10 Galeri Seni di Jakarta Tampilkan Gaya, Aliran Dan Tema Yang Unik


Fida  August 28, 2021  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Mendatangi galeri seni menjadi tujuan yang tepat dan sayang untuk dilewatkan. Anda dapat berwisata sekaligus menambah wawasan dan menikmati berbagai pameran yang ditawarkan. Berikut daftar 10 rekomendasi Galeri Seni di Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

1. Edwin’s Gallery

edwins gallery
direktoribisnis.id

Edwin’s gallery menjadi salah satu galeri seni di Jakarta yang cukup populer. Galeri seni yang satu ini juga dikenal memiliki koleksi yang mendunia. Pengunjung akan dimanjakan dengan arsitektur bangunan yang unik dan keren. Bagian dalam galeri memiliki gaya kontemporer sedangkan bagian luarnya memiliki gaya etnik Jawa.

Pameran karya seni yang satu ini memiliki tema-tema menarik yang akan diganti secara periodik. Galeri seni yang satu ini adalah milik Edwin Rahardjo. Tidak jarang beberapa koleksi seni dipamerkan hingga mancanegara. Anda dapat mengunjunginya di Jalan Kemang Raya Nomor 21, Bangka, Jakarta Selatan. Untuk menyusuri galeri seni yang satu ini, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

Gotravelly

Berfoto Di Art In Paradise Chiang Mai: Lukisan-Lukisannya Unik!

Lawangwangi Creative Space This place has a very nice view from Dago Atas area

2. Galeri Salihara

galeri salihara
artspace.id

Galeri Salihara menjadi salah satu galeri seni di Jakarta yang populer dan bisa Anda kunjungi. Galeri yang satu ini didirikan oleh Goenawan Mohamad yang merupakan sastrawan dan mantan pemimpin redaksi majalah Tempo. Saat mengunjungi galeri ini, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya pameran karya seni.

Terdapat 4 bangunan utama yakni Anjung Salihara, Galeri Salihara, Teater Salihara, dan ruang perkantoran. Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seperti mengikuti kelas yang diadakan, menonton pertunjukan teater atau tari, hingga membeli berbagai pernak-pernik yang ditawarkan. Anda dapat mengunjungi galeri Salihara di Jalan Salihara No 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

3. Gudang Sarinah Ekosistem

gudang sarinah ekosistem
jejakpiknik.com

Salah satu galeri seni di Jakarta yang bisa Anda kunjungi adalah Gudang Sarinah Ekosistem. Tempat wisata yang satu ini dulunya merupakan bangunan terbengkalai. Namun saat ini banyak dilakukan aktivitas seni di Gudang Sarinah Ekosistem.

Setiap bulan, Gudang Sarinah Ekosistem mengadakan acara pasar tumpah ruah dimana pengunjung dapat membeli barang-barang seni dengan harga terjangkau. Bagi pecinta foto, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik saat datang ke tempat yang satu ini. Anda dapat mengunjungi Gudang Sarinah Ekosistem di Jalan Pancoran Timur II Nomor 4, Pancoran, Jakarta Selatan.

4. Ciputra Artpreneur

ciputra artpreneur
tabloidbintang.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Ciputra Artpreneur bukan? Tempat yang satu ini merupakan gedung yang memiliki tiga bagian yakni galeri, teater, dan museum. Pengunjung dapat menikmati berbagai koleksi di museum yang merupakan koleksi pribadi dari almarhum Ir Ciputra. Di bagian galeri, pengunjung dapat menikmati pameran tematik dengan koleksi yang berbeda-beda. Tempat yang satu ini tentu sangat cocok dikunjungi bagi Anda pecinta foto karena menawarkan banyak spot instagramable.

Ciputra Artpreneur berlokasi di Jalan Prof. DR. Satrio, Ciputra World 1, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan lokasi teater yang memiliki kapasitas 1157 kursi. Tidak hanya pertunjukan dalam negeri, teater ini juga biasa mementaskan seniman mancanegara.

5. Museum Macan

museum macan
idntimes.com

Museum Macan di kenal sebagai salah satu galeri seni di Jakarta yang populer dan bisa Anda kunjungi. Museum yang satu ini dikenal menawarkan banyaknya spot menarik dan instagramable. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai karya seni yang bisa dinikmati.

