Nggak Hanya London, Berikut 10 Kota Wisata di Inggris


prita  April 5, 2021  0 Comment

Inggris merupakan salah satu Negara di Eropa yang cukup menarik untuk dikunjungi. Negara yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II ini sangat kaya akan sejarah dan memiliki sejumlah tujuan wisata menarik. Mulai dari Stonehenge yang misterius hingga berbagai bangunan dengan arsitektur kuno yang indah bisa kamu nikmati di Inggris. Negara ini juga memiliki beragam daya Tarik bagi wisatawan dari seluruh dunia. Nah, buat kamu yang sudah lama ingin berlibur kesana, berikut ini adalah Kota wisata di Inggris dengan ciri khas keindahan tersendiri

1. London

London
apiabroad.com

Kota wisata di Inggris yang satu ini pasti menjadi incaran banyak wisatawan saat pertama kali datang di Inggris. London tak hanya menjadi ibukota Inggris, namun juga menjadi salah satu kota wisata di Negara ini yang cukup menarik untuk dijelajahi.

Di London kamu bisa menemukan berbagai ikon Inggris, mulai dari Big Ben, Tower of London, Bristish Museum, Houses of Parliament dan Westminister Abbey. Selain berbagai ikon penting, London juga menjadi pusat seni, music, teater, budaya dan sastra di Inggris. Kota ini juga memiliki sederet pusat perbelanjaan besar, ruang terbuka hijau dan budaya cosmopolitan.

review kuliner

India Gate, Landmark Kota New Delhi Yang Penuh Sejarah

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang

2. Liverpool

Liverpool
ecenglish.com

Liverpool memang sangat erat hubungannya dengan The Beatles atau dua tim sepak bola utama, Liverpool FC dan Everton FC. Namun dibalik itu, Liverpool juga dikenal sebagai salah satu kota wisata di Inggris yang sayang untuk dilewatkan.

Liverpool kerap dikunjungi oleh para pecinta sepak bola. Mereka biasanya menyaksikan pertandingan kandang yang dimainkan oleh kedua tim. Tak hanya itu, mereka juga bisa melakukan tur di kedua stadion tersebut.

Selain sepak bola, Liverpool yang dikenal sebagai kota pelabuhan ini juga memiliki wisata lainnya yang tak kalah seru utnuk dikunjungi. Seperti Albert Docks area yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO karena sangat berperan dalam sejarah kelautan Inggris. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi beragam museum menarik lainnya, tempat kuliner hingga pusat perbelanjaan.

3. Manchester

Manchester
intelligentcommunity.org

Kota wisata di Inggris yang tak kalah menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Machester. Manchester merupakan salah satu kota terbesar di Inggris yang kadang disebut sebagai Ibukota Utara.

Manchester dianggap sebagai kota modern pertama di Inggris dan menjadi salah satu tempat berawalnya revolusi industri. Kota ini juga memiliki sejumlah museum, galeri, teater dan perpustakaan dengan arsitektur yang sangat indah. Kamu juga bisa mengunjungi Katedral Manchester yang berada di Millennium Quarter. Selain bangunan besejarah, kamu yang suka olahraga juga bisa berkunjung ke Old Trafford untuk menonton pertandingan Manchester United atau sekedar melakukan tur.

4. York

York
theculturetrip.com

York juga menjadi salah satu kota wisata di Inggris yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Meskipun tidak sebesar kota lainnya, namun York menjadi salah satu kota penting di Inggris.

York merupakan kota yang sangat indah untuk dijelajahi karena memiliki ratusan bangunan setengah kayu yang akan membawamu kembali ke Inggris di masa lalu. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah York Minster, yaitu sebuah katedral gothic paling megah di Eropa yang sangat mendominasi kota. Tak hanya itu, kamu pun bisa berbelanja di pasar yang terdapat kios-kios yang sudah ditempat selama ratusan tahun.

5. Newcastle

Newcastle
newcastlesoftheworld.com

Selain Liverpool, Newcastle juga menjadi salah satu kota pelabuhan di Inggris yang terkenal. Selain dikenal sebagai kota pelabuhan, Newcastle juga menjadi salah satu kota wisata di Inggris yang tak boleh dilewatkan.

