10 Kuliner Enak di Kawasan Pantai Losari Yang Wajib Kamu Coba


Fida  April 9, 2021  0 Comment

Pantai Losari menjadi salah satu destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi saat berada di Makassar juga Kuliner di Pantai Losari banyak diburu warga lokal. Tidak perlu diragukan lagi soal keindahan pantai yang satu ini. Pengunjung yang datang ke pantai ini juga berasal dari berbagai daerah.

Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa mencoba berbagai kuliner lezat yang ada di sekitar Pantai Losari. Selain menawarkan cita rasa lezat, berbagai kuliner enak losari berikut ini juga unik dan dijual dengan harga yang terjangkau.

1. Pisang Epe

pisang epe
fimela.com

Saat berada di sekitar Pantai Losari, kuliner yang wajib Anda coba dan sayang untuk dilewatkan adalah pisang epe. Salah satu kuliner enak losari yang satu ini memang cukup unik dan lezat. Bukan seperti pisang goreng atau pisang bakar pada umumnya, pisang epe diolah dengan cara digepengkan kemudian dibakar.

Setelah dibakar, pisang epe akan diguyur dengan saus gula merah. Tidak hanya itu, berbagai topping yang dapat dipilih sesuai selera juga menambah kelezatan kuliner yang satu ini. Anda bisa membeli kuliner pisang epe dengan harga yang berkisar Rp 10.000,- saja per porsi.

Review kuliner

5 Destinasi Wisata Keren Akhir Tahun Di Kota Makassar

Kenikmatan Coto Makassar Kuliner Yang Sudah Mendunia

2. Cotto Makassar

cotto makassar
resepistimewa.com

Datang ke Makassar, kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner khasnya yakni cotto Makassar. Kuliner yang satu ini juga sangat mudah Anda jumpai di kawasan Pantai Losari. Hidangan tradisional khas Makassar ini menawarkan kelezatan yang luar biasa.

Anda bisa menikmati jeroan sapi dengan tekstur yang sangat empuk. Bumbu yang sangat meresap juga membuat Anda ketagihan dengan kuliner yang satu ini. Cotto Makassar menjadi salah satu kuliner enak losari yang sayang untuk tidak Anda coba.

3. Sup Konro

sup konro
sejutarumah.id

Salah satu kuliner enak losari yang sayang untuk Anda lewatkan Adalah sup konro. Konro memiliki arti sapi dan kuliner yang satu ini menggunakan daging sapi sebagai isian utamanya. Iga sapi yang terdapat pada sup konro memiliki tekstur empuk dan cita rasa lezat. Kuliner yang satu ini menggunakan berbagai rempah khas Indonesia sebagai bumbunya.

Sup konro biasa disajikan dalam porsi jumbo dan dimakan ber ramai-ramai. Hal itu tentu sangat seru dilakukan dan bisa Anda coba. Kuliner sup konro tidak hanya diburu oleh wisatawan lokal saja, melainkan juga digemari oleh wisatawan mancanegara.

4. Mie Titi

mie titi
food.detik.com

Kuliner khas Makassar meman dikenal lezat dan menggugah selera, salah satunya adalah mie titi. Mie titi merupakan olehan mie yang dibuat dengan cara digoreng hingga kering dan ditambahkan kuah kental. Saat berlibur ke kawasan Pantai Losari, Anda bisa dengan mudah menjumpai kuliner yang satu ini.

Adanya tambahan lauk seperti daging atau telur pada mie titi menjadikan kuliner yang satu ini semakin menggugah selera. Tidak lupa ditambahkan berbagai sayur yang menyehatkan. Salah satu kuliner enak losari ini tidak hanya populer di Makassar, melainkan mulai menyebar luas ke seluruh nusantara.

5. Sup Ubi

Sup Ubi
tandaseru.id

Pernah mencoba kuliner sup ubi? Yap, kuliner yang satu ini memang dibuat dari ubi atau singkong. Selain terkenal di Makassar, Anda juga bisa dengan mudah menjumpai kuliner yang satu ini saat berada di Pantai Losari.

Salah satu kuliner enak losari ini disajikan dengan isian potongan dadu singkong rebus serta berbagai tambahan seperti tauge, bihun, bawang goreng, seledri, dan lain-lain. Anda juga bisa menembah lauk seperti telur rebus. Jangan lupa untuk mencoba lezatnya kuliner yang satu ini saat berada di Makassar khusunya di sekitar Pantai Losari.

6. Es Palu Butung

es palu butung
cookpad.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan segarnya es palu butung khas Makassar. Minuman yang satu ini juga bisa dengan mudah Anda jumpai di kawasan Pantai Losari. Jika dilihat sekilas, es yang satu ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan es pisang ijo.

Jika biasanya es pisang ijo menggunakan buah pisang yang dilapisi tepung, tetapi tidak dengan es palu butung ini. Es yang satu ini dibuat dengan berbagai bahan seperti pisang, terigu, sirup, dan juga es batu. Salah satu kuliner enak losari ini cocok dinikmati saat berada di teriknya suasana pantai.

7. Pallubasa

Pallubasa
merahputih.com

Tidak kalah lezat dari cotto Makassar, pallubasa juga menjadi kuliner yang sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Makassar. Kuliner yang satu ini menyuguhkan isian berupa daging dan jeroan sapi. Tekstur daging yang empuk dan bumbu yang meresap menjadikan kuliner yang satu ini banyak diminati.

Sebagai pengganti bawang goreng, pallubasa menggunakan kelapa goreng sebagai topping. Yang paling menarik adalah Anda bisa menambahkan telur mentah ke dalam pallubasa. Hidangan yang satu ini cocok dinikmati bersama nasi hangat. Saat berkunjung ke kawasan Pantai Losari, Anda akan dengan mudah menjumpai kuliner pallubasa khas Makassar. Pallubasa menjadi kuliner enak losari yang sayang jika tidak Anda coba.

8. Jalangkote

jalangkote
tokopedia.com

Jalangkote menjadi salah satu kuliner khas Makassar yang juga mudah Anda jumpai di kawasan Pantai Losari. Salah satu kuliner enak losari ini merupakan pastel khas Makassar. Yang membedakan jalangkote dengan pastel pada umumnya adalah kulit jalangkote lebih tipis. Jalangkote memiliki isian wortel dan kentang yang dipotong dadu dan juga tambahan tauge. Adanya tambahan berbagai bumbu menjadikan kuliner yang satu ini memiliki cita rasa lezat.

Hidangan jalangkote biasa dinikmati bersama sambal cair yang dibuat dari cabe dan campuran cuka. Menikmati indahnya Pantai Losari dan menyantap jalangkote akan menjadi perpaduan tepat yang bisa Anda coba.

9. Kapurung

Kapurung
nusadaily.com

Menikmati indahnya Pantai Losari menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang berada di Makassar. Salah satu kuliner enak losari yang bisa Anda coba adalah kapurung. Kuliner yang satu ini merupakan tepung sagu yang dimasak menjadi papeda.

Adanya tambahan berupa siraman kuah udang yang gurih menjadikan kuliner yang satu ini semakin nikmat. Tidak heran jika kapurung banyak diburu oleh wisatawan lokal hingga mancanegara karena keunikan dan kelezatannya. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati kapurung adalah di Aroma Kapurung Palopo Hj. Fatma.

10. Lumpia Lasinrang

Lumpia Lasinrang
kumparan.com

Selain jalangkote, lumpia juga menjadi salah satu kuliner yang bisa Anda nikmati saat berada di kawasan Pantai Losari. Lumpia Lasinrang cukup populer dan mudah Anda jumpai di sekitar Pantai Losari. Selain menawarkan cita rasa lezat, jajanan yang satu ini juga dijual dengan harga yang terjangkau.

Lumpia Asli Lasinrang bisa Anda jumpai di Jalan Lasinrang No . 11 A, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Salah satu kuliner enak losari yang sayang untuk Anda lewatkan.

Nah, itulah 10 kuliner enak di kawasan Pantai Losari yang wajib Anda coba. Manakah yang paling menggugah selera?



Leave a Reply