10 Festival Kuliner di Amerika Paling Bikin Kalap Makan


Fida  July 5, 2020  0 Comment

Festival kuliner atau yang biasa dikenal dengan sebutan food festival menjadi sangat ditunggu-tunggu di beberapa daerah. Bagaimana tidak, food festival selalu menyuguhkan berbagai kuliner lezat serta unik yang membuat pengunjung penasaran dan ingin mencobanya.

Food festival juga kerap dilakukan oleh beberapa negara di dunia. Amerika memiliki cukup banyak festival kuliner yang bisa didatangi saat berada disana. Mencicipi makanan lezat menjadi hal seru yang bisa Anda coba di food festival.

Berikut 10 food festival di Amerika yang bisa Anda datangi.

1. LA Food Fest

festival kuliner di Amerika
losangeles.cbslocal.com

Food festival di Amerika yang bisa dikunjungi salah satunya adalah LA Food Fest. Festival kuliner yang satu ini dikenal sebagai perayaan kuliner paling terjangkau di Amerika. Suasana LA Food Fest semakin menarik karena adanya live music dan DJ yang menghibur di sepanjang jalan.

LA Food Fest menawarkan banyak sekali makanan lezat yang bisa Anda coba mulai dari makanan berat hingga makanan ringan serta dessert. Pengunjung akan dimanjakan dengan beberapa penjual yang menyajikan hidangannya dengan cara yang unik. Usaha kecil mandiri adalah satu hal yang sangat diperhatikan untuk megikuti LA Food Fest. Selain itu, ada banyak koki ternama yang dihadirkan dalam acara LA Food Festival. Saat berada di Los Angeles, festival yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

2. NYC Wine & Food Festival

food festival di Amerika
ilovetheupperwestside.com

Selain LA Food Fest, NYC Wine & Food Festival juga menjadi food festival di Amerika yang bisa Anda datangi. Festival ini akan berlangsung pada tanggal 8 hingga 11 Oktober 2020. Ada banyak hal yang menjadikan festival ini patut untuk dikunjungi.

NYC Wine & Food Festival menawarkan berbagai makanan lezat yang dimasak langsung oleh koki terkenal di dunia. Hal lain yang menarik adalah festival kuliner yang satu ini akan menyumbangkan 100 persen hasil bersih ke Food Bank For New York City dan campaign No Hungry Kid. Selain menikmati berbagai kuliner lezat, secara tidak langsung Anda telah berpartisipasi untuk ikut menyumbang.

3. Taste of Chicago

festival kuliner terbesar di Amerika
nbcchicago.com

Tidak kalah dengan festival lainnya, Taste of Chicago menjadi salah satu food festival di Amerika yang sayang untuk dilewatkan. Festival ini berlangsung mulai tanggal 8 hingga 12 Juli 2020 di Grant Park, Chicago.

Pengunjung Taste of Chicago bisa merasakan lezat dan uniknya berbagai kuliner khas. Saat ingin datang ke festival kuliner yang satu ini, pastikan Anda memperhatikan jadwal diadakannya Taste of Chicago. Selain banyak kuliner lezat, pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyak pertunjukan musik yang megagumkan.

4. Epcot International Food & Wine Festival

epcot international food and wine festival
wdwinfo.com

Salah satu festival yang paling ditunggu adalah Epcot International Food & Wine Festival. Festival ini menyuguhkan nuansa Disney, makanan, dan anggur. Perpaduan luar biasa yang ditunggu penduduk lokal hingga wisatawan asing.

Epcot International Food & Wine Festival sudah cukup lama diadakan tiap tahun yakni mulai tahun 1995. Pada tahun lalu, Epcot International Food & Wine Festival diselenggarakan selama 87 hari. Seperti event lainnya, food festival ini juga menyuguhkan konser musik yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

5. New Orleans Wine & Food Experience

new orleans wine and food experiance
neworleans.com

New Orleans Wine & Food Festival bisa Anda datagi saat berada di Camp Street, New Orleans, Amerika Serikat. Ada banyak makanan yang bisa Anda coba. Untuk masuk dan mengikuti food festival yang satu ini, pengunjung harus membeli tiket terlebih dahulu. Ada 3 kategori tiket yakni The Tasting Package $340, The Connoisseur Package $705, dan The VIP Package $995.

