10 Hot Dog Terkenal di Amerika Sukses Bikin Ngiler


prita  August 23, 2020  0 Comment

Bukan hanya hamburger, hot dog juga menjadi salah satu hidangan asal negara Paman Sam yang sangat digemari. Tak hanya dari negara asalnya, namun oleh banyak orang di dunia juga suka dengan hot dog. Hot dog merupakan sosis panjang yang telah dimasak kemudian disajikan bersama dengan roti bun dan diberi potongan tomat, acar, bawang Bombay juga selada. Bahkan beberapa hot dog di Amerika menggunakan kubis cincang sebagai toppingnya. Hot dog kemudian diberi saos mayonais, saos sambal, saos tomat dan mustard agar terasa lebih nikmat. Hot dog di Amerika ternyata memiliki banyak jenis lho dan Nih, 10 jenis hot dog terkenal di Amerika yang rasanya terkenal lezat

1. Tijuana Dog

Tijuana Dog
meatwave.com

Hot dog terkenal di Amerika yang pertama bernama Tijuana Dog. Hot dog ini menjadi hot dog yang paling terkenal di Los Angeles karena rasanya yang sangat lezat.

Tijuana Dog juga sering kali disebut sebagai “Hot dog Berbahaya” pasalnya hot dog ini dibalut dalam bacon yang panggang ataupun digoreng. Bacon tersebut kemudian dibungkus dengan roti hot dog dan diatasnya diberi jalapeno panggang, pico de gallo, crema, alpukat, lobak, cilantro dan keju cotija. Tijuana Dog bisa kamu temukan di penjual hot dog yang ada di pinggir jalan di kota Los Angeles.

restoran terdekat

La Chill Bar : Bar Dan Tempat Berburu Sunset Terbaik Di Lombok

Rumah Blepots ! Serius Blepots Nya, Serius Kenyangnya, Serius Puasnya

2. Coney Island Dog

 Coney Island Dog
thespruceeats.com

Coney Island Dog juga menjadi salah satu hot dog terkenal di Amerika. Jenis hot dog ini terinspirasi dari imigran Yunani yang berada di Brooklyn dan hot dog ini bisa kamu temukan dengan mudah di kawasan Detroit.

Coney Island Dog dibuat dengan roti hot dog yang dikukus kemudian ditambah dengan beanless, daging pedas lalu diatasnya diberu bawang putih cincang dan mustard. Hot dog ini biasa disajikan sebagai menu makan malam klasik Amerika yang sering disajikan oleh banyak restoran di Coney Island.

3. Appalachian Dog

 Appalachian Dog
leitesculinaria.com

Hot dog terkenal di Amerika selanjutnya adalah Appalachian dog. Hot dog yang satu ini disebut mirip dengan Coney Island dog atau yang dikenal sebagai West Virginia Hot Dog.

Appalachian Dog dan Coney Island Dog ini sama-sama dibuat dari roti hot dog yang dikukus lalu diberi beanless cabai, bawang cincang dan mustard. Namun percedaannya, Appalachian Dog diberi Coleslaw atau kubis krim sehingga lebih kaya rasa dan mempunyai tekstur yang berbeda dibandingkan Coney Island Dog. Appalachian Dog ini bisa dengan mudah kamu temukan di pinggir jalan kawasan West Virginia.

4. Red Snapper Dog

 Red Snapper Dog
newengland.com

Red Snapper Dog juga merupakan salah satu hot dog terkenal di Amerika yang tak boleh kamu lewatkan. Disebut sebagai Red Snapper Dog karena warnanya merah menyala karena diberi pewarna makanan.

Red Snapper Dog ini berasal dari Maine dan menggunakan campuran dari daging babi dan daging sapi yang kemudian dimasukkan dalam kulit sosis yang dimasukkan dalam pewarna makanan berwarna merah. Kemudian hot dog ini diberi olesan mentega baru dipanggang. Karena rasanya yang lezat, Red Snapper Dog ini cukup populer dan disukai banyak orang.

5. Seatle Dog

seatle dog
thespruceeats.com

Kalau kamu berencana berlibur ke Seatle, kamu juga bisa menemukan salah satu hot dog terkenal di Amerika yang ada di kota ini. Hot dog ini bernama Seattle dog dan telah ditemukan sejak tahun 1988 di kota tersebut.

