10 Gereja Tertua di Eropa Dengan Arsitektur Menawan


sisil angelin  December 23, 2020  0 Comment

Eropa memang menjadi salah satu destinasi yang sangat menyenangkan, dan beberapa negara di Eropa memiliki banyak sekali bangunan arsitektur bersejarah. Salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan adalah bangunan gereja tuanya yang megah, dan indah. Nah mau tau apa saja gereja yang memiliki arsitektur keren, dan wajib kamu kunjungi saat berada di Eropa? Langsung saja baca artikel dibawah ini, GoTravelly bakal kasih tau Gereja tertua dengan arsitektur memukau di Eropa sering dijadikan jujukan wisata

Gereja di Eropa

1. Katedral Notre Dame – Prancis

katedral notre dame
suara.com

Katedral Notre Dame ini menjadi salah satu gereja yang paling terkenal sekali di Paris, karena Katedral Notre Dame memiliki arsitektur Gothic Prancis Klasik yang keren banget, dan salah satu yang paling menarik dari bangunan Katedral Notre Dame. Yaitu wisatawan bisa naik lantai atas Katedral Notre Dame, dari atas bangunan gereja ini kalian bisa melihat betapa indahnya kota Paris, dan pemandangan sungai yang ada di sekitar Katedral Notre Dame. diatas bangunan gereja ini juga menjadi spot keren, dan instagrammable di Paris loh guys. Gimana tertarik melihat betapa kerenya bangunan Katedral Notre Dame yang klasik? langsung aja yuk berkunjung ke Katedral Notre Dame saat liburan ke Paris.

Gotravelly

Sapa Cathedral: Cocok Untuk Menikmati Keindahan Vietnam

Baca juga :  Surabaya Night Zoo, Tour Liburan Seru di Waktu Malam

Explore Surabaya Naik Surabaya Heritage Track. Seru, Banyak Ilmu, Dan Gratis!

2. Hagia Sophia – Turki

Hagia Sophia
hurriyetdailynews.com

Gereja yang ada diurutan kedua ini memiliki sejarah yaitu pertama kali bagunan Hagia Sophia dijadikan gereja, dan selanjutnya menjadi masjid. Namun seiring berjalannya waktu Hagia Sophia kini menjadi museum di Turki. Bangunan yang memiliki nuansa masjid, dan gereja ini memberi makna mendalam yaitu persatuan. Nah untuk kalian yang berkunjung ke Turki wajib banget berfoto didepan bangunan Hagia Sophia yang megah, dan indah.

3. Katedral St. Basil – Rusia

katedral st basil
id.rbth.com

Katedral St. Basil yang berada dikawasan Red Square ini memang menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Rusia. Katedral St. Basil ini dulunya adalah gereja, dan kini Katedral St. Basil menjadi museum yang bisa dikunjungi wisatawan yang ingin melihat indahnya arsitektur dari Katedral St. Basil. ada sejak tahun 1560, dan bangunan yang cantik ini menjadi spot terbaik untuk kalaian yang ingin mendapatkan spot foto instagtrammable di Rusia.

4. Hallgrimskirkja – Islandia

Hallgrimskirkja
icelandairhotels.com

Hallgrimskirkja yang telihat megah, dan dibangun oleh salah satu arsitek yang terinspirasi dari lava yang mendingin di batu basal ini memang memiliki karya seni yang sangat luar biasa. Hallgrimskirkja ini dirancang dari tahun 1937, dan pembangunan tersebut selesai pada tahun 1986. Memang Hallgrimskirkja ini memiliki bangunan yang indah, dan menjadi salah satu tujuan wisatawan yang berlibur ke Islandia yang ingin mendapatkan foto kece di Reykjavik.

5. Katedral Milan – Italia

katedral milan italy
pngdownload.id

Milan memang menjadi destinasi yang menyenangkan, dan pastinya berkesan. Katedral Milan memang menjadi salah satu bangunan yang populer di dunia. Makanya tak heran jika bangunan yang ada sejak abad ke-19 ini Katedral Milan ini menjadi salah satu bangunan yang wajib dikunjungi saat berada di Italia. Patung-patung yang ada di Katedral Milan memang sangat mengagumkan, dan memberikan kesan seni yang sempurna.

