Sehat dan Kaya Manfaat, Berikut 10 Madu Terbaik di Dunia


Fida  July 2, 2020  0 Comment

Madu dikenal sebagai minuman yang kaya akan manfaat. Biasanya, madu digunakan sebagai campuran jus, air hangat, hingga smoothies. Madu sendiri sangat mudah jumpai, baik asli maupun palsu. Pastikan Anda memperhatikan keasliannya sebelum membeli.

Selain itu, madu memiliki banyak sekali jenis yang berasal dari berbagai negara di dunia. Rasanya juga cukup bervariasi seperti manis, manis sekali, hingga sedikit pahit. Berikut daftar madu terbaik di dunia yang harus Anda tahu

10 Madu Terbaik di Dunia :

1. Madu Bunga Heather

Madu Bunga Heather
madu150.blogspot.com

Pernah mendengar sebutan madu bunga heather? Salah satu jenis madu yang masuk ke dalam daftar madu terbaik di dunia ini memiliki banyak manfaat. Anda hanya akan mudah menjumpai jenis madu yang satu ini di Skotlandia. Saat berada di negara lain, bisa dibilang sangat sulit atau mustahil untuk menjumpai madu bunga heather.

Madu bunga heather dikenal memiliki sarang madu yang tebal. Meskipun begitu, Anda akan dimanjakan dengan sensasi meleleh di mulut saat mengkonsumsi madu yang satu ini. Rasanya yang manis juga membuat banyak orang ketagihan saat mencobanya.

Gotravelly

Lezatnya Soto Ayam Khas Madura Ini Bikin Lidah Ngga Berhenti Bergoyang

STMJ Bakso Bakar SS, Tempat Nongkrong Asyik Sambil Ngebakso Di Malang

2. Madu Beech Honeydew

Madu Beech Honeydew
bukalapak.com

Selain madu bunga heather, madu beech honeydew juga tidak kalah menggoda. Salah satu jenis madu yang masuk ke dalam daftar madu terbaik di dunia ini memiliki ciri khas yakni warnanya yang gelap dan teksturnya yang sangat kental.

Baca juga :  Pecinta Drakor, Nih 7 Brand Soju Paling Terkenal di Korea

Madu beech honeydew dikenal cukup berbeda dengan kebanyakan madu pada umumnya, yakni mengandung banyak mineral. Tidak hanya itu, jenis madu ini juga tidak mudah mengkristal. Madu beech honeydew berasal dari Selandia Baru.

3. Madu Hymettus

madu hymettus
madu150.blogspot.com

Ada banyakmadu terbaik di dunia, salah satunya adalah madu Hymettus yang berasal dari Gunung Hymettus tepatnya berada di dekat Athena Yunani. Sudah sejak 3000 tahun lalu, Madu Hymettus dikenal menjadi salah satu madu terbaik di dunia.

Lebah yang berada di Gunung Hymettus hanya memakan satu jenis bunga yakni seperti bunga thyme. Berbeda dengan madu bunga heather yang memiliki sarang tebal, madu hymettus memiliki sarang yang tipis serta memiliki bintik-bintik gelap di dalamnya. Madu hymettus biasa disajikan di atas yoghurt tawar sebagai makanan penutup di Yunani.

4. Madu Manuka

Madu Manuka
prosehat.com

Madu Manuka adalah madu yang berasal dari bunga manuka yang tumbuh di dataran Selandia Baru. Madu yang satu ini dikenal dengan sifat anti bakterinya yang sangat baik. Selain rasanya yang khas, madu manuka juga memiliki warna yang gelap.

Madu manuka sangat populer dan dikenal kaya akan manfaat. Bahkan madu manuka memiliki kandungan dan nutrisi yang cukup berbeda dengan madu pada umumnya. Jika madu pada umumnya lebih banyak mengandung kalium, kalsium, zat besi, dan lain-lain. Madu manuka mengandung kandungan lain yakni sifat anti bakteri yang tinggi. Manuka juga cocok digunakan sebagai antioksidan dan anti peradangan.

5. Madu Sidr

Madu Sidr
tokopedia.com

Selain dikenal sebagai madu terbaik di dunia, madu sidr juga dikenal sebagai madu termahal di dunia. Madu yang sudah dikenal sejak lebih dari 7000 tahun lalu ini berasal dari pegunungan Hadramaut di Yaman dan Arab Saudi. Siapapun yang mencoba akan dimanjakan dengan cita rasa yang khas.