Seatle dog terdiri dari sosis panggang yang dibelah dua kemudian ditempatkan pada bun yang juga telah dipanggang. Lalu diatasnya diberi krim keju dan tumis bawang, kamu juga bisa menambahkan jalapeno, pico de gallo, saus barbeque dan masih banyak topping lainnya. Seatle dog ini biasa dijual di gerobak makanan di pinggir jalan kota Seatle hingga larut malam.

6. The Polish Boy

 The Polish Boy
thrillist.com

Hot dog terkenal di Amerika yang satu ini dikenal dengan nama The Polish Boy. The Polish Boy hot dog bisa kamu temukan saat kamu mengunjungi kawasan Claveland. Rasanya belum sah berkunjung ke Claveland tanpa menikmati hot dog yang satu ini.

Disebut sebagai The Polish Boy karena hot dog ini dibuat dengan menggunakan kielbasa panggang. Kielbasa merupakan sosis Polandia yang dibuat dengan daging sapi, daging babi atau keduanya. Kielbasa ini diletakkan dalam bun hote dog dengan tambahan kubis, kentang goreng dan siraman saus barbeque sehat diatasnya. Kentang memang harus ditambahkan dalam hot dog ini, bukan hanya sebagai menu pendamping.

7. Sonoran Dog

Sonoran Dog
macheesmo.com

Jika berkunjung ke Arizona, kamu juga bisa menemukan salah satu jenis hot dog terkenal di Amerika yang rasanya tak kalah nikmat. Hot dog ini bernama Sonoran Dog dan cukup populer di kota Phoenix dan Tucson.

Sonoran dog menggunakan bacon diatasnya yang kemudian diberi kacang, salsa, guacamole, jalapeno dan keju. Semua bahan tersebut diletakkan diantara roti roll Prancis yang keras dan biasa digunakan untuk membuat tortas.

8. Scrambled Dog

Scrambled Dog
spatialdrift.com

Hot dog terkenal di Amerika yang satu ini memang agak berbeda karena kamu tidak akan bisa menikmatinya tanpa sendok. Scrambled dog namanya, hot dog ini bisa kamu temukan dengan mudah di Colombus, Georgia.

Scrambled Dog dibuat dengan hot dog yang dipotong berkeping-keping lalu dicampur cabai dan kerupuk tiram. Sebagai toppingnya, bisa diberi bawang, kubis dan keju. Topping-topping tersebut docampur menjadi satu diatas roti panggang yang telah di potong kecil-kecil diatas piring. Karena bentuknya yang tak beraturan inilah kamu harus memakan hot dog ini dengan sendok diatas piringnya.

9. Papaya Dog

 Papaya Dog
ny.eater.com

New York adalah tempatnya hot dog dimana kamu bisa menemukan banyak sekali penjual hot dog di kota ini dengan berbagai macam jenis. Salah satu jenis hot dog yang cukup populer di New York adalah Papaya Dog.

Papaya Dog adalah hot dog dengan daging sapi alami yang dimasak dengan flattop kemudian disajikan dalam bun putih yang telah dipanggang. Sebagai topping, diatasnya biasa diberi mustard kuning, saus bawang merah dan sauerkraut atau kubis cincang yang telah difermentasi. Papaya dianggap sebagai hot dog yang paling sederhana dan makanan dengan harga yang sangat terjangkau yang bisa ditemukan di kota New York.

10. Chicago Dog

chicago dog
tastesofchicago.com

Hot dog terkenal di Amerika yang terakhir adalah Chicago Dog. Seperti namanya, hot dog ini berasal dari kota Chicago dan telah ada sejak tahun 1920an.

Chicago dog terdiri dari sosis daging sapi yang diatasnya diberi paprika, mustard, bawang, seledri, tomat dan acar. Chicago dog terkenal memiliki rasa yang nikmat dimana setiap gigitanya merupakan harmoni rasa yang luar biasa. Tekturnya juga sangat lembut di mulut sehingga mampu membuat siapapun ketagihan saat mencicipinya.

Nah, demikianlah 10 daftar hot dog terkenal di Amerika yang patut untuk kamu coba saat berencana untuk berlibur kesana. Kesepuluh hot dog diatas memang menjadi yang paling nikmal dan terkenal karena memiliki rasa yang tak biasa dan mampu membuat siapapun ketagihan.



Leave a Reply