Baca juga :  7 Tempat Wisata Terbaik Melihat Beruang Kutub di Alam Liar

6. Saint Mark Basilica – Italia

saint mark basilica venice
icb.ifcm.net

Saint Mark Basilica yang berada di Italia ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Italia. Saint Mark Basilica ini memang menjadi bangunan yang penting di Italia, dan bangunan Saint Mark Basilica memang sangat cantik. Makanya tak heran jika Saint Mark Basilica menjadi salah satu gereja yang memiliki arsiterktur kuno yang cantik. Biasanya wisatawan berkunjung ke Saint Mark Basilica untuk berfoto, dan melihat megahnya bangunan Saint Mark Basilica.

7. Sagrada Familia – Spanyol

Sagrada Familia
Tourkeeropa.com

Sagrada Familia yang berada di kota Barcelona ini memang menjaid salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Spanyol. Karena Sagrada Familia meliki bangunan berasitektur indah, dan Sagrada Familia menjadi salah satu gereja terindah di Eropa. Sagrada Familia yang dibangun sejak tahu 1882, dan Sagrada Familia juga masuk dalam daftar situs warisan dunia oleh UNESCO. Makanya keindahan bangunan Sagrada Familia tidak perlu diragukan lagi, karengan bangunan gereja ini sangat indah, dan megah.

8. Sistine Chapel – Vatikan

sistine chapel vatican
viator.com

Sistine Chapel ini merupakan gereja yang indah di Vatikan, dan menjadi salah satu destinasi gereja yang wajib dikunjungi saat berada di Vatikan. Sistine Chapel ini menjadi tempat tinggal Paus, dan bangunan canik ini dibangun sejak 1473 loh. Makanya Sistine Chapel menjadi salah satu gereja tua di Eropa. didalam Sistine Chapel kalian akan disugu7hkan beberapa karya berupa lukisan, dan interior Sistine Chapel yang indah yang membuat wisatawan takjub. Jadi tunggu apalagi ayo maksukin daftar gereja yang wajib kamu kunjungi saat berada di Eropa.

9. Westminster Abbey – Inggris

Westminster Abbey
historyextra.com

Jika berkunjung ke kota London pastikan kalian berkunjung ke Westminster Abbey yang menjadi salah satu bangunan terpenting bagi Kerajaan Inggris. gereja Westminster Abbey ini menjadi salah satu lokasi untuk Raja ataupun Ratu ditabiskan. Selain menjadi tempat ditabiskan Gereja Westminster Abbey ini juga digunakan untuk acara pernikahan dan upacara kematian bagi anggota keluarga Kerajaan Inggris. Gereja Westminster Abbey memang memiliki bangunan yang indah, dan memilik karya seni yang mengagumkan. Makanya tak heran jika Gereja Westminster Abbey menjadi salah satu gereja yang wajib kamu kunjungi saat berada di Eropa.

Baca juga :  Jelajahi 10 Kota Tertua di Eropa Yang Penuh Sejarah

10. Ziarah Wies – Jerman

Ziarah Wies
pixabay.com

Gereja yang ada diurutan terakhir ini adalah Gereja Ziarah Wies. Gereja yang satu ini memang memiliki pemandangan yang indah, dan membuat siapa saja kagum dengan pemandangan indah yang ada disekitar Gereja Ziarah Wies. memiliki arsitektur yang keren, dan Gereja Ziarah Wies ini berlapis emas loh. Makanya tak heran jika Gereja Ziarah Wies menjadi salah satu destiasi yang wajib dikunjungi saat berada di London. Saat berada di Gereja Ziarah Wies kalian bisa berdoa, dan mengutarakan permohonan kalian. Banyak orang Kristiani yang berdoa di Gereja Ziarah Wies doanya terkabul loh.

Itulah 10 gereja tertua dengan arsitektur menawan di Eropa yang wajib kamu kunjungi, dan pastinya menjadi perjalanan yak terlupakan di Eropa. Menurut kalian 10 gereja tertua dengan arsitektur menawan di Eropa yang ada diatas ini, yang mana yang paling indah, dan ingin kalian kunjungi? Nah kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya! Semoga info ini bermanfaat untuk kamu yang lagi cari Gereja tertua dengan arsitektur menawan di Eropa.



Leave a Reply