Baca juga :  10 Tradisi Unik Menyambut Hari Kemerdekaan di Indonesia

Madu sidr hanya diproduksi dua kali dalam satu tahun. Sebutan sidr berasal dari lebah pohon suci, tempat dimana madu sidr berasal. Manfaat yang didapatkan cukup banyak jika Anda mengkonsumsi madu sidr, salah satunya adalah anti oksidan. Konon, madu sidr sangat efektif untuk membunuh bakteri, bahkan lebih efektif jika dibandingkan anti mikroba yang digunakan oleh ahli kedokteran. Tidak heran jika madu sidr memiliki harga yang cukup tinggi.

6. Madu Ath Thoifah

madu ath thoifah
ath-thoifah.co.id

Madu Ath Thoifah menjadi merk madu terbaik di dunia yang bisa Anda coba. Ada banyak manfaat yang ditawarkan oleh madu yang satu ini. Beberapa manfaatnya antara lain sangat bermanfaat untuk kesuburan, mempercepet kehamilan, hingga menghilangkan bekas luka. Madu ath thoifah juga sering digunakan sebagai masker wajah karena dipercaya dapat melembutkan dan mencerahkan kulit. Manfaat lain yang bisa diperoleh adalah bisa memulihkan energi dengan cepat.

Madu ath thoifah diperoleh dari nektar bunga kaliandra, oleh karena itu tidak jarang madu yang satu ini mendapat sebutan madu kaliandra. Ciri khas madu ath thoifah adalah memiliki warna cerah dan tidak keruh. Aromanya yang wangi juga menjadikan banyak orang memilih madu yang satu ini.

7. Madu Uray

madu uray
lazada.co.id

Madu Uray menjadi madu terbaik di dunia yang berasal dari Indonesia. Madu yang satu ini dikenal murni dan dikemas tanpa melalui proses kimia. Hal itu yang menjadikan Madu Uray berbeda dengan jenis madu lainnya.

Madu uray dapat dikonsumsi secara langsung tanpa diolah. Manfaat yang ada pada madu uray juga sangat banyak, salah satunya dapat menyembuhkan penyakit pernafasan seperti bronchitis dan asma. Tidak hanya itu, banyak klinik kecantikan yang menggunakan madu murni sebagai masker wajah. Kandungan anti oksidan yang terdapat pada madu uray dapat melawan tanda penuaan dini pada kulit.

Baca juga :  10 Sup Khas Korea Yang Kerap Muncul di Drama Korea

8. Madu Al Shifa

madu al shifa
abahali.com

Madu Al Shifa adalah madu yang berasal dari Timur Tengah. Madu yang tidak memiliki campuran apapun ini masuk ke dalam grade A atau kelas premium. Madu al shifa dikenal higienis dan kaya akan manfaat, salah satunya dapat meningkatkan stamina dan membuat tubuh tetap fit.

Madu al shifa berasal dari sari bunga kurma dan bidara. Madu al shifa juga cocok dikonsumsi oleh ibu mengandung karena dapat memberikan tenaga dan stamina selama mengandung dan menjaga kondisi bayi tetap sehat. Madu al shifa juga dikenal 100 persen murni dan tanpa pengolahan.

9. Madu Natur Spec Super Honey

Madu Natur Spec Super Honey
blibli.com

Salah satu madu terbaik di dunia yang dibuat tanpa pengolahan adalah madu natur spec super honey. madu yang satu ini dikenal murni dan tanpa melalui proses pengolahan. Selain bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh, madu natur spec super honey juga bermanfaat untuk memperbaiki metabolisme tubuh terlebih untuk pencernaan.

Karena alami dan tanpa proses pengolahan, madu natur spec super honey juga sering digunakan untuk kecantikan. Ada banyak manfaat yang diperoleh seperti menghindari penuaan dini, membuat kulit kencang, hingga menghaluskan kulit.

10. Madurasa Murni

madurasa murni
bukalapak.com

Madurasa murni bisa masuk ke dalam daftar madu terbaik di dunia. Hal itu dikarenakan madurasa murni tidak mengandung zat kimia dan tanpa pengawet buatan. Madurasa murni juga akaya akan manfaat seperti dapat meningkatkan nafsu makan baik untuk anak-anak atau orang dewasa.

Selain itu, madurasa murni juga bermanfaat untuk mengatasi bibir pecah-pecah serta gangguan panas dalam. Dengan mengoleskan madurasa murni, bibir menjadi lembap dan tidak mudah kering.

Nah, di atas merupakan 10 madu terbaik di dunia yang kaya akan manfaat. Mengkonsumsi satu sendok madu sebelum tidur dapat memenuhi kebutuhan gizi.



Leave a Reply