7 Festival Musim Panas di Jepang, Tampilkan Budaya Super Meriah!


sisil angelin  May 5, 2022  0 Comment

Negara Jepang memang menjadi salah satu negeri yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu berlibur, Karena di Jepang memiliki banyak sekali destinasi wisata, beraneka kuliner khas, dan budaya yang ada di Jepang juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Negeri Sakura ini. Jepang juga memiliki 4 musim yaitu ada musim semi, musim gugur, musim dingin, dan musim panas. Jika berada di Jepang biasanya disetiap musim akan diadakan festival, dan kali ini kita bakalan bahas festival musim panas yang menarik minat wisatawan diseluruh dunia untuk berkunjung ke Jepang untuk menikmati serunya festival musim panas di negeri sakura. Untuk kalian yang belum tau apa saja sih festival musim panas di Jepang? langsung aja deh simak artikel dibawah ini, karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian festival musim panas di Jepang yang wajib banget kalian kunjungi, dan pastinya bikin liburan kalian di Jepang berkesan!

1. Hanabi Matsuri

Festival Musim Panas di Jepang
jrailpass.com

Festival yang akan kita bahas pertama di Negara Jepang ini memang sangat menakjubkan. Karena warga dan wisatawan bisa menikmati indahnya Festival Kembang api yang selalu diadakan setiap tahun, tepatnya saat musim panas. Untuk melihat Kemeriahan Festival kembang api ini kalian bisa berkunjung ke Kota Tokyo, dan Osaka yah, Karena dua kota tersebut memiliki pertunjukan kembang api yang paling indah di Jepang. Jadi jangan lewatkan untuk menyaksikan kembang api saat festival Hanabi Matsuri.

rekomndasi kuliner enak

Wisata You And I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang Di Kaki Gunung Semeru

Yoyogi Park: Taman Kota Yang Cantik Dalam Segala Musim

2. Sumida River Fireworks Festival

Festival Musim Panas di Jepang
matcha-jp.com

Sumida River Fireworks Festival yang sudah diadakan sejak tahun 1732 ini, memang sangat meriah karena saat perayaan tersebut ada 22.000 kembang api yang akan dinyalakan yang diadakan di Sekitar Sungai Sumida pada bukan Juli. Sumida River Fireworks Festival ini juga menjadi salah satu festival kembang api tertua di dunia loh. Karena Sumida River Fireworks Festival sangat meriah, Makanya menarik wisatawan untuk berkunjung ke kota Tokyo pada bulan Juli. Nah tips untuk kalian yang ingin melihat Sumida River Fireworks Festival pastikan kalian tau dulu ya, tanggal Sumida River Fireworks Festival diadakan.

3. Yamagota Hanagasa Festival

Festival Musim Panas paling meriah di Jepang
ohmatsuri.com

Festival yang ada diurutan ketiga ini juga menarik, Yups memang Jepang memiliki banyak sekali festival musim panas yang menarik, meriah dan pastinya wajib kalian kunjungi saat berada di Jepang. Nah Yamagota Hanagasa Festival adalah festival yang menampilkan beragam tarian tradisional yaitu berupa Tarian Mawasahi (Menari dengan payung), dan Sosaku Odari (Tarian kreatif). Jadi saat awal bulan Agustus kalian akan melihat Yamagota Hanagasa Festival yang dimeriahkan oleh 10 ribu penari yang menggunakan kostum menarik. Yamagota Hanagasa Festival menjadi festival terbesar di Jepang saat musim panas, jadi jangan lewatkan ya guys! untuk datang ke Yamagota Hanagasa Festival ini.

4. Aomori Nebuta Matsuri

Festival Musim Panas di Jepang
wikipedia.com

Aomori Nebuta Matsuri juga termasuk dalam daftar festival terbesar diurutan ketiga di Jepang, dan Aomori Nebuta Matsuri ini juga masuk dalam daftar warisan dunia. Jadi Aomori Nebuta Matsuri ini diadakan saat musim panas yaitu sekitar bulan agustus, dan Aomori Nebuta Matsuri biasanya menampilkan parade harian berupa kereta yang berisi lentera raksasa yang berwarna-warni yang akan diarak disekitar Kota Aomori. Selain bisa melihat parade lentera biasanya saat Aomori Nebuta Matsuri akan dihibur dengan penari ang menggunakan kendaraan, ada acara musik, dan biasanya saat Aomori Nebuta Matsuri tiba akan diramaikan dengan warga lokal serta wisatawan yang ingin melihat langsung bagaimana meriahnya parade ini. Ohya Festival Aomori Nebuta Matsuri ini tidak dipungut biaya sama sekali ya guys! jadi gratis, dan pastinya seru banget untuk kalian kunjungi saat perayaan musim panas.

