STMJ Bakso Bakar SS, Tempat Nongkrong Asyik Sambil Ngebakso di Malang

kuliner di malang

yulianis94 | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
20 Dec 2018


STMJ Bakso Bakar SS, Tempat Nongkrong Asyik Sambil Ngebakso di Malang
STMJ Bakso Bakar SS, Pas buat dijadiin tempat nongkrong santai di Malang!

Sudah bukan rahasia lago kalo Kota Malang terkenal dengan kuliner Bakso yang rasanya sangat lezat. Kebanyakan dari kalian pasti juga udah pernah donk nyobain bakso Malang karena udah banyak sekali penjual bakso ini di beberapa kota di Indonesia. Nah, kali ini aku mau nyobain olahan terbaru dari bakso, yaitu bakso bakar. Bakso bakar adalah salah satu kreasi kuliner bakso dimana pentol yang disajikan diolah dengan cara dibakar yang sebelumnya sudah diberi bumbu khas yang lezat.

Video by Foodies Kulinernya Malang

Di Malang sendiri, udah banyak sekali tempat yang nyajikan bakso bakar sebagai menunya. Salah satunya adalah STMJ Bakso Bakar SS. Karena Malang akhir-akhir ini lagi dingin dan kayaknya makan bakso bakar sambil minum STMJ jadi pilihan enak nih. Sekali-sekali cobain yang beda donk, karena terakhir kali kulineran di Malang, aku cobain makan seafood di Ocean Garden.

STMJ Bakso Bakar SS ini berada di Jalan Danau Bratan Raya G6J-12, Sawojajar, Malang. Kedai ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampe jam 11 malam dan selalu rame dipenuhi pengunjung. Ngga heran kalo bakso ini banyak penggemarnya, selain karena makanannya yang enak dan murah, tempat makannya pun juga nyaman. Cocok banget buat nongkrong bareng temen-temen. Ada dua pilihan area makan, yaitu indoor dan outdoor. Karena kemarin Malang kebetulan lagi cerah, aku pun mutusin buat makan di area outdoor.

kuliner di malang

Oh ya, mungkin beberapa dari kalian belum tahu STMJ itu apa. STMJ merupakan singkatan dari Susu Telur Madu Jahe, yang berarti minuman hangat terbuat dari susu murni yang dicampurkan dengan telur ayam kampung, madu dan jahe. Selain menghangatkan tubuh, minuman ini juga mengandung manfaat yang baik bagi kesehatan. Nah, di kedai ini kalian juga bisa pesen minuman ini.

Menu yang disajikan selain STMJ adalah bakso bakar pastinya. Varian dari bakso ini pun ngga melulu isi daging guys, tapi ada juga yang isi keju. Atau kalo kalian doyan banget sama pedes, kedai ini juga punya menu bakso bakar isian mercon yang rasanya pedes banget. Buat kalian yang ngga doyan bakso bakar, kedai ini juga menyajikan bakso kuah khas Malang dengan isian bakso, siomay dan gorengan pangsit.

kuliner di malang

Menu yang aku pesan kemarin adalah dua Paket bakar seharga Rp 15.000 per porsinya. Paket bakar ini terdiri dari enam biji bakso bakar yang rasanya lezat banget. Terus, aku kemarin juga cobain Paket Kuah seharga Rp 15.000 yang terdiri bakso kuah khas Malang dengan isian pentol, siomay dan pangsit goreng. Bakso kuah ini pun rasanya ngga kalah yummy dari bakso bakar. Overall aku suka semua jenis bakso sih, entah itu yang bakar ataupun yang kuah. Ngga lupa juga aku pesen segelas STMJ dengan harga Rp 11.000, susu dari STMJ ini bisa kalian pilih lho mau susu putih atau susu cokelat. Jadi kalo kalian ngga terlalu susu putih, kalian bisa pesen susu cokelat kayak aku. Gelasnya yang lumayan besar ini cukup lah bikin kenyang dan bikin menghangatkan tubuh.

kuliner di malang
stmj bakso bakar ssstmj bakso bakar ss

Sejauh ini, menurut aku bakso bakar dan STMJ ini worth to try. Selain karena rasanya yang enak, harganya juga bersahabat lho guys. Jadi kalian bisa makan banyak tanpa bingung bakal bayar mahal banget. Ditambah lagi, tempat makannya yang super cozy, jadinya semua pengunjung yang datang bakal betah berlama-lama ada disini. So, kalo kalian jalan-jalan ke Malang, jangan lupa buat mampir ke STMJ Bakso Bakar SS ya.

stmj bakso bakar ssstmj bakso bakar ss

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY