Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Kue Tradisional Paling Lezat di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia


Fida  June 28, 2020  0 Comment

Kue menjadi salah satu makanan yang banyak disukai orang. Dengan cita rasa yang sangat bervariasi, kue diminati oleh banyak kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa. Saat ini, beberapa kue tradisional cukup sulit ditemui. Padahal, kue tradisional menawarkan cita rasa lezat dan khas. Tidak hanya ada di Indonesia, berbagai negara lain juga memiliki kue tradisional dengan cita rasa lezat.

Berikut 10 kue tradisional paling lezat di dunia

1. Mochi, Jepang

Kue Tradisional Paling Lezat di Dunia
artforia.com

Masuk ke dalam salah satu kue tradisional paling lezat di dunia, mochi cukup dikenal di berbagai negara. Kue khas Jepang ini dibuat dari beras ketan dengan isian es krim. Mochi menawarkan berbagai varian warna dan rasa.

Tidak hanya mudah ditemui di Jepang, kue Mochi kini mudah dijumpai di berbagai negara termasuk Indonesia. Biasanya, kue mochi disajikan saat malam tahun baru. Cita rasa lezat kue tradisional yang satu ini wajib Anda coba.

2. Cheesecake, Amerika Serikat

cheesecake
thekitchn.com

Cheesecake khas Amerika Serikat juga menjadi salah satu kue tradisional paling lezat di dunia yang wajib Anda coba khususnya bagi pecinta keju. Sesuai dengan namanya, cheesecake dibuat dengan cita rasa keju yang sangat kuat.

Diantara banyaknya kue atau makanan penutup di Amerika Serikat, cheesecake paling banyak diburu dan memiliki nilai histori tersendiri. Cheesecake termasuk kue tradisional di Amerika Serikat yang sudah ada sejak sebelum tahun 2000. Dulunya, cheesecake hanya merupakan gumpalan keju manis yang banyak digemari.

3. Lapis Legit, Indonesia

lapis legit
blog.tokowahab.com

Ada yang sudah pernah mencoba lezatnya kue lapis legit? Kue lapis legit merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang masuk ke dalam daftar kue tradisional paling lezat di Dunia. Kue lapis legit dibuat dengan bahan tepung, kuning telur, mentega, dan lain-lain.

Selain rasanya yang lezat, kue lapis legit juga memiliki tampilan yang unik dan menarik. Sesuai dengan namanya, kue yang satu ini dibuat berlapis tipis dengan dua warna yang berbeda. Kue yang memiiki rasa dominan manis ini banyak diburu olah penggemar kue Tanah Air.

4. Tiramisu, Italia

Kue Tradisional terlezat di Dunia
foodnetwork.com

Kue tradisional paling lezat di dunia yang wajib dicoba salah satunya adalah tiramisu. Cita rasa manis tiramisu mampu membuat siapapun ingin mencobanya lagi. Kue ini mulai muncul dan dikenal pada tahun 1960 di Italia.

Tiramisu menjadi kue yang mengandung kafein dan cokelat. Teksturny yang empuk dan lembut menjadikan kue tiramisu cocok dikonsumsi oleh semua kalangan. Hidangan menutup ini mampu membuat orang-orang terpesona dengan rasanya. Meskipun tergolong tradisional, kue tradisional yang satu ini sangat mudah dijumpai hingga saat ini.

5. Dorayaki, Jepang

dorayaki
selerasa.com

Dorayaki menjadi salah satu kue tradisional paling lezat di dunia yang berasal dari negara Jepang. Beberapa dari Anda tentu mengenal kue tradisional ini melalui film Doraemon. Tetapi sebenarnya doryaki sudah ada jauh sebelum film Doraemon tayang.

Dorayaki dulunya hanya merupakan kue bolu yang berisi pasta kacang merah. Saat ini, kue dorayaki cukup mudah dijumpai dengan banyak warna dan varian rasa seperti coklat, blueberry, strawberry, dan masih banyak lagi. Kue dengan tekstur lembut ini cocok dinikmati oleh semua kalangan.