Newcastle menyimpan berbagai peninggalan masa lalu yang bisa kamu lihat di Arbeia Roman Fort & Museum, yaitu sebuah rekontruksi benteng yang dipenuhi temuan arkeologis. Wisata sejarah lainnya yang bisa kamu temukan di kota ini adalah Bedes World yang berada di Jarrow Hall, yaitu semua museum yang berada di sebuah pedesaan dan menjadi salah satu kandidat Situs Warisan Dunia.

6. Nottingham

Nottingham
thetimes.co.uk

Nottingham juga bisa menjadi kota terindah untuk menghabiskan waktu berlibur. Salah satu kota wisata di Inggris ini mendapat julukan Queen of the Midlands.

Nottingham berupakan sebuah kota yang berada di jantung Inggris. Kota ini memiliki sejumlah bangunan bersejarah dengan arsitektur indah, salah satunya adalah Kastil Nottingham dari abad ke-11. Diluar tembok kastil ini juga terdapat patung Robin Hood yang sangat terkenal.

Kisah legenda Robin Hood dan Sherwood memang cukup merubah kota ini menjadi tempat persemaian banyak sekali karya sastra. Tak heran jika Nottingham pernah menjadi tempat tinggal J.M Barrie, sang pencipta kisah Peter Pan.

7. St. Ives

St. Ives
visitcornwall.com

Kota wisata di Inggris yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah St. Ives yang berada di distrik Cornwall. St. Ives memang tidak terlalu besar, namun kota ini sangat kaya akan budaya.

St. Ives seolah sangat cocok bagi kamu yang menyukai seni, pasalnya disini kamu bisa melihat koleksi seni di Tate St. Ives, yang menyaingi sejumlah museum seni populer di London. Tak hanya seni, kamu pun bisa berjalan-jalan di Pantai Portminster. Di Pantai ini kamu bisa berenang, bermain pasir, atau sekedar bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah. Pantai Portminster ini menjadi salah satu wisata andalan di St. Ives.

8. Chester

Chester
telegraph.co.uk

Chester merupakan juga masuk dalam daftar kota wisata di Inggris yang layak untuk dikunjungi. Berlokasi di perbatasan Welsh, Chester menjadi sebuah kota yang menawan dengan asal-usul Romawi.

Chester memiliki sebuah daya Tarik terbesar, yaitu Katedral Chester. Katedral ini merupakan salah satu dari sedikit bangunan dari masa Henry VIII yang masih bertahan. Selain katedral, kamu juga bisa berkunjung ke Roman Chester, yaitu sebuah tembok kuno dan reruntuhan amfiteater. Jika kamu tertarik untuk berwisata alam atau piknik, kamu bisa menuju Grosvenor Park, yaitu sebuah taman Victoria tradisional abad ke-19 yang sangat sempurna untuk berjalan-jalan atau piknik.

9. Bristol

 Bristol
traveldailymedia.com

Berada di perbatasan Somerset dan Glocestershire, Bristol juga menjadi salah satu kota wisata di Inggris yang tak boleh untuk dilewatkan. Kota ini pernah menjadi salah satu pelabuhan terpenting di Inggris dan menjadi pusat perdagangan segituga di abad ke-17 dan ke-18.

Bristol menjadi basis untuk melakukan tur ke Startford-upon-Avon, Kastil Warwick, Bath, Stonehenge, Longleat dan Cheddar Gorge yang mana semuanya mudah dijangkau dari Bristol. Kamu pun bisa bekunjung ke St Nicholas Market, yaitu sebuah pasar bersejarah dan tertutup kaca yang menawarkan sederet prosuk lokal dan kuliner lezat.

10. Durham

Durham
thebackpacker.net

Kota wisata di Inggris yang terakhir adalah Durham. Durham sangat populer dengan kampusnya yang indah karena memiliki arsitektur Romawi. Selain itu, di kota ini juga terdapat Kastil Durham yang dibangun sejak abad ke-11 yang saat ini difungsikan sebagai akomodasi mahasiswa tertua di dunia. Landmark lain yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Durham adalah Katedral Durham. Katedral ini memiliki menara yang sangat indah dengan desain Norman yang mencolok. Tak hanya itu, kamu pun juga bisa berkunjung ke kebun raya terdekat yang memiliki banyak tanaman dan koleksi tumbuhan yang sangat terawat.



Leave a Reply