Selain disuguhkan dengan banyak kuliner atau makanan, New Orleans Wine & Food Experience juga menawarkan berbagai varaian anggur yang bisa dicoba. Salah satu food festival di Amerika ini sayang untuk dilewatkan.

6. Charleston Wine + Food Festival

charleston wine and food festival
newsbreak.com

Charleston Wine + Food Festival menjadi salah satu food festival di Amerika yang sangat dikenal. Pada tahun 2020, festival kuliner ini diselenggarakan tanggal 4 hingga tanggal 8 Maret di Charleston, Amerika Serikat.

Charleston Wine + Food Festival juga melakukan penggalangan dana yang ditujukan beasiswa bagi mereka yang sedang memperlajari kuliner atau perhotelan. Para koki handal berkumpul dalam festival ini untuk menghasilkan masakan terbaik. Tidak lupa, penandatanganan buku hingga konser musik juga digelar untuk meramaikan acara.

7. The Food Network South Beach Wine & Food Festival

the food network south beach wine and food festival
miaminewtimes.com

Florida, Amerika Serikat memiliki festival kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Sebutannya adalah The Food Network South Beach Wine & Food Festival. Acara yang satu ini diselenggarakan di Pantai Miami, Florida.

Tahun 2020, festival kuliner yang satu ini diadakan pada tanggal 19 hingga 23 Februari. Pengunjung bebas memilih kuline dan anggur yang diinginkan. Suasana yang ramai serta pemandangan indah yang disuguhkan menjadikan acara ini sebagai food festival terbaik di Amerika.

8. Hawaii Food and Wine Festival

hawaii-food-and-wine-festival
pinterest.com

Ada cukup banyak food festival di Amerika yang sayang untuk tidak dihadiri, salah satunya adalah Hawaii Food Festival. Festival kuliner yang satu ini menawarkan berbagai hidangan khas yang bisa Anda coba.

Hawaii Food and Wine Festival akan berlangsung pada tanggal 02 hingga 25 Oktober 2020, berdurasi cukup lama jika dibandingkan festival kuliner pada umumnya. Tahun ini, Hawai Food and Wine Fesrival akan merayakan ulang tahun ke 10. Festival kuliner yang satu ini sayang untuk dilewatkan karena dihadiri oleh 150 koki interasional terbaik, tokoh besar kuliner, dan pembuat anggur terbaik. Festival kuliner ini telah menyumbangkan 3 juta dolar untuk organisasi masyarakat di bidang kuliner dan pertanian.

9. Los Angeles Food & Wine Festival

los angeles food and wine festival
visitcalifornia.com

Los Angeles Amerika Serikat memiliki festival kuliner besar yang dikenal dengan sebutan Los Angeles Food & Wine Festival. Di tahun 2020 ini, festival tersebut diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 25 Agustus.

Puluhan koki terbaik dihadirkan untuk menyajikan hidangan lezat. Tidak hanya itu, Los Angeles Food & Wine Festival juga diramaikan dengan acara pertunjukan musik. Tiket untuk datang ke acara bisa dibeli via website resmi Los Angeles Food & Wine Festival.

 10. Bounty of Yamhill County

Festival kuliner di Maerika serikat
rstuartando.com

Bounty of Yamhill County (BOYC) adalah salah satu festival kuliner di Amerika Serikat yang sayang untuk dilewatkan. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 28 hingga tanggal 30 Agustus 2020.

Pengunjung akan disuguhkan dengan suasana yang sangat meriah serta cuaca yng sejuk dan cerah. Pemandangan yang sangat mengagumkan juga bisa dinikmati di Bounty of Yamhill Country. Ada banyak koki yang didatangkan dari berbagai daerah untuk menyuguhkan masakan terlezat di Bounty of Yamhill Country. Saat datang ke Yamhill Country, sayang untuk tidak mendatangi festival kuliner yang satu ini.



Leave a Reply