5. Gion Matsuri

Festival Musim Panas di Jepang
livejapan.com

Gion Matsuri ini memang menjadi salah satu festival yang sudah ada sejak abad kesembilan. dan menjadi salah satu parade tradisional di Jepang. Jadi Gion Matsuri ini kuil akan dihisi dengan spanduk, bendera, lentera, dan bunga. Jadi Gion Matsuri akan diarak dengan kendaraan hias, dan mengelilingi koya Kyoto. Jadi untuk kalian yang ingin merayakan musim panas bisa ikut festival Gion Matsuri yang akan diadakan bulan Juli lebih tepatnya di tanggal 14 hingga tanggal 17. Jadi biasanya tempat untuk merayakan di Distrik Gio, Kyoto, dan Kuil Yasaka. Untuk mengikuti Gion Matsuri festival kalian tidak dipungut biaya sama sekali alias Gratis! gimana guys Gion Matsuri festival ini menarik bukan untuk dikunjungi?

6. Tenjin Matsuri

Festival Musim Panas di Jepang
jrailpass.com

Tenjin Matsuri adalah festival kapal yang sudah diadakan selama 1000 tahun, dan Tenjin Matsuri festival ini melibatkan 3000 pemain yang memakai pakaian tradisional Jepang. mereka akan mengendarai kapal yang dihias seperti kuil, dan biasanya Tenjin Matsuri ini dipenuhi dengan ratusan perahi yang dihias dengan beraneka lentera serta lampu-lampu cantik. Menariknya saat berada dikapal ini kalian bisa melihat pertunjukan kembang api yang akan diadakan di Sungai okawa. Jadi untuk kalian yang tertarik mengikuti keseruan perayaa Tenjin Matsuri festival bisa mampir kesini pada tanggal 24 hingga 25 juli di Kuil Temmangu dikawasan Kota Osaka. Jadi jangan lewatkan keseruan naik kapal yang ada di festival Tenjin Matsuri.

7. Festival Mitama Matsuri

Festival Musim Panas di Jepang
japantravel.navitime.com

Festival musim panas yang akan kita bahas terakhir ini adalah Festival Mitama Matsuri yang menjadi festival musim panasterbesari di Tokyo. Jadi Festival Mitama Matsuri ini akan diadakan di Kuil Yakusukini, Chyoda Ward, dan Festival Mitama Matsuri ini akan menampilkan pertunjukan 30.000 lentera yang menggambarkan bagimana pahlawan meninggal selama Perang Dunia ke II. Jadi 30.000 lenteran yang ada di Kuil Yasukuni ini akan dinyalakan selama 4 hari lamanya, dan Festival Mitama Matsuri ini biasanya diadakan saat tanggal 12 hingga 15 Juli. Jadi tak heran jika Festival Mitama Matsuri ini akan dipenuhi dengan penjual souvenier, dan makanan tradisional Jepang. Ohya biasanya pengunjung lokal yang akan berkunjung ke Festival Mitama Matsuri akan menggunakan baju tradisional Jepang, dan kalian akan dibuat takjub dengan lampu-lampu yang menyala di Festival Mitama Matsuri. Jadi jangan lewatkan untuk menyaksikan Festival Mitama Matsuri ya!

Itulah beberapa festival musim panas di Negeri Sakura. Menurut kalian giman festival musim panas di Jepang ini? besar, meriah, dan menarik bukan untuk dikunjungi? diantata 7 festival musim panas yang ada diatas yang mana sih yang paling menarik, dan ingin kalian kunjungi? Kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya! Namun untuk kamu yang sudah pernah mengikuti beberapa festival musim panas Jepang yang kita bahas diatas juga bisa jelasin gimana pengalaman kalian, dan keseruan saat berada di festival tersebut dikolom komentar yang ada dibawah ya! Semoha info ini bermanfaat untuk kalian yang ingin berlibur ke Jepang saat musim panas. Selamat mencoba!



Leave a Reply