Museum Macan berlokasi di AKR Tower Level M, Jalan Perjuangan nomor 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Untuk menyusuri galeri seni yang satu ini, dikenakan biaya sekitar Rp 80.000,- per orang. Puas mengelilingi museum dan menikmati karya seni yang dipamerkan, tempat bersantai di kafe yang terletak di dalam museum.

6. Galeri Hadiprana

galeri hadiprana
jakarta-tourism.go.id

Salah satu galeri seni di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi adalah Galeri Hadiprana. Galeri seni yang satu ini sudah ada sejak tahun 1961 dan pindah ke Kemang pada tahun 1997. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai karya seni berupa lukisan, tekstil, perhiasan, perabotan, kerajinan tangan, dan patung.

Galeri Hadiprana juga memiliki butik yang menawarkan berbagai pakaian dari desainer Indonesia. Pengunjung juga dapat menikmati adanya kegiatan tari pada waktu tertentu. Anda dapat mengunjungi galeri seni yang satu ini di Jalan Kemang Raya Nomor 30, Bangka, Jakarta Selatan. Pengunjung juga dapat mencoba kelas seni untuk anak-anak atau orang dewasa.

7. Dia.Lo.Gue Artspace

dialogue artspace
akurat.co

Ada cukup banyak pilihan tempat yang bisa dikunjungi saat ingin mendatangi salah satu galeri seni di Jakarta. Salah satu tempat yang paling menarik adalah Dia.Lo.Gue Artspace. Galeri seni yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Kemang Selatan Nomor 9A, Bangka, Jakarta Selatan.

Tidak hanya menikmati berbagai karya seni yang ditawarkan, pengunjung juga dapat menikmati adanya kedai kopi yang menawarkan banyak spot menarik untuk berfoto. Saat berkunjung ke kawasan Jakarta Selatan, tidak ada salahnya untuk memutuskan datang ke galeri seni yang satu ini.

8. Galeri Nasional

galeri nasional
lifestyle.bisnis.com

Salah satu galeri seni di Jakarta yang bisa Anda kunjungi adalah Galeri Nasional. Galeri yang satu ini juga menjadi galeri ikonik di pusat kota. Bangunan yang memiliki desain kolonial ini merupakan milik pemerintah dan sudah ada sejak tahun 1900.

Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Karya seni yang bersifat interaktif juga membuat pengunjung betah dan tidak bosan. Tempat wisata yang satu ini tentu sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin melepas penat sekaligus menambah wawasan. Anda dapat mengunjungi Galeri Nasional di Jalan Medan Merdeka Timur Nomor 14, Gambir, Jakarta Pusat.

9. Bartele Gallery

bartele gallery
nowjakarta.co.id

Bartele Gallery dikenal sebagai salah satu galeri seni di Jakarta yang populer dan bisa Anda kunjungi. Galeri seni yang satu ini menawarkan berbagai barang antik. Tidak hanya dipamerkan, juga dapat membeli barang-barang antik tersebut.

Bartele Gallery dapat Anda kunjungi di Jalan Jendral Sudirman, Menteng, Jakarta Pusat. Galeri dengan berbagai koleksi indah ini didirikan oleh Bartele Santema dan dikurasi oleh David E. Parry yang merupakan ahli kartografi. Galeri ini juga sudah membuka cabang di Belanda. Sangat menarik bukan?

10. Art:1 New Museum

Galeri Seni di Jakarta
traveloka.com

Saat ingin mengunjungi salah satu galeri seni di Jakarta, Anda dapat datang ke Art:1 New Museum. Galeri seni yang satu ini menawarkan berbagai pameran yang menarik. Tidak perlu diragukan lagi karena galeri yang satu ini berhasil meraih gelar The Best Gallery of The Year Awards di tahun 2010.

Art:1 New Museum dulunya memiliki nama Galeri Mon Decor yang telah ada sejak tahun 1983. Pengunjung juga dapat melakukan berbagai kegiatan seperti melukis hingga nonton acara musik. Anda dapat mengunjungi galeri yang satu ini di Jalan Rajawali Selatan Raya Nomor 3, Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat.



Leave a Reply