjung. 

Warung Leko Iga Sapi Penyet terenak di SurabayaWarung Leko Surabaya

Namun karena pandemi akhirnya saya mencari tempat duduk, dan meja yang agak sepi serta jauh dari pengunjung. Saat kami duduk pelayan dari Warung Leko ini langsung menyambut kami dengan sangat ramah sembari memberikan menu mereka, dan saat itu kami dilayani dengan sangat sopan. Untuk beberapa menu di Warung Leko ada ayam penyet, bebek penyet, ayam tepung penyet, bebek sambel ijo, bakwan penyet, babat penyet, jamur penyet, udang penyet, iga penyet goreng, iga + otot penyet goreng, iga + otot tepung penyet goreng, iga penyet sambal brambang, iga penyet sambal taoge, iga + cingur penyet, cingur petis penyet, oseng cingur cabe ijo, oseng iga + cingur cabe ijo, lidah sapi bakar, dan untuk kalian yang tidak ingin hidangan yang digoreng bisa memesan beraneka menu kuah. Dianataranya ada sup iga, sup iga + otot, sup iga + sum-sum, sop buntut, sop buntut + otot, sup buntut + sum-sum, sup otot, sup sum-sum, sup otot + sum-sum, asem-asem iga, dan ayam pedas leko. Untuk minuman yang ada disini ada teh manis, teh tawar, jeruk nipis, jeruk manis, lemon tea, teh susu tarik, kopi susu tarik, kopi hitam, kopi susu, es sirup, es blewah, es degan, es degan susu, es jeruk degan, es cincau, es cincau susu, es cincau degan, soda gembira, happy cola, orange squash, grape squash, susu orange squash, kopi susu squash, air mineral, dan masih banyak lagi menu ditempat ini.

Menu Warung Leko Surabaya
menu makanan Warung Leko Surabaya
Menu enak di Warung Leko SurabayaRekomendasi menu Warung Leko Surabaya

Memang menu hidangan nusantara disini sangat banyak, dan beragam, Hampir semua hidangan ditempat ini enak loh guys! Namun saat itu aku memilih untuk memesan 1 Bakwan Penyet, 1 Iga Penyet, 1 Nasi Putih, Es jeruk nipis, dan 1 kerupuk palembang. Ohya untuk kalian yang berkunjung ke Warung Leko ini juga tersedia beraneka jajanan, dan kerupuk ada didekat meja kasir yang bisa kalian ambil sendiri disini. Ohya selain memiliki menu yang banyak, dan lezat tempat ini juga sangat menjaga kebersihannya. Contohnya ialah menyediakan air panas khusus untuk pelanggan yang ingin makan disini diharuskan merendam sendok serta garpu mereka didalam wadah yang diisi air panas sehingga kuman pada sendok yang ada disini mati. Jadi untuk kamu yang ingin makan disini pastikan mematuhi protokol kesehatan ya! 

restoran bersih dan murah di Surabayajajanan di Surabaya

Setelah menunggu sekitar 15 menit akhirnya pesanan kita datang, dan seperti inilah tampilannya. Gimana terlihat menggoda banget kan guys? Jadi untuk rasa iga penyet ini memang sangat empuk, sambalnya mantep banget, dan aroma pada iga yang panas ini sangat tercium! Sedangkan bakwan penyet yang kami pesan ini rasanya standart menurut ku agak keras, dan berbeda banget sama bakwan penyet yang pernah aku pesan dahulu, karena rasanya lebih empuk. tapi masih bisa dimakan, dan yang paling the best memang iga penyetnya bikin ketagihan apalagi dimakan sama nasi anget! Emmm kalian wajib banget cobain iga penyet di Warung Leko memang terbaik... Semua makanan yang kami pesan tadi memang sangat sempurna ditutup dengan minuman yang menyegarkan berupa es jeruk nipis. 

Warung Leko Surabayapenyetan enak di Surabayamakanan pedas di SurabayaRekomendasi tempat makan di Surabaya

Rating untuk beberapa menu yang aku pesan 

- Iga Penyet 1-10 -> 9,5

- Bakwan Penyet 1-10 -> 6 

 

Opening Hours
buka setiap hari 11.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data