6. Pandan Cake, Malaysia-Singapura

pandan cake
kaltim.tribunnews.com

Pandan cake masuk ke dalam daftar kue tradisional paling lezat di dunia. Kue yang satu ini berasal dari tanah melayu yakni Malaysia dan Singapura. Selain itu, pandan cake juga sangat mudah dijumpai di Indonesia.

Sesuai dengan namanya, daun pandan menjadi tambahan pembuatan pandan cake. Daun pandan menghasilkan warna hijau alami. Tidak hanya itu, rasa sedap yang dihasikan oleh pandan juga sangat khas. Pandan cake memiliki tekstur yang lembut dan sering disajikan dalam berbagai acara. Meskipun terkesan sederhana, tetapi pandan cake mampu membuat siapapun tergoda dengan kelembutannya.

  7. Black Forest, Jerman

black forest
sajiansedap.grid.id

Kebanyakan orang tentu sudah tidak asing dengan nama kue yang satu ini. Black forest yang berasal dari Jerman menjadi salah satu kue tradisional paling lezat di dunia. Sesuai dengan namanya, black forest memiliki warna dominan hitam atau cokelat.

Kue black forest dilapisi whipped cream dan diberi topping coklat penuh. Untuk mempercantik tampilannya, kue black forest dihiasi dengan buah ceri. Kue yang memiliki cita rasa manis dan lezat ini dibuat dengan berbagai bahan seperti gula, tepung, putih telur, dan lain-lain. Tidak hany bisa dinikmati di Jerman, kini kue black forest dapat dengan mudah dijumpai di berbagai negara.

8. Pavlova, Selandia Baru – Australia

pavlova
bbc.co.uk

Berasal dari Selandia Baru dan Australia, pavlova menjadi salah satu kue tradisional paling lezat di dunia yang banyak digemari. Nama Pavlova diambil dari penari balet asal Rusia yakni Anna Pavlova. Dulunya, kue pavlova dibuat untuk ballerina tersebut saat mengunjungi Selandia Baru.

Kue pavlova dibuat dengan bahan dasar meringue yang memiliki tekstur lembut di dalam dan renyah di luar. Kue pavlova dilapisi dengan whipped cream kemudian diberi tambahan topping buah-buahan segar. Buah yang digunakan sangat beragam seperti strawberry, kiwi, dan markisa.

9. Tres Leches, Meksiko

tres leches
irecetasfaciles.com

Pernah mendengar nama kue tres leches? Kue asal Meksiko ini masuk ke dalam daftar kue tradisional paling lezat di dunia. Tres leches memiliki arti tiga jenis susu. Bahan dasar pembuatannya adalah dengan menggunakan evaporate milk, condensed milk, dan heavy cream.

Tres leches memiliki tekstur kue yang lembut dan cocok dinikmati oleh semua kalangan. Topping whipped cream dan buah-buahan segar menjadikan tres leches semakin lezat saat disantap. Sama halnya dengan kue black forest, tres leches mudah dijumpai di berbagai negara.

10. Galette de Rois, Perancis

Kue Tradisional Paling Lezat di Dunia
frenchly.us

 Kue tradisional paling lezat di dunia yang berasal dari Perancis adalah Galette de Rois. Nama kue yang satu ini memiliki arti “king’s cake” atau “kue raja”. Galette de Rois sering disajikan setelah natal atau minggu pertama di bulan Januari.

Cita rasa lezat Galette de Rois bisa dinikmati dengan tiga versi yakni northern, western, dan southern. Galette de Rois dikenal dengan tekstur kue yang lembut. Hiasan atau topping sengaja dibuat menyerupai mahkota raja.

Nah, di atas merupakan daftar 10 kue tradisional paling lezat di dunia. Kue mana yang paling ingin Anda coba?   



Leave a Reply